Rabu, 01 September 2010

Tentang Istri

Sobat.., kemarin aku membaca status Facebook yang berbeda dan menarik (menurutku) dari seorang teman. Dalam statusnya itu, dia memasang sebuah note yang berjudul Arti Seorang Istri. Note yang ditulis oleh Grace Wijanta itu membuatku ingin mens-share-nya disini. Mungkin saja sobat-sobat blogger juga sama tertariknya denganku. Inilah Note itu....

Arti Seorang Istri........

Jika seorang istri menangis dihadapanmu, itu berarti dia tidak dapat menahannya lagi... 
Jika kau memegang tangannya saat dia menangis, dia akan tinggal bersamamu sepanjang hidupmu.. 
Jika kau membiarkannya pergi, dia tidak akan kembali menjadi dirinya yang dulu, selamanya! 

Seorang istri tidak akan menangis dengan mudah, kecuali di depan orang yang sangat dia sayangi, dia akan menjadi lemah!
Seorang istri tidak akan menangis dengan mudah, hanya jika dia sangat menyayangimu, dia akan menurunkan rasa egonya.

Wahai para suami, jika seorang istri pernah menangis karenamu, tolong pegang tangannya dengan penuh pengertian. Karena dia adalah orang yang akan tetap bersamamu sepanjang hidupmu di saat kau terpuruk terlalu dalam ...

Wahai para suami, jika seorang istri menangis karenamu, tolong jangan menyia-nyiakannya. Mungkin, keputusanmu telah  merusak kehidupannya. Saat dia menangis di depanmu, saat dia menangis karenamu,  lihatlah jauh kedalam matanya. Dapatkah kau lihat dan kau rasakan sakit yang ditelannya karenamu ?

Pada hari penciptaan perempuan,  Malaikat bertanya kepada Tuhan, "Tuhan..., apakah keistimewaan dari ciptaanMu ini ?"

Lalu Tuhan menjawab, "Ada banyak keistimewaan yang dimiliki oleh ciptaanKu ini....
Dibalik kelembutannya dia memiliki kekuatan yang begitu dahsyat..
Tutur katanya merupakan kebenaran..
Senyumannya adalah semangat bagi orang yang dicintainya. .
Pelukan dan ciumannya bisa memberi kehangatan bagi anak-anaknya..
Dia akan tersenyum bila melihat temannya tertawa..
Dia terharu
Dia menangis bila melihat kesedihan pada orang-orang yang dikasihinya...
Dia mampu tersenyum dibalik kesedihannyanya. .
Dia sangat gembira melihat kelahiran.
Dia begitu sedih melihat kematian..
Tetesan air matanya bisa membawa perdamaian
Tapi dia sering dilupakan oleh sumai karena 1 hal...."

".....  Apakah itu, ya Tuhan ?" 

"Bahwa Betapa berharganya dia..."

Semoga saja note di atas dapat membuat kita lebih menyayangi dan menghargai para ibu dan istri, buatlah mereka bahagia.. karena mereka telah memberi banyak kebahagiaan dalam setiap keluarga.

21 komentar:

  1. Surga ada di bawah telapak kaki ibu. Seorang ibu adalah istri seorang bapa. kaum laki2 adalah calom bapa. Nyambung nggak yach.. Nice post..

    BalasHapus
  2. Tapi Mbak aku lihat sendiri seorang istri menangis sambil memohon dan menghiba sama suaminya, tetep dicuekin karena suaminya sudah pindah ke lain hati...semoga suami-suami kita selalu bikin kita tertawa dan tersenyum bahagia.

    BalasHapus
  3. aku ingin bisa menjadi seorang istri mba hehehe :p

    BalasHapus
  4. bagus sekali share-nya mba
    membuat mata hati lelaki terbuka untuk tidak menyia-nyiakan perempuan

    BalasHapus
  5. pelajaran buat para laki-laki untuk lebih menyayangi istrinya..
    kalo istrinya banyak gimana yah.. heum

    BalasHapus
  6. Mb Mohon ijin untuk mengambilnya ya...karna aku akan mengirinkannya kepada salah satu temanku yang sudah berkeluarga..karna lebaran ini dia ingin mengantarkan istrinya kerumah orangtuanya, pisah sementara...karna tidak ada kecocokan alias sudah tidak cinta lagi...gila gak ya tuch sahabatku..

    BalasHapus
  7. Waaah Achen mbaca ini pasti bisa lebih ngehargain ney neh... duuh

    BalasHapus
  8. mak, aku pgn buru-buru nikah...! ghehehe..
    info bagus, bu. :)

    BalasHapus
  9. Jadi ingin punya isteri

    BalasHapus
  10. bagus mbak, saya pernah membaca artikel ini waktu saya blm menikah dulu :)

    BalasHapus
  11. mungkin air mata sang istri sdh habis, makanya gak bisa nangis lagi, xixixi...

    BalasHapus
  12. semoga kalau saya dah jd suami nantinya bisa lebih mengerti dan bisa jd suami yg baik buat istri

    BalasHapus
  13. jadi pengen cepet2 punya istri..(lho?)

    BalasHapus
  14. GIMANA CARA BIKIN BLOG RAME PENGUNJUNGNYA BOSS ?

    BalasHapus
  15. para suami wajib baca nih...

    BalasHapus
  16. makasih sharingnya mba...
    dalem dan bermakna sekali.
    Juli kemarin mudik mba, jadi sekarang mau lebaran di rantau.
    selamat berpuasa.

    BalasHapus
  17. semoga ajah
    kelak aku mendapatkan istri yang baik buat calon anak anaku
    heheheh

    BalasHapus
  18. penting ntar waktu buat nikah mbak,,
    hehe
    lebih ngeh sama istri atau pendamping kita...

    BalasHapus
  19. renungan yang sangat indah mbak... thanks sudah membaginya di sini...

    BalasHapus
  20. Hiks....terharu mbak. Mungkinkah menjadi istri yang dapat membahagiakan suamiku, ??? semoga.

    Mbak, apa kabar ?

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)