Selasa, 07 September 2010

Brandon yang menggemaskan

Aku mengenal sosok Brandon, salah satu finalis pada acara Indonesia Mencari Bakat (IMB), memang baru saja. Maklum.., kami sekeluarga bukanlah penggemar acara televisi sehingga kami baru mengikuti acara ini setelah acara IMB mencuri perhatian dan jadi pembicaraan dimana-mana. Seingatku, kami baru mengikuti acara ini saat peserta sudah mulai mengerucut tinggal belasan orang.

Menurutku, acara IMB seru juga, peserta yang masuk juga punya bakat-bakat luar biasa. Di antara peserta yang hingga kini bertahan, aku sangat kagum pada sosok Brandon yang menggemaskan. Brandon De Angelo, yang masih berusia 8 tahun ternyata telah mampu membawakan tarian yang sulit (menurutku) dengan sangat mudahnya.

Menurutku, babak final ini sudah sangat berat. Bagaimana tidak, setiap minggunya setiap peserta harus siap untuk tampil 4 kali, baik perseorangan maupun bersama dengan yang lain. Itu berarti, untuk Brandon dia harus menghafalkan 4 gerakan tari baru dalam 1 minggu : 2 tarian untuk hari Sabtu dan 2 tarian untuk hari Minggu.

Dalam pandanganku, kemampuan Brandon untuk menghafal 4 tarian baru dalam kurun waktu seminggu itu sudah sangat luar biasa. Dan... yang lebih membuatku terkagum-kagum adalah mentalnya. Untuk anak-anak seusia dia, hidup sekian lama dalam tekanan (harus menghafal tarian dalam waktu singkat dan harus tampil sebagus mungkin) ternyata tak membuatnya stress dan mogok. Brandon selalu mampu tampil ceria dan menggemaskan setiap mingunya. Hal itu benar-benar membuatku kagum.

Pada anak-anak seusianya, sangatlah mudah untuk merasa jenuh, bosan ataupun bad mood. Apalagi Brandon tak hanya dituntut untuk mampu menghafal, tapi juga harus mempunyai stamina yang kuat dan terjaga. Sangat manusiawi dan wajar jika anak-anak seusia Brandon tiba-tiba mogok karena bosan dan kelelahan. Atau bisa jadi malah stress karena merasa dalam tekanan yang sangat berat. Tapi... ternyata Brandon tidak dan kalaupun dia sempat mogok, ternyata dia bisa mengatasinya dengan cepat.

Aku sangat heran, bagaimana Brandon yang sekecil itu bisa mampu bertahan sampai hari ini..? Ataukah mungkin karena dia benar-benar sangat mencintai dunia tari, sehingga dia tak lagi merasakan beban selama berlatih yang sedemikian keras setiap harinya..? Entahlah... apapun alasannya, Brandon memang sangat hebat dan menggemaskan.

Bagaimana menurutmu sobat.., setujukah dengan pendapatku di atas..?

17 komentar:

  1. akhirnya funky papua yang harus turun panggung

    BalasHapus
  2. kecil, lucu dan berbakat.... hm, tapi kemarin hampir tereliminasi ya?

    BalasHapus
  3. gw ikut nangis bu pas brandon nangis gara fungky papua keluar.. huhuhu.. :)

    BalasHapus
  4. Bener Mb..meskipun aku tidak mengidolakan Brandon, tapi bisa di ajungkan 2 jempol untuknya..
    sedih sekali Funky Papua harus terjemput...

    BalasHapus
  5. hwaaaaaaaaa,,,,ada pacar kecilku...
    wkwkwkwkwk #ngayal...
    hehehe

    mohon maaf lahir dan bathin...

    BalasHapus
  6. wah mba sama kayak si abi
    dia suka jg ma brandon
    ak jg suka sie abis itu anak pinter banget

    ak sama abi sampe berandai kalau punya anak pengen kayak brandon hehe :p

    BalasHapus
  7. banyak anak-anak yang menakjubkan ketika dewasa ternyata tidak lagi demikian, ajang pencarian bakat seperti yang trend belakangan kadang mengkhawatirkan karena seseorang dengan cepat tiba-tiba melambung tinggi, dan kalau sampai jatuh rasanya sangat beresiko

    BalasHapus
  8. Hehehe..sempet ikutan nangis waktu nglihat brandon tersedu-sedu di panggung dipenyisihan kmaren. Polos banget...^^

    BalasHapus
  9. aku jarang nton IMB, hehe.. tapi yg jelas sih, aku ngejagoin brandon banget, imuttt siihhhhhh..

    kuat juga ya si brandon, 4 tarian dalam 1 minggu,, apa g pegel-pegel tu badannya.. trus skolah dia gmana ya :-?

    BalasHapus
  10. hebat juga tu bocah ya....... emang berbakat sih.... tapi kesel kenapa ga dia aja yang tereliminasi... malah funky papua.... hha

    BalasHapus
  11. brandon memang hebat tubuhnya begituh lemas untuk digeran bagai tanpa tulang
    hebat hebat

    BalasHapus
  12. saya mendukung fay nabila.....

    BalasHapus
  13. heheeh
    brandon ya
    hehehe
    ya salah satu anak unik dari indonesia,,
    heheh
    moga aja kalo dah gede tetap di tari,,,
    dan makin lucu saja
    heheh

    BalasHapus
  14. yang penting nggak terlalu dieksploitasi terllau banyak energi dan waktu untuk acara ini pasti deh untuk belajar kurang

    BalasHapus
  15. brandon punya bakat yg hebat, kenapa dia bisa bertahan, sms lah sebabnya

    BalasHapus
  16. brandon kapan sih kamu ke indonesia aku selalu mendukungmu go go go brandon

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)