Kamis, 17 November 2011

Komentar terakhir

Kemarin, aku takziyah ke rumah seorang rekan kerjaku. Eyangnya meninggal dunia di saat kedua orang tua rekan kerjaku ini sedang menunaikan ibadah haji. Sebenarnya, selama kedua orang tuanya menunaikan ibadah haji, neneknya ikut putranya yang tinggal di Yogyakarta. Namun ternyata justru di Yogyakarta, neneknya dipanggil menghadapNYA.

Saat aku dan rombongan teman dari kantor sampai ke rumah duka, ternyata jenazah masih dalam perjalanan dari Yogyakarta. Kami menunggu cukup lama juga. Pada saat menunggu itulah, aku iseng membuka HP untuk mengecek apa ada komentar masuk di blogku. Aku memang terbiasa mengecek komentar melalui HP.

Ternyata, di kotak moderasi sudah ada 7 komentar masuk untuk tulisanku Kopdar tanpa foto. Sebelum aku mempublikasikan komentar-komentar itu, aku membacanya dulu satu per satu. Saat mataku tertuju pada komentar terbawah (berarti itu komentar pertama yang masuk) aku terkejut luar biasa saat membaca komentar dari mbak Anazkia.

Mbak, kalau ada almh Mbak Nita, pasti dia akan bilang, no photo is hoax... huhuhu... Anaz nangisss....
Alhamdulilah bisa kopdar.

Almarhumah Mbak Nita? Aku kaget luar biasa. Mbak Nita siapa yang dimaksud mbak Ana? Aku buru-buru menutup opera mini-ku. Dengan tangan gemetar aku segera kirim SMS pada mbak Anazkia, untuk meminta kejelasan mbak Nita siapa yang dimaksudkannya dalam komentarnya itu.

Aku semakin terkejut saat mbak Anazkia menjawab bahwa yang meninggal adalah Mbak Yusnita Febri. Innalilahi wa inailaihi rojiuun. Untuk lebih jelasnya mbak Anazkia memintaku untuk membaca blognya, karena dia sudah menuliskan tentang hal itu di sana. Tentu saja, aku segera buru-buru meluncur ke blognya mbak Anazkia via HP (sesuatu yang jarang banget aku lakukan).

Ya Allah, sungguh aku tak percaya. Aku masih ingat sekali mbak Nita masih sempat datang dan meninggalkan komentar di tulisanku Spam dan Blog Hilang. Ternyata itu adalah komentar terakhirnya... #sedih. Inilah komentar terakhir itu...

klik utk memperbesar gambar

Mbak Nita..., komentar terakhirmu akan menjadi kenangan terakhirku tentangmu. Engkau adalah seorang blogger yang punya visi yang jelas. Engkau adalah seorang blogger yang luar biasa, karena punya semangat untuk maju dalam keterbatasanmu. Engkau adalah blogger yang penuh prestasi... yang tak mampu tertandingi oleh blogger-blogger yang tak memiliki keterbatasan sepertimu.

Hari ini, aku kembali tergugu dalam kenangan tentangmu setelah (lagi-lagi) aku membaca blog mbak Anazkia. Dalam tulisannya, mbak Anazkia teringat kembali akan salam dari mbak Nita, yang kebetulan saat itu menyebutkan namaku juga. #sedih lagi.

klik untuk memperbesar gambar

Aku adalah satu dari sekian banyak blogger yang kehilangan atas kepergian Mbak Nita yang mendadak. Rasa duka cita dan kehilangan bertaburan di blogspot, multiply, twitter dan Facebook. Tapi, tak ada yang kuasa menolak kehendakNYA. Kini, hanya doa yang dapat kupanjatkan kepadanya. Semoga almarhumah berpulang dalam keadaan khusnul khotimah, diterima iman Islamnya, amal ibadahnya, diampuni segala dosanya, serta mendapatkan tempat terindah disana. Amin, ya Rabb.

Aku jadi ingat, ada sebuah rencana yang sejatinya ingin dilakukan mbak Anazkia untuk mbak Nita dengan melibatkan banyak blogger. Sebelumnya mbak Anazkia mendiskusikan hal itu denganku lewat facebook, tapi entah mengapa rencana itu tak jadi dilaksanakan. Atau... dilaksanakan tanpa sepengetahuanku ya?

74 komentar:

  1. inalillahi wa inallillahi rajiunn :'( turut berduka cita sob atas teman sobat itu :( btw ane menyelenggarakan kontest kecil kecilan nih sob siapa tau sobat mau ikutan :) hadiahnya sih lumayan dari pada gak dapet :)

    BalasHapus
  2. semoga apa yang sudah di tulisnya di blog, tetap berguna bagi yang lain ya Mbak ..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun

    BalasHapus
  6. jadi ikutan sedih baca postingan surat Mbak Nita itu, semoga dia tenang disana Amin

    BalasHapus
  7. innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. baca ini juga kemarin dirumahnya Mbak Anaz...

    BalasHapus
  8. umur manusia tidak ada yg tau ya mbak, tgl 15 Nita juga masih sempat komen diblogku

    BalasHapus
  9. innalillahi wainnailaihi rojiun..

    mudah2an amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah swt.. Amin

    BalasHapus
  10. Aku jg kaget bgt mba denger kabar mba Nita meninggal, aku jg tau dr status fbnya Chika hr Rabu n langsung bbman sm mba Winny buat kroscek lg

    BalasHapus
  11. Innalillahi, turut berduka cita :)
    Padahal katanya meninggalnya abis online ya... hmmm...

    BalasHapus
  12. aku malah ga kenal bu
    padahal sering saling liat di mulkipli
    ga taunya dia blogger besar ya..

    BalasHapus
  13. saya gak kenal dia.. tapi setelah membaca ini smua, kok saya merasa dia adalah sahabat yg menyenangkan, dan smua merasa kehilangannya.. semoga Allah berikan tempat terbaik untuknya.

    BalasHapus
  14. ahh... bikin sedih lagi... T____T

    BalasHapus
  15. Bukan hanya Mba merasa kehilangan, saya pribadi yang baru tahu dan kenal sekarang saja merasa kehilangan.

    Belaiu seorang blogger yang memiliki semangat untuk dapat berprestasi dan tidak mengnal mengelus dengansegala kekurangan yang telah dia miliki.

    Semoga beliau dapat menjadikan diri kita sebagai contoh semangat hidup menuju kebahagian dalam kesejatian hidup yang sebenarnya dalam menuangkan ide karya utuk berbagi dan memberi motifasi untuk sesama.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  16. Innalillahi Wainnailaihi Rajiun....

    Walau tak lagi punya kesempatan untuk berkenalan dengannya, doa tulusku semoga amal ibadahnya diterima Yang Maha Kuasa dan menempatkannya tempat yang layak disisiNya, dan semoa Allah memberi kekuatan dan ketabahan bagi keluarga dan para sahabat yang ditinggalkannya. Amin.

    BalasHapus
  17. ya saya tahu dari grup warung blogger di fesbuk. saat ada dua blogger yang nikah, ternyata ada yang meninggal. innalillah

    BalasHapus
  18. semoga cepat di terima disisinya :( aminnnn!!!

    BalasHapus
  19. Sedih yach mbak denger berita ini...aku aja nangis baca postingan di blognya mabk anaz....smoga arwahnya tenang disana..

    BalasHapus
  20. INNALILAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN,Love,peace and gaul.

    BalasHapus
  21. meskipun gak kenal tapi ikut berduka cita...

    BalasHapus
  22. walau baru sekali mampir di blog mbak NIta dan blm begitu mengenal sosoknya, tapi aku jg merasa kehilangan satu blogger yang sangat inspiratif ya mbak.. di atas segala kekurangannya, semangatnya luar biasa..
    semoga alm. Mbak NIta tenang disisiNya,, amin

    BalasHapus
  23. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un

    aku sedih tak sempat berkenalan lebih jauh dengannya

    BalasHapus
  24. turut berduka cita, moga2 diterima di sis-Nya...

    BalasHapus
  25. Innalilahi wainnalillahi rojiun..

    walaupun gak kenal yang namanya mbak nita tapi sedih juga kalau mendengar ada blogger yang meninggal,, kenangannya dari tulisan pasti amat berkesan banget >.<

    BalasHapus
  26. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un ...
    saya belum sempat mengenalnya secara pribadi, tapi sesekali baca komentarnya di blog sahabat, itupun tak banyak. Tapi, berita duka selalu merembet hingga ke relung hati setiap sahabatnya sahabat. Maka saya yakin, mbak Nita ditempatkan disisi Allah dalam keadaan mulia. Aamiin ...
    Maaf, mbak saya baru blogging lagi

    BalasHapus
  27. Yupz, siapapun yg mengenalnya pasti akan kehilangan sosoknya, termasuk aku, makanya aku bener2 ngerasa hutang klo sampe gak nulis semua yang pernah aku tau tentang Nita... sekalian mau minta izin, semalem aku ngasih link kepostingan ini tapi karena koneksi lagi parah aku jadi belum sempet ijin... :)

    BalasHapus
  28. jadibingung setiap aku mau komentar tentang mbak nita....

    semoga almarmuham dilapangkan kuburnya.. aamiin

    BalasHapus
  29. Padahal saya belum sempat tahu apa2 mengenai Mbak Nita.. tahu2 banyak narablog yang memberitakan kematiannya... :(

    BalasHapus
  30. i'm sorry to hear that,,,

    anyway, blognya siapa yang ngurus?

    BalasHapus
  31. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun...

    BalasHapus
  32. semoga kebaikan nya yg kita tauladani ,,turut berduka cita,,

    BalasHapus
  33. semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisiNya ya mbak

    BalasHapus
  34. hiks, saya ke postingan mbak reni karena di link sama mas DJ site. sepertinya saya pernah ketemu di Pesta Blogger mbak yg satu ini. walaupun saya lupa2 inget pernah maen ke blognya apa nggak.

    Innalillahi wa innailahi rajiunn

    BalasHapus
  35. Kunjungan balik y gan ^^
    Thx infonya

    http://4share-information.blogspot.com

    Salam blogger Indonesia
    Jangan lupa komentarnya ^^
    Lebih baik saling menyapa sesama blogger Indonesia

    jangan lupa follow jga ^^
    ( bila berkenan )
    Atau subscribe
    Pastinya akan saya foll back / subscribe back
    Happy blogging and selalu berkunjung

    BalasHapus
  36. Semoga mendapat tempat yang terbaik di SisiNya, diampuni segala dosanya dan diterima semua amal kebaikannya. Mungkin saya belom sempat berkunjung ke blognya.

    BalasHapus
  37. saya baru pertamakali dengar kisah meninggal pemilik blog :(

    BalasHapus
  38. Innalillahi wa innailaihi rojiun...

    BalasHapus
  39. yA ALLAH merinding bacanya mbak.....

    Kapan2 kopdar lagi dan foto2 yak :)

    BalasHapus
  40. turut berduka cita...

    semoga amal ibadahnya diterima disihnya.. amien :)

    BalasHapus
  41. pu belum kenal mbak nita, tapi pu turut berduka cita mbak reni..

    BalasHapus
  42. innalillahi waina illaihi rojiun saya turut berduka cita mba
    seandainya mba nita bisa membaca tulisan dari sahaba2 bloggernya pasti dia senang karena memiliki sahabat blogger seperti mba reni dan lain2 :D

    BalasHapus
  43. sayangnya aku belom pernah mengenal Beliau

    29 tahun? masih muda yaaa

    BalasHapus
  44. wah sayang saya nggak sempat kenal sama mbak nita

    semoga arwahnya diterima disisi Allah

    nitip salam kalau mampir ke mbak anaz mbak, saya nggak bisa komentar (lagi2 masalah ini) huhu

    BalasHapus
  45. innalillahi...
    turut berduka cita ya mbak

    BalasHapus
  46. inalillahi wa inallillahi rajiunn...

    emang kalau umur & ajal itu ga ada yang bisa nebak ya, Mbak :(

    BalasHapus
  47. innalillahi wa inna ilaihi raji'uun..turut berduka cita mbak..mudah2an ditenpatkan bersama orang2 baik...

    BalasHapus
  48. innalillahi wainnailaihi rojiun.. nggak ada yang tahu bagaimana cara meninggal, kapan dan dimana..

    semoga arwahnya diterima Alloh SWT dan diampuni segal dosa-dosanya

    BalasHapus
  49. Turut berduka cita, semoga amal baiknya diterima disisi Nya.
    Amiin. .

    Salam.. .

    BalasHapus
  50. aku ikut berduka mbak meski hanya mengenalnya sesaat sekitar 6 bulan yg lalu..oia mbak Reni..ada PR buat mbak..:)

    BalasHapus
  51. semoga diterima di sisiNya dan diampuni segala dosanya

    BalasHapus
  52. Ikut berduka... alo ga kenal secara pribadi, tapi kalo dengaer ada temen blogger yang ninggalin kita pasti sedih banget...

    moga amal nya diterima disisi Tuhan.... Amiiin

    BalasHapus
  53. Innalilahi wa'inalilahi rojiun
    semoga mala baiknya terus mengalir pahalanya. dan dapat ampunan pabila ada kesalahan.

    BalasHapus
  54. saya bahkan belum mengenalnya sama sekali, sehari sebelum dia meninggal saya baru mampir ke blognya, hiksss jadi ikutan sedih

    BalasHapus
  55. inalillahi wa inallillahi rajiunn
    keknya beberapa minggu lalu sempet bertegur sapa di fb.

    selamat jalan mba nita
    beliau juga merupakan salah satu anggota simpatisan Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru.

    seluruh blogger turut berduka cita.

    maaf mba, baru bisa bw lagi

    BalasHapus
  56. sayangnya aku blum sempat mengenal mbak Nita, semoga beliau tenang di sisi-Nya

    BalasHapus
  57. Innalillahi wainnalillahi rodjiun,
    turut berduka cita,
    semoga ALLAH melapangkan jalan almarhurmah Mbak Yusnita Febri menuju surga-NYA..aamiinn

    BalasHapus
  58. mbak..mampir yah..ada PR buat mbak di blog ku "Taman Buah hati"

    BalasHapus
  59. Aku juga belum kenal almarhumah secara dekat,,tapi melihat banyak blogger yang nulis status dan postingan tentang almarhumah aku yakin dia pasti orang yang sangat ramah, baik hati dan menyenangkan. Semoga dilapangkan kuburannya dan ditempatkan ditempat terbaik disisi Allah SWT,,amiin Ya Allah

    BalasHapus
  60. assalamu 'alaikum..
    mbak Reni..coba di cek blogku yang Taman Buah Hati, habis utak atik bareng suami mudah-mudahan sudah bisa kebuka sekarang..

    Oh iya, ada PR buat mbak

    BalasHapus
  61. saya tidak terlalu banyak tahu ttg mba nita tapi semoga almarhumah diterima disisi Alah,amien.

    ada PR buatmu mba :)

    BalasHapus
  62. inalilahi..

    semoga dia tenang disana :)

    BalasHapus
  63. Dear.

    1. maaff kakloo udah lama gak mampir ke sini...

    2. masalah alhm mbak nita gw juga tahu via FB anazkia..... walo gw gak pernaha sama sekali ke blog ini... dan pertama dan terkahirkali ketika empunya sudah wafat dan komen yang pertama dan terakhir kali pula dalam tulisan terakhirnya.... innaliallha....

    3. gak ada yang tahu kapan akan di panggil olehnyaaaa.... semoga kita selalu siap sedia... any timee...


    regards.
    ... Ayah Double Zee ...

    BalasHapus
  64. semoga beliau akan bahagia disana

    BalasHapus
  65. blog walking,,salam kenal Ibu...follow 533 sukses...folback ya...

    BalasHapus
  66. saya juga merasa kehilangan dulur blogger mbak Ren. Apalagi di postingnya yang terkahir, komen saya yang pertama di situ.. sempat gurau lagi

    Semoga amal ibadah mbak Nitha diterima di sisi-Mu YA RABB

    BalasHapus
  67. OOT : kok lama gak update, ikut-ikutan saya hiatus ya hehehe

    eh saya ada perlu dikit nih sama Shasa.. nanti deh saya kabari lagi mbak Reni

    BalasHapus
  68. Innalillahi.... merinding bacanya mba....

    Aku nggak kenal sih sama mba Nita, tapi saya mendoakan yg terbaik untuk almarhumah. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisinya.

    Inilah salah satu kehebatan dunia blogging ya mba, menghubungkan begitu banyak orang dan menambah begitu banyak teman yang membagi kisahnya lewat tulisan masing2.

    BalasHapus
  69. Mbak reni, ke mana aja? Apa khabar?

    Mbak, Ana minta izin mengambil tulisan ini, yah? Maturnuwun...

    Insya Allah, pasti diizinkan yah :)

    BalasHapus
  70. mba reni apa kabar? sehat? maap gw dah lama ga maqmpir mba. ini ah bewe sambil nenenin zafira makanya nulis pake 1 jari & huruf kecil semua

    al fatihah untuk mba nita. semoga amal ibadahnya diteima allah swt. amien

    BalasHapus
  71. innalilahi wa inna ilaihi rojiun. smg mb nita mjd bunga surga. btw, gerah apa mb?

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)