Jumat, 07 Agustus 2009

Kenangan manis di Jakarta

Pekerjaan kantorku memang sedang menumpuk, bahkan beberapa kali aku harus melakukan perjalanan ke luar kota. Seperti pada hari Rabu, 5 Agustus 2009 yang lalu, aku dan 2 orang teman sekantorku berangkat ke Jakarta. Ada beberapa hal yang harus kami urus ke kantor BKN dan Kementerian PAN.

Kami bertiga (yang sama-sama tidak tahu Jakarta), berangkat dengan naik kereta api. Inilah perjalananku ke Jakarta, setelah terakhir kali aku menginjakkan kaki di ibukota negara ini pada tahun 1994 yang lalu. Setelah 15 tahun..., akhirnya aku berkesempatan ke Jakarta lagi..!! Sudah lama juga ternyata.

Kami turun di stasiun Jatinegara pada kurang lebih pukul 06.40 WIB. Alhamdulillah.., perjalanan kami lancar. Setelah mandi dan ganti baju, kami segera meluncur ke kantor BKN dengan menggunakan taksi. Untuk sarapan, kami memilih sarapan di kafetaria kantor BKN saja. Karena kami tak tahu tempat makan di sekitar tempat itu.

Setelah urusan di BKN selesai.., kami segera meluncur ke kantor Kementerian PAN, dengan menggunakan taksi lagi. Ternyata kami harus menunggu untuk dilayani, karena antiran sudah cukup panjang. Di saat menunggu inilah..., aku bisa menyempatkan diri untuk bertemu dengan mbak Kuyus.. ! Kebetulan sebelum keberangkatanku ke Jakarta aku dan mbak Kuyus bisa berkomunikasi, sehingga kami membuat janji untuk ketemuan. Mbak Kuyus memang menyempatkan diri untuk menemuiku di Kantor Kementerian PAN. Ini kopdar pertamaku dengannya meskipun sebelumnya kami sudah beberapa kali chatting dan sms-an. Setelah ketemu langsung, mbak Kuyus persis sekali dengan fotonya.

Tak lama kami disana, karena urusanku dapat segera terselesaikan. Selanjutnya, kami meluncur bersama ke stasiun Gambir. Selama perjalanan, aku dan mbak Kuyus asyik bercerita. Kami bicara banyak hal, tapi tetap... yang terbanyak bicara tentang blog..! Mungkin mbak Kuyus kaget mengetahui betapa ceriwisnya aku hehehe... Tapi pertemuan kami berjalan dengan mulus, walaupun baru pertama kali ketemuan, namun tak ada kekakuan di antara kami. Berulang-ulang mbak Kuyus mengatakan penyesalannya, mengapa aku hanya 'mampir' sebentar ke Jakarta sehingga kami tak punya banyak waktu untuk jalan-jalan bersama.


Akhirnya aku dan mbak Kuyus ketemu setelah bersahabat lewat dunia maya selama kurang lebih 9 bulan


Aku di Stasiun Gambir dengan latar belakang Monas
Monas yang kulihat dari Stasiun Gambir

Setelah sampai ke Gambir, kami menyempatkan makan dan foto-foto sebentar. Dan, kurang lebih pukul 15.30 WIB mbak Kuyus pamit pulang. Dan.. rupanya kejutan berikutnya menantiku. Sahabatku yang pernah kuceritakan di Misteri Cinta, secara tak terduga menghubungiku. Aku memang tak memberitahukannya tentang keberangkatanku ke Jakarta, karena aku tahu bahwa dia sedang sangat sibuk dengan pekerjaannya. Saat dia menghubungiku, aku sempat cerita kalau aku tadi pagi baru sampai di Jatinegara dan akan pulang lagi pukul 17.00 WIB.

Ternyata pada pukul 16.05 WIB, dia menghubungiku dan mengatakan dia mencariku di Jatinegara. Ya Allah, aku kaget sekali karena tak menyangka dia akan meluangkan waktu untuk menemuiku. Dengan perasaan bersalah, aku katakan bahwa aku berada di Gambir dan bukan di Jatinegara. Sahabatku itu tetap nekad, dan dengan menembus kemacetan Jakarta, dia ngebut dengan motornya menuju ke Gambir.

Akhirnya... kami ketemu juga setelah kurang lebih 11 tahun tak berjumpa. Sayang, waktu pertemuan kami singkat sekali, hanya sekitar 7 menit. Itupun aku sudah berada di dalam gerbong kereta api. Di dalam gerbong itulah aku bisa sedikit mengobati kangenku pada sahabatku itu. Di mataku, dia terlihat jauh lebih kurus dari terakhir kali aku bertemu dengannya. Mungkin beban dihatinya yang menjadi penyebabnya. Dia memintaku, andai lain kali aku ke Jakarta lagi, dia harap aku tak segan-segan memberitahukannya.

Itulah kenangan manisku sehari di Jakarta. Kenangan manis yang tak akan terlupakan. Semoga lain kali aku bisa kembali ke Jakarta dan menuntaskan cerita yang terputus dengan sahabatku dan juga dengan mbak Kuyus.... Semoga.

22 komentar:

  1. wah 15 tahun lama banget ya sis.saya juga dah 3 tahun ni nggak lihat Jakarta..Btw asik banget kopdarannya walau sebentar ya sis heheh.Dan Alhamdulillah dengan selamat di perjalanan ya ...

    BalasHapus
  2. Seneng rasanya bisa kopdar ama sahabat dunia maya,....
    Gimana sekarang mbak? masih cape??

    BalasHapus
  3. Wah mbak..seneng ya rasanya bisa ketemu sama sahabat dunia maya yang akhirnya jadi nyata

    BalasHapus
  4. Wah dalam sehari bisa ketemu 2 sahabat ya? Kalo ini harusnya dikasih judul 'sekali tepuk dapet 3 lalat' mbak! hehehe...
    Meski kopdar2 mbak Reni berlangsung singkat, tapi lebih baik daripada terus penasaran. Moga2 bisa dilanjutkan yah..

    BalasHapus
  5. Asyik ya mbak ..perjalanannya apalagi bisa ketemu sahabat didunia maya dalam alam nyata

    BalasHapus
  6. Kalo aku terakhir di Jakarta tahun 2005, wih... cukup lama juga yah gak kesana.... he..he.. lagi asik bersarang di daerah.... wah selamat deh kopdarannya kalo aku belum pernah tuh kopdaran ama siapapun.

    BalasHapus
  7. wah,,pasti asik mbak mengingat kenangan
    hehehehehe

    BalasHapus
  8. monas emang deket banget sama stasiun gambir (walopun henny jarang ke jakarta, tapi tau sedikit laaah..)
    mbak reni foto-foto di monas aja, lumayan buat kenang-kenangan.
    eh, berangkatnya sama shasa nggak mbak?

    BalasHapus
  9. abis dari jakarta yah,, sayangnya cuma sebentar yah mbak,, jd ga sempet jalan-jalan juga.. tp bs ketemuan sama sahabat juga lumayan kan... apalagi yg udah lama banget ga ketemu gituh..

    ikut seneng deh mbak :)

    BalasHapus
  10. wah ketemu mba kuyus ya......hehehe asyik jg!!!!

    hm saya akhir tahun ini jg mau ke jakarta.....nengok mertua.....sdh direncanakan dari jauh2 hari nih.....yah semoga td ada halangan!!!

    BalasHapus
  11. wow, asik bener, mbak..bisa kopdaran di saat dinas kantor hehehe..
    walau cuma sebentar, tp membahagiakan ya ketemu teman dr dunia maya ini.

    oya, mbak..ada award utkmu, diambil yaa...
    :)

    BalasHapus
  12. wuih, mbak kuyus fotonya itu ya.....
    Selamat mbak kopdarannya

    BalasHapus
  13. Baca cerita kopdar selalu seru! (Kalo ndak salah lihat) foto mbak Reni kali ini agak lebih kurus dibanding waktu berfoto bersama Fanda :)

    BalasHapus
  14. salam sobat,,selalu ada ya kenangan manis mba..di JAKARTA , kalau pahitnya apa mba?

    BalasHapus
  15. waduh habis dari jakarta mba, :D

    tidak bertemu kita, hoohohohohhooho

    BalasHapus
  16. arti seorang sahabat, terpetik dari perjalanan sesa'at, bukankah mbak reni sudah temukan arti sesungguhnya seorang sahabat? indah bukan? always keep our friends...

    BalasHapus
  17. hihihi..asik banget nih mbak reni jalan2 ma temen2 dijakarta. aq aja ke jakarta jarang banget. jgn lupa mbak oleh2nya yaks

    BalasHapus
  18. @aisha : iya mbak, ternyata emang udah 15 tahun aku gak ke Jakarta..
    @seti@wan : Senengnya tak terkatakan hehehe...
    @itik bali : yups.. bener sekali, jadi makin erat terasa persahabatannya.
    @fanda : Mbak Fanda masih ingat to dengan judul postinganku tentang kopdar kita berdua ? Hehehe...
    @dinoe : akhirnya yg berasal dari dunia maya bisa menjadi nyata..
    @tukang komen : gak ingin kopdar-an mas ?
    @yanuar : asyik dong... So pasti..
    @henny : Shasa tidak diajak, kan ini acara dinas.
    @yolizz : emang gak sempat jalan-2 karena waktu yg terbatas..
    @jhoni : terus kapan ke Jakarta ? Jadi juga ke Yogya ?
    @tisti : ya memanfaatkan moment saja mbak, karena belum tentu lain kali bisa ke Jakarta lagi kan ? ^_^ Ohya, thanks awardnya.. akan segera diambil.
    @buwel : belum kenal mbak Kuyus ya ?
    @eha : masak sih kelihatan lebih kurusn ? *seneng sekali..*
    @nura : pahitnya belum ada mbak.. dan semoga tak akan pernah ada.. ^_^
    @jonk : semoga lain kali bisa ketemu deh..
    @patahati : persahabatan emang indah..
    @suzhu : oleh-2nya cerita ini aja ya ? hehehe ^_^

    BalasHapus
  19. wah, lama sekali gak ke Jakarta ya.

    ternyata sahabat dunia maya bisa jadi sahabat di dunia nyata juga ya.

    masa sih mbak Reni ceriwis? keliatannya enggak deh. he he he...

    BalasHapus
  20. Aduh mengharukan sekali sih..
    Hehehe aku juga pengen kok ma.

    BalasHapus
  21. he he eh paling telattttt ... aku belum kasih komentar.
    kemaren coba kasih komentar via hp ndak bisa. yo wis ... jadi menunggu bisa main di kompi lagi. he he he

    he he he .. seru juga ya mbak. Tapi jangan kapok ya mbak. Khan aku terlihat pendiam, imut dan malu maluin ya mbak. qi qi qi .. aslinya sich .. ancur banget mbak. Cuman pemaluuuuu *halah jangan percaya !!*

    Kapan ke jakarta lagi mbak? keliling naik busway yuk? Ke mangga dua? Ke Bogor ...
    Makan asinan .. pulang malam yo ben mbak!!^.^ tak tunggu yooo ..

    BalasHapus
  22. @sang cerpenis : wow... ceriwis banget mbak.. Gak percaya ? ^_^
    @shasa : pengen ikutan kopdar ? Kapan-2 ya ?
    @kuyus : seneng banget mbak kemarin dah sempat ketemuan... Semoga lain kali ada kesempatan lagi ^_^

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)