Sabtu, 17 Januari 2009

Raport Shasa

Akhirnya datang juga...., hari yang ditunggu-tunggu oleh Shasa. Pembagian Raport !! Tidak seperti biasanya, kali ini raport harus diambil langsung oleh orang tua/wali murid masing-masing. Akhirnya jam 8 pagi kurang dikit aku berangkat ke sekolah Shasa untuk ambil raport.

Awalnya kukira semua orang tua/wali murid dikumpulkan untuk mendengarkan penjelasan atau apalah dari Guru Wali Kelas. Ternyata, setiap orang tua/wali murid yang datang langsung dilayani pembagian raportnya. Sehingga aku gak butuh waktu banyak untuk ambil raport Shasa. Kebetulan waktu aku datang, baru ada 2 orang tua/wali murid di dalam kelas

Kata Bu Mur (Guru Wali Kelas Shasa), prestasi Shasa sudah bagus, tapi akan lebih baik lagi kalau bisa ditingkatkan. Selanjutnya Bu Mur memberitahukan bahwa pada semester ini Shasa berhasil menduduki ranking 2. Alhamdulillah.... Aku jelas bahagia dan bangga sekali.

Mengingat bahwa pada saat Shasa sibuk mempersiapkan diri untuk Ujian Akhir Semester kemarin aku sama sekali gak bisa bantu Shasa belajar, prestasi Shasa ini sudah sangat luar biasa bagiku. Apalagi selama ini aku gak pernah mentargetkan Shasa untuk menjadi juara 1. Aku hanya bilang, bisa masuk 5 besar saja sudah hebat. Ternyata..., Shasa malah bisa menduduki rangking 2. Untungnya, Shasa sudah mulai rasa tanggung jawab dalam hal belajar. Sehingga aku gak harus selalu menyuruhnya belajar. *tersenyum bahagia*

Prestasi Shasa di kelas naik turun. Begitu juga dengan teman-temannya. Hal itu bagus menurutku, karena membuktikan bahwa persaingan di kelas Shasa cukup ketat. Shasa sendiri jadi selalu termotivasi untuk meraih yang lebih baik. Waktu kelas 1, Shasa ranking 5. Naik ke kelas 2, pada semester ganjil Shasa ranking 3 dan pada semester genap dapat ranking 4. Sebenarnya pada semester ini Shasa mengira akan dapat ranking 4 lagi, tapi ternyata malah dapat ranking 2.

Kalaupun pada semester depan, misalnya, ranking Shasa turun aku gak akan mempermasalahkannya. Yang penting bagiku adalah Shasa sudah berusaha melakukan yang terbaik. Soal hasilnya, aku serahkan saja padaNya.

13 komentar:

  1. Wah sasa pinter ya bu.... kalo boleh tau pekerjaan ibu apa?

    BalasHapus
  2. seneng dunk ya kepinteranya nurun ke anaknya ... hehe

    BalasHapus
  3. bagus ga yah nilai rapr nya...

    BalasHapus
  4. bagus ga yah nilai rapr nya...

    BalasHapus
  5. @sunny : Alhamdulillah.., nilai Shasa bagus. Aku kerja di suatu lembaga pemerintah sbg "abdi negara".

    @Arai : Alhamdulillah... seneng juga karena Shasa rajin belajar.

    @mrpall : Nilainya bagus dunk... Alhamdulillah. Nilai yg jelek OR karena ternyata dia kaya'mamanya yg ga suka OR hiks...

    BalasHapus
  6. Sama Mbak, aku juga gak suka olahraga, keseringn jadi juri bola voli, prrriiiittt .... service over. Yak, dapet nilai dech daku. he he ..

    Anak cerdas, kebanggaan orang tua. Semoga Shasa bisa selalu menjaga prestasinya dan mencari ilmu sesuai keinginannya ..

    Semangat selalu ..

    BalasHapus
  7. ayo semangat sasha, kalau bisa ranking 1 dunk....

    BalasHapus
  8. @kuyus_is_cute : padahal pengen banget cinta OR, tapi kok syusyah ya? Makasih atas doanya ya, mbak...

    @kujujurancinta : Shasa minta dukungan doa dari tante ya, biar bisa ranking 1. Amien. Makasih ya...

    BalasHapus
  9. wiih.. shasa pinter ya..
    mudah-mudahan semester depan bisa dapet ranking 1

    BalasHapus
  10. @mila : wah kemana aja lama gak ada kabarnya, mbak. Thanks doa untuk shasa ya.

    BalasHapus
  11. shasa chan,
    selamet ya...
    semoga tambah pinter :D

    BalasHapus
  12. Terima kasih, semoga shasa bisa sepinter tante murni ramli. Amien.

    BalasHapus
  13. trimakasih mohon ijin komentar

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)