Jumat, 28 Agustus 2009

Alhamdulillah.... It's Friday...!

Alhamdulillah..., It's Friday..! Sungguh, aku sangat menantikan hari ini. Setelah seminggu lamanya aku berkutat dengan kesibukanku, kini aku punya waktu untuk sedikit bersantai. Aku ingin menikmati hari ini untuk menyegarkan diri, melakukan hal-hal yang aku sukai dan melepaskan semua beban yang telah aku pikul selama seminggu ini.

Memang, pekerjaan kantor sedang menuntut perhatian lebih. Sementara waktu mengerjakannya berkurang, karena jam kerja pada bulan Ramadhan ini dipersingkat, masuk sedikit lebih siang, dan jam pulang pun diajukan. Dengan waktu di kantor yang semakin terbatas, maka beberapa pekerjaan harus dilaksanakan dengan ekstra cepat agar tidak tertumpuk dengan pekerjaan baru lainnya.

graphics it%253b%2527 friday Pictures, Images and Photos

Tak bisa dipungkiri, bahwa mau tak mau pekerjaan kantor telah menyita perhatian dan pikiranku. Makanya, beberapa hari yang lalu saat Bos-ku memintaku untuk ke Jakarta (lagi) aku tidak serta merta mengiyakan. Terus terang aku malas banget pergi ke Jakarta pada saat puasa begini. Setelah beberapa hari aku mengulur-ulur waktu, akhirnya pada hari Rabu yang lalu Bos-ku menanyakan (lagi) kapan aku berangkat ke Jakarta untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

Sebenarnya sih, urusan pekerjaan ke Jakarta itu sudah aku urus via telpon. Surat yang berkaitan dengan hal itu juga sudah aku email ke Jakarta. Namun rupanya Bos-ku belum puas kalau surat itu tidak aku antarkan langsung ke Jakarta. Padahal, saat aku konfirmasi langsung dengan Jakarta, surat itu bisa dikirimkan via titipan kilat yang ada di kotaku. Saat aku menjelaskan hal itu, Bos-ku tetap bersikeras agar aku berangkat ke Jakarta.

Melihat keenggananku, Bos-ku mengatakan bahwa sebaiknya aku ke Jakarta naik Pesawat saja. Selama ini memang transportasi yang dipergunakan untuk perjalanan dinas ke Jakarta (sesuai dengan yang dianggarkan) adalah Kereta Api. Dengan berbagai pertimbangan, usulan dari Bos-ku aku tolak, dengan alasan aku takut naik pesawat. Bos-ku tetap saja mencoba mempengaruhi aku agar aku mau naik pesawat dan bisa segera berangkat ke Jakarta.

Melihat kegigihan Bos-ku, akhirnya aku berangkat juga ke Jakarta. Tapi.., tidak naik pesawat, dan tetap naik Kereta Api seperti biasanya. Rabu malam itu jam 20.00 WIB aku berangkat ke Jakarta dengan naik KA Bima. Aku sudah niatkan akan tetap menjalankan puasa selama aku melakukan perjalanan dinas ke Jakarta kali ini.

Kamis pagi, jam 07.00 WIB aku menginjakkan kaki di Stasiun Gambir. Dari situlah, aku berangkat memulai tugasku di Jakarta. Alhamdulillah, tugas-tugasku dapat berjalan dengan lancar dan puasaku tetap dapat aku jalankan dengan baik. Jam 15.00 WIB aku sudah berada di Stasiun Gambir lagi untuk menunggu kedatangan kereta yang akan membawaku kembali pulang ke Madiun.

Selama perjalanan dari Madiun-Jakarta pulang pergi, aku sudah berniat jika aku pulang nanti, aku akan membuang penat dengan menyempatkan diri untuk blogging lagi. Setelah beberapa hari aku terpaksa meninggalkan blogging, karena kesibukan yang tak mampu aku tinggalkan, ternyata aku sangat merindukan Blog dan aku merindukan teman-teman dunia mayaku

Akhirnya, Jumat pagi pukul 03.00 WIB aku sudah kembali di Madiun. Huff... leganya. Setelah istirahat sejenak, jam 08.00 WIB aku sudah berada kembali di kantor untuk kembali beraktivitas dan melaporkan hasil perjalanan dinasku ke Jakarta. Pulang kantor, aku bisa membayar hutang tidurku. Aku ingin benar-benar istirahat siang hari ini dan malamnya aku ingin blogging lagi.

Alhamdulillah..., It's Friday.... Friday Graphic #20 Itu berarti besok aku libur, dan aku bisa leluasa berselancar kembali di dunia maya untuk menyegarkan diri lagi. Baru aku sadari bahwa blogging adalah salah satu sarana bagiku untuk refreshing..!! Dan, mulai malam ini sampai Minggu malam aku bisa punya waktu luang untuk bersenang-senang dengan blogging. Alhamdulillah..., meskipun setelah itu aku tak tahu apakah aku punya waktu untuk blogging lagi... Yang penting, aku nikmati yang ada pada saat ini dulu..

22 komentar:

  1. woooww blogging emang bisa buat refreshing ya...buwel juga kalo nggak ngeblog suka kangen2 gitu....heheheeehe..
    apalagi kalo kerjaan gi sibuk2nya, pffff mo nggak mo malem2 juga OL....:)

    BalasHapus
  2. Aku juga seneng neh, bentar lagi libur...bisa bw sepuasnya...hiihihii

    BalasHapus
  3. wah... met liburan n' met blogging aja ya mbak... salam kasih penuh cinta...

    BalasHapus
  4. dan kadang blogging adalah salah satu kegiatan ngabuburit he he...met berpuasa, mbak Reni. Sasha juga tetap semangat puasanya kan?

    BalasHapus
  5. Ternyata benar ya,mba reni adalah bloger yg konsent bgt dgn blognya ^_^

    apa kbr mba ? maaf baru mampir,beberapa hari yg llau aku g bisa masuk ke blogku sendiri hikss....sempet sedih dan ngerasa sangat kehilangn jg,g kbyng kalo kita selamany g bs buka blog kita y mba.

    syukurlah skg aku bisa log ini lg dgn Duniaku hehe...

    miss u mba....

    BalasHapus
  6. wah...ful banget waktunya ya sis.I miss you too sista.
    Btw takut naik pesawat ya sis?hihih jadi ingat sebuah film kawin muda yang di bintangi oleh agnes Monica kalau tidak salah.Met puasa ya sis...

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, Jum'at sudah lewat. Ini sudah sabtu, maaf ya mbak telat mampir. Dari semalam inet saya lemot sekali. Selamat menunaikan ibadah puasa hari ini.

    BalasHapus
  8. Intinya ya time management, bagi waktu antara rumah dan kantor plus ada sisa untuk santai.
    Bener, ngblog bisa untuk santai,silaturahmi dan nambah ilmu.
    Sa;am dari Surabaya

    BalasHapus
  9. ....bagi saya blog sebagai tempat ziarah rutin untuk menimba ilmu he..he..he....
    Met berakhir pekan Mbak, waduh putrinya sweet banget Mbak!

    BalasHapus
  10. berarti Sabtu ini libur dong Bu.... heheheh... asikkkk... bisa puas-puasin blogging deh...

    met weekend bu....

    BalasHapus
  11. wahh..hari ini libur dong?
    aku malah libur terus nih udah 4 bulan. hueekkk..ampe bosen :D

    BalasHapus
  12. kenapa takut naek pesawat mbak ren?

    BalasHapus
  13. Hehehe...ternyata kita sama ya, mbak! Kangen banget ngeblog kalo ga bisa blogging beberapa hari. Moga2 hari ini bisa blogging sepuasnya deh...

    BalasHapus
  14. sama deh mbak, henny juga suka banget sama hari Jumat. entah kenapa. pokoknya enak aja :)

    BalasHapus
  15. Gimana sekarang mbak?? udah seger...? emang yah ,..sehari nggak ngeblog kangen berat rasanya.

    BalasHapus
  16. wah ternyata lagi ada kerjaan ya mbak... :)
    welcome back ya mbak. :D
    tetep semangat puasanya...

    BalasHapus
  17. salam sobat
    senagnya mba RENI ,,kalau libur pastinya ya,,,
    bisa blogwalking terus nich..

    BalasHapus
  18. ditengah kesibukan dunia nyata yg bikin suntuk,, blogging emg bisa jadi penawarnya yah mbak...

    kalo dah lama ga blogging pasti ngangenin deh,, hehe...

    btw,, hepi wiken mbak reni :)

    BalasHapus
  19. Ini yang membuat aku Iri.
    Semua orang rata-rata Seneng ketemu hari Sabtu, Malam Minggu.

    Aku justru paling Panik kalau ketemu malam minggu.
    Salahku sendiri sih JAM KERJA gak ada aturan. Mentang-mentang pakai System SOHO, Small Home Office, biar keren dikit walau nyatanya dalam Gang kecil NYLEMPIT.

    Apalagi ketemu Bulan Puasa. Jam 1 pagi masih Nglayanin Kostumer....
    Wah cepat kaya DONG....
    ( Gak juga,.... Ngejar setoran IYA. Buat nutup Lubang ketika masih NAKAL kemarin )

    OK, selamat Nyantai EMAK.
    Moga menambah semangat Senin Depan.

    SAYA SUKA HARI SENIN.
    ( Kiriman agak sepi, bisa santai sejenak )

    BalasHapus
  20. Benar mbak.,libur memang menyenangkan utk blogging.....

    BalasHapus
  21. wah .. asiknya masih punya kesempatan menulis. akhir akhir ini aku gak bisa. cuman didraft aja, biar idenya gak ilang, trus balik lagi sama kegiatan .. sekarang tinggal merampungkan dikit dikit ..
    kangen ngeblog lagi tiap hari ..

    BalasHapus
  22. @all : setelah beberapa hari tidak nengok blog.., ternyata emang kangen banget.. Makanya hari Jumat adalah hari yg ditunggu-tunggu utk bisa blogging sepuasnya...!!

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)