Jumat, 10 April 2009

Pelipur Kecewa

Tak bisa dipungkiri ada rasa kecewa karena kemarin aku tak bisa nyontreng. Nyontreng... adalah pengalaman pertama yang ingin kurasakan setelah sekian kali nyoblos. Nyontreng adalah mediaku menyalurkan hak dan suaraku sebagai warga negara. Tapi saat kesempatan istimewa itu tak kudapatkan, maka mau tak mau aku sempat kecewa juga.

So, aku berupaya untuk mencari pelipur kecewa. Kemarin siang, di saat orang-orang sedang sibuk di Tempat Pemungutan Suara, aku, suami dan Shasa berangkat ke Toga Mas. Kebetulan Toga Mas baru sampai di Madiun dan dalam rangka Grand Opening, Toga Mas menyelengarakan acara "Kumat Edan Diskon 50% ++" dari tanggal 9 April s/d 9 Mei 2009. Maka, kami segera meluncur kesana...


Ternyata, sampai di Toga Mas buku-buku yang dijual murah antara Rp. 5.000 s/d Rp. 15.000 adalah buku-buku terbitan Andi Offset. Sementara buku-buku lainnya tidak "diobral" dan tetap dengan diskon 10%-nya. Sayang sekali ....



Yang mengejutkan adalah aku menemukan 3 buku Agatha Christie dengan harga @ Rp. 7.500. What ?!? Aku ingat, saat Pameran Buku Gramedia beberapa saat yang lalu, ketiga buku itu dihargai oleh Gramedia sebesar @ Rp. 12.500. Saat itu aja aku udah heran kenapa bisa dijual murah, tapi kini aku gak habis pikir kenapa bisa dijual Rp. 7.500. Beli satu ah ....



Ada satu buku yang ingin kubeli, tapi tidak saat ini. Saat ini yang belanja buku "giliran" suamiku. Soalnya waktu Pameran Buku beberapa saat yang lalu suamiku cuma kebagian 2 buah buku hehehe. Sementara aku sudah cukup puas borong banyak buku waktu pameran buku itu.



Seperti biasa Shasa borong banyak buku. Kali ini aku tak melarangnya karena dia beli pakai uangnya sendiri. Padahal waktu Pameran Buku Gramedia yang lalu Shasa juga sudah borong banyak buku lho. Bedanya, saat itu dia tak mengeluarkan uangnya sendiri seperti kali ini. Sementara suamiku mengambil 2 buah buku, yaitu : Perjalanan Seorang Prajurit : Para Komando dan Radical Marketing.



Lama juga kami ngubek-ngubek buku di Toga Mas. Sampai puas.... Sampai lupa dengan rasa kecewa. Akhirnya dengan membawa 2 kantong plastik buku belanjaan, kami keluar dari Toga Mas. Senengnya...



Terus, malam ini aku dapatkan lagi pelipur kecewa. Pesan singkat dari Em@k(^_^)Em@k di Shoutmix-ku membuatku segera meluncur kesana. Ternyata aku dapat award darinya. Tertulis di blognya bahwa award yang diterima diteruskan salah satunya untuk : Reni, persembahan untuk Shasa yang cantik.



Senang tentu saja mendapatkan perhatian dari Em@k(^_^)Em@k. Perhatian yang ditujukan untukku dan Shasa sekaligus lewat media award. Walaupun sebenarnya aku sudah terima award serupa dari Marcellino Agatha, award itu tetap aku terima dengan senang hati. Dan, award itupun tetap aku pajang di sini sebagai ungkapan terima kasihku.






Oh ya, aku tetap akan membagikan award itu kepada teman-teman lainnya. Siapa ya kira-kira ? Akhirnya kuputuskan untuk kuteruskan kepada :




So.., selamat bagi yang kebagian award. Semoga diterima dengan senang hati dan makin bersemangat untuk ngeblog. Salam persahabatan.

21 komentar:

  1. jangan kecewa ya mba...karna kecewa itu sulit obatnya

    BalasHapus
  2. jangan sampai kecewa ya..dibawa rileks aja

    BalasHapus
  3. wah ke Toga Mas?? seru dong ya.. pastinya

    BalasHapus
  4. bisa 'kalap' ya, kalo liat ada buku yg murah2....
    pengennya semua buku diborong semua hehehe...
    selamat membaca mbk!.. ^_^

    BalasHapus
  5. gyaaaa...agatha christie-nya yang apa mbak??

    BalasHapus
  6. salut untuk keluarga mbak...jarang jarang lho keluarga yang hobbynya belanja buku....untuk awardnya makasih ya. akan segera kupajang diblogku..makasih

    BalasHapus
  7. loly juga nggak nyontreng mbak..nggak kebagian undangannya...kecewa juga sich padahal udah ke TPS

    BalasHapus
  8. lho, emang kenapa yg bisa ikutan nyontreng? ga ada TPSnya ya..hehe

    saya malah ga berminat sama-sekali ikutan Pemilu..dari sejak ES (Eyang Suharto berkuasa)..

    eh btw, Agatha Christie termasuk salah satu bacaan favorite saya mbak..dulu koleksi saya lengkap..satu2 hilang..
    sekarang coba beli lagi..

    BalasHapus
  9. Sebagai warga negara yang baik pasti kita akan berpartisifasi ikut serta memberikan suaranya.

    Tetapi yang Saya alami adalah Saya tidak bisa ikut memberikan aspirasi suara Saya melalui pemilu ini karena kesalahan pihak tertentu. Yang sebenar Saya terdata sebagai pemilih tapi terjadi mis komunikasi yang akhirnya membuat Saya tidak bisa ikut berpartisifasi.

    Tapi tak apa..semoga pilihan rakyat tidak salah memilih dan indonesia bisa menjadi lebih baik lagi.

    Untuk mama reni jangan sedih ya karena masih ada kesempatan tuk memilih lagi

    BalasHapus
  10. @attayaya : Sekarang udah gak kecewa lagi kok hehehe

    @mrpall : Emang kemarin cari obatnya susah. Di apotek gak ada ^_^

    @dinoe : Thanks sobat...

    @Penny : Wah seru banget mbak. Boleh kok ikutan. Mau ??

    @Tisti : Emang bener, kalo dah liat buku-2 murah (yang jarang banget terjadi !!) bener-2 bisa bikin kalap mbak.

    @penikmatbuku : Murder is Easy, The Thirteen Problems & Murder in the Mews....

    BalasHapus
  11. @buwel : suamiku gak separah aku dan Shasa kalo soal buku, tapi dia gak bisa nolak kalo kami merayunya beli banyak buku hehehe

    @loly : wah, masih nyempetin datang ke TPS to mbak. Aku gak ke TPS karena merasa sbg "tamu tak diundang"

    @budiawan : sama bang, Agatha salah satu bacaan favorit saya waktu SMP-SMA dulu. Beli aja sekarang, udah banyak murah-murah lho.

    @MA : ternyata sama, kita "dipaksa" golput nih ceritanya. Semoga Pilpres nanti aku bisa ikutan !!!

    BalasHapus
  12. wah sama mbak, saya juga golput karena keadaan, mudah2an aja hasil pemilunya tetep membawa perubahan yang positif,,,

    oiya, salam kenal,,

    BalasHapus
  13. huaaaa..."murder is easy" keren! selain itu aku suka ma judulnya "membunuh itu gampang" wew..cool!! kapan mau review agatha aaahh :p

    BalasHapus
  14. @helmy : Amin. Salam kenal kembali.

    @penikmatbuku : aku gak pinter review buku nih. Mbak Sinta aja deh.

    BalasHapus
  15. Semangat semangat !!
    Selalu ada keindahan sesudah .. kekecewaan. He he ..

    BalasHapus
  16. @kuyus : Semangat... !!

    BalasHapus
  17. Kalo gitu Toga Mas masih kalah murah ama TBF (Toko Buku Fanda, hehehe...). Kapan hr aku obral sekitar 20-an Agatha Christie-ku cuman 5000-an sebiji ke temen2. Wah, dlm satu hari lgs 3 ekor temenku dateng dan ludes-lah buku2 itu. Hiks..sedih jg berpisah dgn koleksi yg kukumpulkan sedikit demi sedikit, tp itu hrs dilakuin klo aku pengen maju, pengen beli buku lg tp ga pengen tidur di atas buku (coz aksi obral itu krn lemari buku dah ga muat!). Efek sampingnya, aku jd dapet tambahan dana buat beli buku lg. Yayy..
    Anyway...met baca aja ya mbak!

    BalasHapus
  18. @fanda : kenapa gak bilang-2 kalo obral buku-2nya Agatha ?? Cuma 5000-an lagi.... Jadi pengen nih !!

    BalasHapus
  19. Gak perlu kecewa mbak.. saya juga golput kok.. hehehe

    BalasHapus
  20. @embunpagi : oalah, ternyata banyak juga ya yang golput...

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)