Jumat, 05 Desember 2008

Belajar ngeblog

Seperti sudah kuceritakan dulu bahwa niat untuk buat blog sudah lama, tapi setelah dapat dorongan plus desakan dari my best friend, afifah, akhirnya kubulatkan tekad untuk buat blog. Awalnya tertatih-tatih juga membuat blog.

Setelah blog jadi, aku coba posting. Berhasil, walau saat itu aku gak tahu kenapa nama blog-ku gak bisa kucari lewat google. Kemudian ada keinginan untuk mengganti template-nya. Setelah cari-cari dari beberapa yang menyediakan template gratisan, aku nemu juga tempalate yang aku suka. Aku coba untuk mengganti template klasik dengan template yang menurutku lebih keren. Ternyata..., blog-ku malah rusak !

Oalah..., sudah susah payah kok malah jadi kacau blog-nya. Pokoknya aku gak bisa menjelaskan kenapa blog-ku jadi kacau begitu. Karena aku buat blog juga awalnya dari klik sana sini sih... Akhirnya daripada pusing, blog-ku yang baru beberapa hari jadi itu aku hapus. Hiks.

Tapi aku jadi semakin penasaran untuk bisa membuat blog yang lebih bagus. Aku mulai lagi dari nol. Aku buat blog baru. Aku posting lagi cerita baru. Niat untuk ganti template masih tetap ada. Hingga suatu hari aku membuka blog ini, blog milik mbak Kuyus.

Dalam blog-nya mbak Kuyus merekomendasikan beberapa template yang menurutnya keren. Dari beberapa template yang direkomendasikannya itu ternyata ada 1 template yang membuatku terkesan sekali. Akhirnya aku coba lagi (dengan debar-debar di hati ... hehehe, akrena takut gagal lagi) untuk ganti template-ku. Ternyata... kali ini berhasil !! Alhamdulillah.

Dengan perasaan gembira aku sampaikan terima kasih pada mbak Kuyus karena template yang direkomendasikannya berhasil menggantikan template klasikku. Sekarang dengan template yang baru itu..., blog-ku semakin manis (menurutku tentu saja, hehe).

Setelah itu mbak Kuyus jadi visitor pertama di blog-ku. Dengan kebaikan hatinya dia menyarankan padaku beberapa hal untuk mempercantik blog-ku. Waktu aku pengen buat "read more.." untuk artikelku, sekali lagi mbak Kuyus bantuin aku. Terimakasih ya mbak Kuyus.

Soal artikel, memang dari awal aku mau-nya menulis apa yang aku suka. Tentang diriku, hidup-ku, keluarga-ku dan seputar-ku. Aku memang cuma ingin menuangkan apa yang aku rasakan dan apa yang aku pikirkan. Dan aku senang punya tempat untuk itu : sebuah blog yang manis... (lagi-lagi menurut penilaian-ku sendiri hehehe...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)