Kamis, 02 April 2009

Kali ini giliran pengikut-ku

Acara blogwalking akhir-akhir ini aku usahakan untuk secara rutin aku lakukan. Menyenangkan juga ternyata. Aku memang ingin menjalin tali silaturahmi dengan teman-teman yang telah menyempatkan diri untuk mengunjungiku. Selain itu, aku senang juga mencari dan belajar hal-hal baru yang aku temukan dari blog teman-teman yang lain.

Padahal kalau kuingat dulu aku pertama kali membuat blog, aku sama sekali gak pernah membayangkan akan menjadi seperti sekarang ini. Awalnya ngeblog, aku hanya ingin mempunyai tempat yang menyenangkan untuk mencatat apa yang ada dalam pikiranku dan dalam hatiku. Bahkan untuk membayangkan blogku akan dikunjungi oleh orang lain pun sama sekali tak terbersit dalam pikiranku. Aku benar-benar menulis blog dengan sangat tidak Percaya Diri. Bahkan untuk menyertakan fotoku dalam profil blog pun aku gak Percaya Diri.



Sampai akhirnya mbak Kuyus hadir dan menyemangatiku. Perlahan-lahan aku mulai Percaya Diri bahwa ada orang lain yang mau datang ke blogku. Ada orang lain yang mau membaca catatan harianku. Atas desakan mbak Kuyus pula akhirnya aku berani upload foto. Awalnya baru foto Shasa, sementara fotoku baru nyusul beberapa hari kemudian.

Seiring dengan perjalanan waktu, maka makin banyak pengunjung yang datang ke sini. Tentu saja aku yang tidak menduga hal ini sebelumnya, jadi seneng sekali. Bener-bener gak nyangka ada orang yang mau membaca catatan harianku. Tapi saat itu acara blogwalking belum secara rutin aku lakukan, dan selama beberapa saat lamanya "pengunjung" di blogku ya hanya itu-itu saja. Lambat laun setelah aku rajin blogwalking, jumlah pengunjung di blogku makin bertambah. Ternyata..., banyaknya pengunjung membuat aku lebih semangat untuk ngeblog !!


Dari rasa tidak percaya diri pula, maka aku tidak berani memasang widget followers/pengikut di blogku. Karena pikirku, siapa sih yang mau untuk jadi pengikut-ku, sementara mereka tidak mengenalku ? Tapi pikiranku itu berubah saat di blog Shasa muncul seorang pengikut. Akhirnya aku pasang juga deh pengikut itu. Dan..., yang aku gak sangka ternyata saat ini ada 12 orang yang tak kukenal yang mau jadi pengikutku.

Sementara itu aku juga mulai (berani) jadi pengikut di blog teman-teman yang lain. Tentu saja di blog yang sering aku kunjungi. Salah satunya di blognya mas Willis Koes. Nah... saat aku tadi berkunjung ke blognya mas Willis aku dapat kejutan lagi. Ada award lagi buatku !!
Makasih mas Will. Ini award yang pertama kuterima di bulan April ini.
Nama awardnya : Super Followers Award. Award (yang dibuat oleh Good Girl Bad Blog , Serawak Malaysia) ini memang didedikasikan untuk para pengikut/followers sebuah blog. Dan karena aku adalah salah satu pengikut blognya mas Willis maka aku dihadiahi mas Willis award itu. Nah inilah award yang cantik itu.


Persyaratan yang harus diikuti oleh penerima award ini adalah :

  1. bisa menampilkan/memajang logo award di blognya masing-masing,
  2. menyampaikan award kepada para follower dan menyampaikan pesan kepada si penerima
  3. membuat link blog pemberi award
  4. memberikan pesan kepada si penerima untuk bisa diteruskan kepada blog pengikutnya (follower)

Nah..., sekarang giliran para pengikut-ku yang akan kebagian award cantik ini. Dan... inilah daftar pengikutku yang mendapatkan giliran menerima award dariku (dengan pengecualian Shasa dan mas Willis) :
  1. Mbak Wendy
  2. Mbak Ajeng
  3. Budi Daya
  4. Bang Thobing Sunarya
  5. Mas Sampara
  6. Mas Abhan
  7. Mas Andi
  8. Uda Ronsi (Pingin Belajar)
  9. @c3nk
  10. Kucing bunted
  11. Not nine
Nah.., semoga aja semua yang sudah jadi pengikutku merasa senang. Seperti aku yang juga merasa senang.Untuk para pengikutku selamat menikmati award ini dan semoga tali silaturahmi makin terjaga.

12 komentar:

  1. Hee... sama. Semula, blogging cuma iseng buwat nyelamatin data dan files untuk back up. Kedua, ngeblog hanya sebagai pelaksanaan tugas dari 'Sang Pemberi Tugas'. Ketiga ngeblog cuma buwat contoh bagi guru peserta pelatihan. Ehh, jd berkembang buwat catatan pribadi.

    Sesudah publish ke Google, ternyata banyak pembaca yang nyasar lewat Google, Yahoo dan Altavista dan lainnya, jd pengen ningkatin kualitas tulisan nih.

    Sudah dipromosi ke Google atau Yahoo belum? Banyak pembaca dalam dan luar negeri yang membutuhkan informasi kita looh.. Ternyata Blogger itu = informan = guru sumber informasi, disamping sumber inspirasi, dari yang berat sampai yang konyol bikin ngocol dan tertawa terpingkal-pangkil. Mohon dukungan semua, saya sedang preparing menyusun buku ttg "Serba-serbi Blogging", "Blogger-blogger Cilik Indonesia: Guru Jangan Kalah sama Mereka", disamping sedang nyelesaikan Tugas Akhir. Belum jadi MT sudah jadi MT (Males Tenan) duluan.

    Wewewewe... kok kemana-mana komentarnya? Oom Jaya Suprana baca ini gak ya? Kalo baca kan bisa dapat MURI Award nih, komentar terpuanjanggg... hehe..

    Selamat buwat yang nerima awad.

    BalasHapus
  2. Makin semangat ngeblog dan berbagi ya mbak...Makasih awardnya,insyaAllah dipasang walo belum tau kapan :) *nyomot ewotnya*

    BalasHapus
  3. horray kejatahan award, yipiii hehe *masukin kresek, angkut pulang ke blog wen*
    makasi yah mbak;)

    BalasHapus
  4. @willis koes : semoga bukunya segera terbit ya ?? Gak sabar nih nunggunya.

    @ajeng : selamat utk awardnya ya mbak. Disimpan baik-baik ya ??

    @wendy : kapan sih mbak wendy gak kebagian award dan PR ?? Hehehehe... Selamat ya... Ati-2 kalau kreseknya jebol karena ga kuat bawa awardnya !!

    BalasHapus
  5. alhamdulillah, mbak sudah makin mantap nich menjejakkan kakinya di dunia blog. Wah .. semangat ngeblognya makin nambah donk. Jangan pernah berhenti ya?

    Semangatkan blogger blogger baru supaya bisa lebih maju kayak mbak. Jadi tambah banyak yang terinspirasi untuk ngeblog dech .. he he

    Bravo !!

    BalasHapus
  6. @Kuyus : semua emang ada prosesnya ya, mbak. Dari yang tertatih-tatih sampai yang mulai mantap berjalan. Untung aja dalam proses itu aku ketemu dengan orang-2 yang ikhlas bantu, seperti Mbak Kuyus.
    Yuk mbak, kita lebih semangat lagi !!

    BalasHapus
  7. selamat....tetap semangat yaa...

    BalasHapus
  8. @Li : Makasih mbak... Semoga makin semangat deh. ^_^

    BalasHapus
  9. Selamat ya

    Saya juga begitu, sebulan pertama gak ada yg dateng, bulan kedua mulai ada yang dateng, bulan ketiga mulai bw, jadi tambah banyak deh pengunjungnya

    BalasHapus
  10. saya sangat tersanjung ketika dikabari oleh mbak Reni, bahwa saya mendapatkan sebuar award dari beliau. Saya sangat berterimakasih atas penghargaan ini. Doa saya... semoga mbak reni tetap rajin menulis artikel dan selalu berbagi dengan blogger semua.
    Sekali lagi trims atas awardnya mbak Reni...salam hangat selalu untuk keluarga di sana.
    Wassallam..

    BalasHapus
  11. terima kasih atas pemberiannya,, mohon maaf karena saya sangat sibuk jadi award ini saya terima dengan senang hati....!! heheheh.... makasih,, makasih,, maksih
    selamat atas postingan ke 100-nya bu!!salam buat Shasa..!!

    BalasHapus
  12. @erik : ternyata menjalani proses itu mengasyikkan, ya mas Erik ?! Kalau ingat dulu awalnya buat blog gak akan kebayang kalau akan jadi seperti sekarang. Salam persahabatan.

    @[uda] : terimakasih doanya, Uda. Salam juga utk keluarga ya ?? Dan, makasih juga utk sharing ilmunya selama ini.

    @abhan : Alhamdulillah kalau awardnya telah diterima dg senang hati. Aku juga turut senang. Salam utk Shasa udah aku sampaikan. Makasih ya...

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)