Minggu, 09 Agustus 2009

Panitia Narsis Dot Com

Pada hari Sabtu, 8 Agustus 2009, kantorku menyelenggarakan Outbound untuk para peserta diklat. Meskipun diklat itu sudah berjalan selama beberapa waktu lamanya, namun pelaksanaan Outbound baru dijadwalkan kemarin itu. Seluruh pegawai di kantorku dilibatkan dalam acara itu, meskipun ada beberapa teman yang tidak dapat hadir karena sedang sakit. (Memang sedang musimnya ya..?)


Kami semua diminta berkumpul di tempat diklat pada pukul 06.30 pagi. Setelah dilakukan briefing.., kami berangkat bersama menuju lokasi. Seperti biasa, pelaksanaan Outbound diselenggarakan di Grape, Kabupaten Madiun. Selain tempatnya yang sejuk, pemandangannya juga indah. Maklum... lokasinya berada di kaki Gunung Wilis.

Outbound adalah kegiatan di alam terbuka yang dapat memacu semangat belajar dan kreativitas seseorang. Melalui outbound para peserta akan mendapat tambahan wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang. Sebagaimana yang dikatakan Kimpraswil bahwa outbound adalah usaha olah diri (olah pikir dan olah fisik) yang sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan motivasi, kinerja dan prestasi dalam rangka melaksanakan tugas dan kepentingan organisasi secara lebih baik lagi.


Outbound dilaksanakan dengan memadukan permainan sederhana, permainan ketangkasan, dan olah raga, serta diisi dengan petualangan-petualangan. Permainan yang disajikan dalam outbound memang telah disusun sedemikian rupa, sehingga bukan hanya psikomotorik (fisik) peserta yang ’tersentuh’ tapi juga afeksi (emosi) dan kognisi (kemampuan berpikir). Diharapkan dari permainan-permainan itu akan muncul kebersamaan serta keberanian dalam memecahkan masalah, bertindak maupun berpendapat. Selain itu dapat juga membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Kegiatan ini akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri.


Pelaksanaan Outbond berjalan lancar dan meriah, serta tak lepas dari gelak tawa dari para peserta maupun panitia. Ada saja hal-hal lucu serta celetukan-celetukan ajaib yang tiba-tiba muncul yang mampu menyegarkan suasana. Sehingga suasana Outbond sangat cair dan berlangsung dalam suasana yang penuh dengan keakraban.


Mengikuti kegiatan outbond, meskipun bukan sebagai peserta, cukup memberikan hiburan tersendiri bagiku. Dapat menjadi sarana refreshing, untuk sejenak melupakan pekerjaan kantor yang sedang menumpuk. Pemandangan alam dan keceriaan yang tercipta benar-benar menyenangkan.


Gambar pemandangan alamnya memang indah

Yang perlu dicatat.. (halah.., padahal tidak penting juga lho !) adalah di sela-sela kegiatan tersebut ternyata para panitianya narsis semua ^_^ (termasuk aku...). Setiap ada kesempatan, kami segera saja mengambil foto. Aku heran, mengapa tiba-tiba panitia jadi sadar kamera semua ya ? Usut punya usut, ternyata semuanya punya niatan yang sama, yaitu... mau upload foto di Facebook. Olala.... Kalau aku dari awal memang niatnya mau buat bahan postingan, tapi akhirnya ikut juga upload di facebook. Hehehe..


Dan karena aku terlalu asyik berfoto sendiri, malah aku kelupaan mengambil foto kegiatan outbond..! Ingatan itu baru muncul setelah pelaksanaan outbound hampir berakhir... Jadi, harap maklum kalau foto yang terpajang pada postingan ini bukan foto kegiatan outbond melainkan foto narsis panitianya...


Foto sebagian panitia yang narsis dot dom.




Foto kegiatan outbond


Nah.., itu saja yang kupasang disini ya ? Kalau inging lihat lainnya, bisa berkunjung ke facebook-ku. Lengkap kok disana....

32 komentar:

  1. hahahaha....virus narsis memang sdng menjangkiti siapa saja...
    gak anak2, abg, org dewasa sampai nenek2 semua terkena wabah narsis...

    mbak, foto2nya asik...
    tempatnya oke bangt ya. :)

    BalasHapus
  2. hiyaaaaaaaaaaa.....
    seneng dapet yg pertamax hehehe...

    BalasHapus
  3. hehehehehehehehe......penasaran pengin lihat di fb nya neh mbak, mungkin lebih narsis lagi yak....heheheheh

    BalasHapus
  4. hehehhehe hidup narsis tapi gak boleh dipelihara ho ho ho...kembali ke niat tulus (nawaitu).

    BalasHapus
  5. wohohoho enak'e yg bisa represing dgn outbond hihihi tapi parah deh gara-gara jadi banci kamera jadi lupa poto-poto yg lain, gemana seh nih mba'reni;)

    BalasHapus
  6. wah,pasti keren mbak outbond nya
    pemandangannya juga oke tu
    asriiii

    BalasHapus
  7. Duh senangnya yang baru saja outbond....

    BalasHapus
  8. Hehehe, narsis itu sesekali gpp mbak, manusiawi kok. Outbound memang sudah agak lama dipake untuk menggojlok para pekerja mulai dari manajer atau yang di bawahnya. Di instansi pemerintah juga begitu, Diklat PIM, entah 1,2,3, bahkan di atasnya memasukkan outbound dalam materi diklat. Meningkatkan jiwa karsa, kepemimpinan, kedisiplinan, kerjasama, dan yang jelas bikin fresh jiwa raga juga, meski bikin capek, hehe. Nice posting.

    BalasHapus
  9. He..he gak apa-apa lagi mbak Narsis dot com
    keren kok

    BalasHapus
  10. Seru deh outboundnya,... tempatnya juga asyik. Panitianya emang narsis abis, terutama yang pake tas item kecil.

    BalasHapus
  11. waww... serruuu...

    Oiyah mbak maaf saya baru s4 BW sekarang... telat nihh... soalnya kemaren lagy kurang semangat... hehhee...
    Award yang dari mbak sudah saya posting kok... cman memank gk semuanya... Dari setiap posting (semuanya 3 posting klo gk salah :D)) saya ambil satu. Satu gpp kan mbak... maaf yaa kalo saya gk bisa ngambil awardnya semuanya...

    BalasHapus
  12. Waaaaaaaaaaa.... Kereennn,, pengen ikutan Outbond nya,,, pasti seru deh....

    BalasHapus
  13. Kayaknya narsis dot com itu dosa para penemu kamera digital deh...
    Wah mbak Reni sibuk terus yah, tp sekarang lagi musim outbond sih

    BalasHapus
  14. Naris penting juga lho.....yang penting ngga' egois aja...gimana?

    BalasHapus
  15. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat terchayank
    I Love U Fuuuuullllllllll

    BalasHapus
  16. hahahaha.. kalo cewek NARSIES masih bagus kalau cowok NAJIES nggilani tenan waaaakaakaakakak

    BalasHapus
  17. @tisti : ternyata virusnya menjangkitiku juga hehehe..
    @buwel : udah intip FB-ku belum ?
    @ivan : yah, narsis sih sekali-kali aja deh.. ^_^
    @wendy : iya mbak.., sampai kelupaan ambil foto peserta yg sibuk outbond..
    @yanuar : untung outbond-nya dilaksanakan di tempat yang asri..
    @kabasaran : emang Pak, seneng banget..!!
    @newsoul : semoga saja tujuan dilaksanakannya outbond dapat tercapai, mbak.
    @itik bali : keren ya ? hehehe, makasih.. makasih..
    @seti@wan : yg pake tas kecil hitam paling narsis ya ? hahaha..
    @azarre : oke, no problem..
    @BlaGaBloGer : belum pernah ikutan outbond ya ? Seru lho..
    @fanda : wah, dosanya dilimpahkan kepada penemu digital camera ? Hahaha..
    @waluyo : setuju banget.. ^_^
    @kangboed : kalau begitu... hidup narsis !!

    BalasHapus
  18. SALAM SOBAT,,WAH,,WAH,,MEMANG PADA SERU BANGET DAN HE,,HE MASIH SUKA NICH NARSIS,,WALAU SUDAH IBU2,,YANG PENTING SENANG DAN GEMBIRA BERKUMPUL,,,SESAMA PANITIA YA,,MBA

    BalasHapus
  19. tuh poto paling atas sendirian di kali ngapain yah ketawa ketawa,,hhihiihhh jangan2 ada yang ketempelan....mahluk halus, hikz :)

    BalasHapus
  20. mbak reni ternyata ikutan wabah narsis juga. hihihi

    BalasHapus
  21. tempatnya bagus bunda. ;) narsis abis waktu ngumpul2nya

    BalasHapus
  22. maap baru bisa mampir bunda ;)

    BalasHapus
  23. Hai ma wuih narsis amat tuh panitia-panitianya sampai pesertanya bingung sendiri.

    Narsis sih narsis tapi mana yang lucu ya ma?

    BalasHapus
  24. @nura : ya gara-2 kumpul bareng dg teman-2 sih, jadi narsisnya keluar hehehe..
    @trimatra : itu foto yg paling atas ketawa malu karena ketahuan paling narsis !! hahaha..
    @henny : wabahnya dah sampai disini tuh. ^_^
    @awal sholeh : ya gitu deh kalau sedang kumpul dg teman-2... rame !!
    @shasa : yg lucu tuh gara-2 sibuk narsis & foto-2 sendiri malah lupa foto kegiatan peserta, sayang...

    BalasHapus
  25. ha ha ha mbak sudah ketularan narsisku ... bravo mbak ^.^
    Narsis is de bes lah ^.^

    seru juga outbondnya ^.^

    BalasHapus
  26. Ha ha ... ternyata kita2 yang udah 'mateng' juga bisa terkena virus narsis. com yah ;)

    BalasHapus
  27. @kuyus : iya mbak, udah kena virus narsis nih... ^_^
    @eha : itulah kenyataannya mbak... Hikss...

    BalasHapus
  28. hehehe...kali-kali narsis kan nggak pp sis.btw pemandanganya nature abizz sis..

    BalasHapus
  29. @aisha : kalau keterusan narsis gak boleh ya ? hahaha..

    BalasHapus
  30. jadi ingat waktu masih kerja dulu. suka ada acara kyk gini. seruuu..
    btw, mbak Reni suka pake topi juga? sama dong

    BalasHapus
  31. wuahhhh adem sekali mba, pingin ikut donk :P, kemarin waktu saya main , gersang semua wkwkwkwkkwkw

    Cieee, panitianya cakep2 neh :D

    BalasHapus
  32. @sang cerpenis : kalau utk kegiatan di luar, emang paling nyaman pake topi mbak... biar ga panas.. ^_^
    @jonk : tahu ada panitia yg cakep, bahkan salah 1 diantaranya ada lho yg jadi primadona di kantorku.. (masih single lagi.. ^_^)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)