Minggu, 03 Mei 2009

English Poetry for Children

Hari ini aku mengantarkan Shasa yang ikut lomba English Poetry for Children. Acara ini merupakan bagian dari English Contest 2009. Selain English Poetry for Children, ada Speech Contest dan Telling Story. Masing-masing dipersyarakan untuk golongan usia tertentu. Peserta English Contest 2009 ini banyak juga. Mulai dari anak-anak TK sampai anak-anak SMA. Mereka tidak hanya datang dari Madiun, tapi juga dari kota-kota di sekitar Madiun.

Sesampai di tempat lomba, ternyata panitianya belum semuanya siap. Walah..., padahal katanya jam 08.00 acara akan dibuka oleh Walikota Madiun. Ternyata, saat Wakil Walikota hadir (mewakili Bapak Walikota yang berhalangan hadir karena ada kegiatan lain), ternyata belum semua panitia dan peserta siap. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya acara pembukaan pun dimulai.

Setelah acara pembukaan selesai, peserta lomba diminta siap di tempat yang telah disiapkan. Untuk lomba English Poetry for Children, telah disiapkan 2 tempat. Peserta untuk English Poetry for Children sebanyak 72 orang peserta dan dibagi dalam 2 tempat. Masing-masing tempat akan diambil 5 peserta terbaik untuk selanjutnya mengikuti babak final. Jadi peserta yang berhak masuk final hanya 10 peserta. Selanjutnya akan dilombakan lagi untuk diambil 3 orang pemenang.

Untuk lomba kali ini sekolah Shasa mengirimkan 4 orang peserta. 2 peserta dari kelas 3 untuk Lomba English Poetry for Children dan 2 orang dari kelas 5 untuk Lomba Telling Story. Shasa yang memiliki nomer peserta 57 masuk dalam kelompok kedua. Alhamdulillah, Shasa bisa juga tampil cukup bagus dan tanpa lupa teks.


Shasa saat tampil di babak penyisihan
sayang gambarnya kurang tajam)

Sebenarnya, Shasa hanya berharap bisa sampai tahap final. Karena, Shasa menyadari bahwa dia belum sepenuhnya bisa menghilangkan sifat pemalunya. Jadi, Shasa belum bisa tampil "lepas" seperti peserta-peserta lainnya. Walau begitu, Shasa tetap berharap bisa masuk dalam babak final.

Setelah cukup lama menunggu, akhirnya diumumkan juga 10 peserta yang berhak maju dalam babak final. Ternyata... Shasa termasuk diantaranya. Horee...!! Shasa senang bukan kepalang. So, setelah menunggu lagi, akhirnya kesempatan Shasa untuk tampil lagi yang kedua kali datang juga. Dalam penampilan keduanya ini (babak final) Shasa berusaha untuk tampil lebih bagus daripada sebelumnya.


Shasa saat tampil untuk babak final

Tapi, kalau mau jujur..., tetap saja masih terlihat penampilan Shasa yang belum berani tampil "lepas" di atas panggung. Tapi..., it's OK for us. Mengingat betapa pemalunya Shasa, keberhasilan ini adalah prestasi tersendiri buat Shasa. Sebelumnya pun Shasa sudah merasa bangga karena diantara kurang lebih 90 murid kelas 3, hanya 2 orang murid yang ditunjuk untuk mewakili sekolah untuk mengikuti lomba ini.

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Shasa tidak berhasil mendapatkan salah satu dari 3 trophy yang disediakan. Untungnya Shasa bisa menerima hal itu dengan lapang dada. Bagaimanapun, keikutsertaan Shasa dalam lomba ini merupakan pelajaran berharga untuknya.

Untuk Shasa-ku tersayang..., tetap bersemangat ya? Mama dan Ayah bangga sekali dengan penampilan Shasa tadi. Karena Mama dan Ayah tahu bahwa Shasa sudah melakukan yang terbaik. Terus berlatih ya.., semoga lain kali Shasa bisa tampil semakin baik. Amin. Love You So Much, honey....

19 komentar:

  1. semangat buat shasa, gpp masih malu2 udah sedikit berani kan sekarang mau ikutan kontes? ayo shasa semangat!!!

    BalasHapus
  2. didalam lomba, kemenangan bukan segalanya. tapi kemauan untuk lebuh maju adalah yang utama

    BalasHapus
  3. Sampein ucapan selamatku buat Shasa, ya mbak, bahwa dia udah bisa masuk babak final. Itu peasti pencapaian yg sangat berarti melalui kerja keras. Semoga itu memicu dia tuk menghilangkan pemalunya. Btw, aku wkt kecil dulu jg pemalu, tp berkat menari dan sering tampil di panggung, sekrg mah malah malu2in...!

    BalasHapus
  4. Nitip ke Shasa ya mbak, bagi saya dia sudah menjadi pemenang dg keberaniannya untuk tampil. Pemenang dari ketakutan untuk tampil..

    BalasHapus
  5. selamat...selamat buat Shasa..(betul ya spelling nya?). Gak menang kali ini bukan berarti gak bisa menang tahun depan...betul gak?
    Maju terusssss....!!!

    BalasHapus
  6. Ini baru shasanya, kalau bundanya tentunya lebih luar biasa.

    BalasHapus
  7. wah, shasha nya udah keren lho mba. Di poles lagi pasti bakalan makin jago, semangat deh buat shasha-nya :)

    BalasHapus
  8. huaaaaaa...shasa kereeeenn!! gw aja empot2an klo ngomong english. hiks!

    BalasHapus
  9. shasa hebat sudah masuk ke finalis., terus belajar dari mama yaaa biar di lomba berikut bisa dapet juara...

    BalasHapus
  10. Jangan patah semangat ya shasa...kegagalan bukan akhir dari segalanya.Dari kegagalan kita bisa belajar dari kekalahan untuk mengambil hikmahnya untuk bisa menang dihari kemudian.

    Selalu optimis dan yang tekun belajar dan berlatihnya ya... karena kepintaran atau kepandaian seseoarang didapat dari ketekunan belajarnya.

    Buat mam reni..dibimbing ya shasa..supaya kelak bisa jadi juara dari para juara. Amin

    BalasHapus
  11. menang atau kalah adalah hal yang wajar dalam suatu perlombaan. Buat sasha, tetap semangat, ya!

    BalasHapus
  12. @jengsri : Masih malu-malu sih..., tapi sudah berani tampil kok, mbak.

    @usman : Seep... setuju sekali.

    @fanda : udah aku sampaikan ke shasa, mbak Fanda. Ha, mbak Fanda dulu pelamu ?!?

    @ajeng : Makasih mbak..., udah kusampaikan juga ke Shasa.

    @yudie : Doakan Shasa ya..?

    @eri-communicator : *tersipu*

    @jonk : ajarin Shasa PD dong Jonk ? Hahahaha...

    @penikmatbuku : masak sih...? Mbak Sinta terlalu merendah tuh...

    @trimatra : amin... Bantu doa ya ?

    @MA: setuju... Biarkan Shasa menjalani proses itu secara wajar.

    @maskuncoro : terima kasih dukungannya...

    BalasHapus
  13. nggak apa-apa mbak, buat pengalaman kan baik juga. buat shasa, jangan patah semangat ya, rajin latihan dan banyak berdoa biar lain kali bisa menang.

    BalasHapus
  14. @henny : makasih juga utk supportnya buat Shasa. Semoga Shasa makin semangat dg dukungan dari banyak pihak nih.

    BalasHapus
  15. Selamat buat Shasa ..
    itu keberhasilan yang mengagumkan. Keberhasilan bukan dilihat dari hasil yang diperoleh, tapi bagaimana proses mencapainya.

    Shasha sudah berusaha sebaik mungkin. Dengan keberhasilan bertahap demi bertahap, mudah mudahan ada kemajuannya nanti. Ini khan bagian dari pengalaman berharga juga? Tak semua orang seberuntung shasa, memiliki keberanian berada didepan panggung.

    he he .. bravo ya Sha !!
    Maju terus.

    BalasHapus
  16. selamat ya sha, bunda loly juga ikut seneng..hebat shasha..udah mau tampil didepan itu sudah luar biasa lo mbak..apalagi masuk final..sampaikan salam sayang bunda tuk shasha ya mbak..

    BalasHapus
  17. @kuyus : bener mbak.., biar Shasa menjalani proses ini. Makasih utk supportnya ya...

    @loly : oke mbak... ntar aku sampaikan ke Shasa.

    BalasHapus
  18. Hebat deh mba shasa...

    menang, ga menang.. yg penting eksis di panggung hihihiii...

    BalasHapus
  19. @mila said : hai mbak.. kemana aja selama ini ??

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)