Senin, 09 November 2009

Menikmati senja


Masih berkutat dengan senja. Entah mengapa, aku sangat suka dengan suasana senja. Ada ketenangan dan kedamaian di dalamnya. Suasana yang memberikan kebahagiaan dalam kesunyian.

Senja bagiku akan terlihat sangat indah meskipun terlihat dari balik rimbun pepohonan. Senja semakin mempesona saat terlihat dari kilau permukaan air. Pesonanya tak akan terlupakan siapa saja yang memandangnya. Kuasa Allah sungguh sangat istimewa. Subhanallah... Seandainya, keindahan seperti itu dapat tersaji di depan mata setiap waktu... alangkah indahnya.

Aku hanya ingin memandang senja, sepuasnya. Merengkuh indahnya, menggenggam damainya dan mereguk pesonanya. Aku hanya tak ingin kehilangan senja. Apakah kau juga begitu kawan...?

Pesona senja menghadirkan kesadaran buatku. Sebenarnya, keindahan dan kebahagiaan itu sederhana saja. Bahkan ketenangan dan kedamaian dapat kita peroleh dengan mudahnya. Tak perlu jauh-jauh kita mencarinya. Di hati kitalah Allah meletakkan kunci segalanya.... Kunci untuk bisa mensyukuri segala nikmat yang telah diberikanNYA. Karena tanpa kunci itu, senja pun tak akan mampu membuat kita terpesona....

26 komentar:

  1. saya pengen bgt juga bisa menikmati senja...
    tapi tradisi Bapak saya ngelarang saya keluar rumah atau cuma buka jendela kalau udah senja...
    pamali katanya...
    hufhh...

    BalasHapus
  2. ibarat disenja kala.....
    sinar mentari ke emasan, mnerpa wahah anggun mu.....
    cie..cie.... sklai-skli sok puitis,, ga apa2 kan mbak.. hoho..

    BalasHapus
  3. bener mbak!!!! senja itu bisa membawa suasan yang berbeda!!!! dulu saat masih kanak-kanak tiap senja aku habiskan untuk mengaji, sedikit dewasa menghabiskan senja di teras rumah smabil baca buku, setelah benar-benar dewasa senja semakin terlupakan karena kesibukan Dan setelah menikah...senja menajdi sebuah kutukan untuk menunggu!!!!

    BalasHapus
  4. Minum kopi atau teh dikala senja sambil memandang ciptaan Allah dan menunggu panggilannya untuk komunikasi dalam Shalat Magrib membuat kecintaan kita kepada-Nya semakin Intim. Subhanallah.

    BalasHapus
  5. Saya juga gak mau kehilangan senja..

    Biarkan nanti di umur saya senja , saya bersama anak cucu saya, :)

    BalasHapus
  6. senja yang indah...
    senja yang memiliki begitu banyak makna...
    senja yang membuatku semakin dewasa sebagai manusia...
    senja yang membuatku selalu bersyukur atas segala yang sudah diciptakan-Nya...

    BalasHapus
  7. senja di hati. biasanya senja memaki malam yg menculik matahari.ardua

    BalasHapus
  8. senja di batas kota
    gak cuma pengen menikmati senja ajah mau menikmati fajar juga biar gak iri-irian gitu mbak hehehe

    BalasHapus
  9. Senja yang indah. Sayangnya saat senja, biasanya, saya sudah lelah. Nice post mbak.

    BalasHapus
  10. betul sis.kita semua nanti pasti mengalami kesenjaan yang indah.

    BalasHapus
  11. matahari yang tunduk,
    setinggi ujung kaki yang menekuk, menekuri gerbang petangMU,
    dan sayapku terus saja memukuli udara mencari pijakan kata untuk menambatkan harapan akan kedamaian hari esok.

    BalasHapus
  12. Sayangnya aku jarang bisa menatap senja, karena biasanya masih di kantor. Btw, itu foto di mana mbak? Bagus banget ngambilnya..

    BalasHapus
  13. senja emang selalu membawa kedamaian..... membuat perasaan tenang kala melihatnya.... hmmm

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  15. kalo saya di bali gak ada yang ngalahin suasana senja di pantai Kuta (hehehehehe.....promosi)

    saya dan istri ja masih sering kesana "berdua" saja hanya untuk sekedar ngobrol dan melihat sunset!!!!

    BalasHapus
  16. twilight emang waktu yg tepat buat melihat pergantian antara siang dan malam...

    BalasHapus
  17. menikmati senja termasuk ibadah kalau kita semakin mengagumi ciptaan Tuhan dan mengetahui bahwa itu adalah ayat kauniyah (ayat yang tersirat)

    BalasHapus
  18. menikmati senja memang indah...apalagi bersama kekasih hihihihi :)

    BalasHapus
  19. senja adalah gambaran sebuah kehidupan... semoga dimasa senja kita masih bisa memberikan kebahagiaan kepada dunia....

    BalasHapus
  20. Waktu kecil dulu, saya sering menikmati senja di tepi pantai. Suasana dan pemandangan saat matahari terbenam memang sangat indah

    BalasHapus
  21. saya setuju dengan anda, senja melambangkan ketenangan, sebuah muara dari pagi dan siang. disenja diletakkan kenikamatan memaknai hidup dan kondisi dimana jiwa siap menerima recharge energi, bekal tuk esok hari.

    BalasHapus
  22. kalau saya jarang bisa menikmati senja di sore hari mbak. jam segitu saya selalu berada di kelas. hehe...

    BalasHapus
  23. Senja emang indah jika dilihat penuh kesukuran.

    BalasHapus
  24. tapi senja yang ini memang indah sekali Mbak... siapapun pasti akan tenggelam kalo berada dalam keindahan senja itu, subhanallah....

    BalasHapus
  25. senja ki jane isuk opo awan to bu...?

    BalasHapus
  26. ternyata kesukaan kita sama ya mba,..

    aku suka senja dan tergila-gila dgn suasana senja.
    Banyak hal indah yg terjadi di langit senja...

    apalagi seperti yg mba reni gambarkan di foto postingan ini,hemmm indah....senja seperti inilah yg aku maksud.

    sampai aku memberi nama anakku ' SeNja '

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)