Senin, 29 Maret 2010

Alhamdulillah, I'm OK...

Alhamdulillah..., I'm OK. Tak ada hal buruk yang sedang terjadi padaku, kawan. Mengapa aku berkata begini ? Karena banyak kawan yang mempertanyakan postinganku yang berjudul "Sesak" Jumat yang lalu. Sebagian mempertanyakan mengapa aku menulis puisi seperti itu dan yang terbanyak mempertanyakan mengapa gambar yang aku pilih begitu 'dramatik'. ^_~

Sebenarnya, Jumat yang lalu aku mendengar sebuah berita yang tidak menyenangkan. Aku merasa bahwa siapa pun yang berada dalam situasi seperti berita yang aku dengar itu akan merasa 'sesak'. Entah mengapa, tiba-tiba ada dorongan dalam hatiku membuat puisi untuk menyuarakan pikiranku saat itu. Saat niatku itu aku sampaikan pada seorang teman, dengan serta merta dia berkata agar aku hati-hati dan tidak menyinggung siapa-siapa. Terus terang, perkataan temanku itu membuatku tersenyum, rupanya dia tak ingin kasus Prita terjadi padaku. Thanks for you, friend...

Dan..., sewaktu aku mencari-cari gambar yang cocok untuk mewakili isi puisiku itu, entah mengapa aku sangat tertarik dengan gambar tali itu. Kesan 'jerat' yang kuat... seakan terwakili oleh gambar tali yang serem itu hehehe. Maaf jika ternyata gambar itu membuat beberapa teman merasa ngeri ^_^

Dan, Sabtu aku tak bisa blogging dan blogwalking dengan leluasa. Pagi-pagi aku sudah meluncur ke rumah Ibu, karena Saudara Sepupu-ku datang dari Jakarta. Wuih... senang sekali, setelah bertahun-tahun tak jumpa bisa ketemu lagi. Dan, aku baru pulang dari rumah Ibu setelah hari beranjak sore. Malam mau blogging pun tak leluasa, karena aku berinisiatif ikut dalam gerakan Earth Hour. So.., kemarin aku memilih tidur sore-sore, karena aku malas memulai Blogging setelah acara Earth Hour berakhir.

Ada satu lagi berita menggembirakan yang aku terima kemarin sore. Ternyata Shasa lolos ke Babak Semifinal Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2010. Alhamdulillah... Padahal saat Shasa mengikuti babak Penyisihan OSK 2010 bulan Pebruari yang lalu, dia sedang sakit campak. Aku sejak semula tak berharap banyak padanya, mengingat kondisi fisiknya yang sedang sangat lemah. Selain itu, persiapan Shasa untuk OSK 2010 itu kurang maksimal sebenarnya. Tapi ternyata Shasa berhasil melaju ke babak berikutnya. Alhamdulillah... kami benar-benar tak menduga.






Maaf nama sekolah Shasa aku tutup ya..?

Ini berarti, sudah keempat kalinya Shasa maju ke Babak Semifinal OSK sejak keikutsertaannya yang pertama kali tahun 2007 yang lalu. Namun, selama ini Shasa harus cukup puas berlaga sampai babak Semifinal saja. Ternyata untuk sampai ke babak final dan berlaga di Jakarta, terlalu berat buat Shasa. Berdasar pengalaman itu, aku tak mentargetkan Shasa bisa melaju ke babak final tahun ini. Cukuplah pengalaman berkompetisi ini menambah pengalaman dan pengetahuan Shasa.

Begitulah kawan.., tak ada yang buruk sedang terjadi padaku. Alhamdulillah, I'm OK....

24 komentar:

  1. waah Shasa hebat udah 4 kali masuk ke babak semifinal..
    Selamat, semoga makin bagus prestasinya..
    klo nanti ke JKT skalian dong ya jalan2 ;)

    BalasHapus
  2. hallo..salam kenal ya...

    http://deekkyy.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Ohh,begono toh mbak. .syukurlah kalo mbak gak apa-apa,,hehehe. .

    Oh ya,selamat ya buat shasa,,dulu juga saya juara sains waktu TK . .Hahahahaha. .
    met siang ya mbak.

    BalasHapus
  4. hello bunda ... Shasa've entered 4 times into semi-finals ..
    Good, hopefully the better performance ..

    BalasHapus
  5. heheheehehe mantap nih anda.


    salam kenal

    BalasHapus
  6. Waaa..shasa hebat mbak. Salam buat anak hebat ya mbak *gemes pengen nowel pipinya*

    BalasHapus
  7. Alhamdullilah deh klo mbak baik-baik aja.. :D

    wahh..selamat ya buat shasa....
    shasa emang hebat deh..

    BalasHapus
  8. adik saya juga langganan majalah sains seperti sasha,dan pernah ikutan OSK juga.



    salam kenal sobat,kunjungan perdana ni...

    BalasHapus
  9. Hallo mbak.......selamat sore......maap telat bewe lagi hehe...baru sempet buka blog mbak......

    BalasHapus
  10. wah hebat nih shasa..... aku aja dari kecil ampe sekarang klo lomba selalu menang ( menanggung malu ) heheh

    BalasHapus
  11. hoooooooooo syukur deh you're ok

    wah hebat, dah masuk babak semifinal shasa nya. Semangat ya Shaaaa!!!

    BalasHapus
  12. Selamat untuk shasa ya mbak....moga sukses di finalnya nanti...

    BalasHapus
  13. Selamat untuk dua hal mbak:
    1. Selamat karena gak "sesak" lagi, hehehe...
    2. Selamat buat Shasa yang sudah masuk babak berikutnya pada OSK. Mudah-mudahan bisa terus melaju sampai tingkat Nasional, Amien...

    BalasHapus
  14. sukrlah jika tak ada yang buruk, malahan dapet kabar gembira putrinya lolos final. hihiii, udah ku cobain zooom pake kaca pembesar tetep ajah tuh ga kliatan nama sekolahnya sasha.

    BalasHapus
  15. selamat buat shasa moga tambah maju

    BalasHapus
  16. jiahhhhh shasa hebat ya!!!!!

    hm syukur deh mba reni gak papa!!! tapi itu artinya banyak yg care tuh mba heheheheh

    BalasHapus
  17. saya termasuk yang merasa something ma tulisan mbak ren yang sesak itu
    tapi syukurlah kalo mbak ren baik-baik saja

    BalasHapus
  18. wah.. shasa hebat ya mbak... semangat terus, moga kali ini bisa nyampai Final n berlaga di Jakarta. AMien :)

    BalasHapus
  19. sukurlah mbak. yg penting baik-baik saja ^^

    BalasHapus
  20. mampir pagi sebelum UAN bu

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah
    selamat ya buat adik shasa ^___^ semoga sukses selalu
    Amin

    BalasHapus
  22. selamat ya shasha.. senengnya buat mamanya bangga..

    BalasHapus
  23. hebat euy..selamat ya, moga masuk babak final.

    BalasHapus
  24. Alhamdulilah, kalau mbak renni baik2 aja. Waktu itu, saya khawatir juga mbak :)

    Selamat untuk Shasa yah mbak...

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)