Senin, 19 Januari 2009

Kehamilan

Siapapun yang udah nikah pasti pengen segera punya momongan. Rasanya belum pas kalau belum jadi "orang tua" dalam arti yang sebenarnya. Jadi, kehamilan bagi pengantin baru selalu ditunggu-tunggu. Tidak saja bagi kedua pengantin baru, tapi juga bagi keluarganya. Jadi, bukan hal baru bila si pengantin baru sering dapat pertanyaan : "udah isi belum?"

Aku dulu juga mengalami hal seperti itu. Kebetulan, orang tuaku dan mertuaku sama-sama belum punya cucu. Jadi, begitu aku menikah mereka berharap untuk segera dapat menimang cucu. Malah eyang dari suamiku berharap, agar beliau segera dapat menimang buyut pertamanya dari hasil perkawinan kami. Berat nian kan bebanku .... *minta dikasihani*

Kebetulan aku juga gak langsung hamil. Setelah beberapa bulan bosen dengar pertanyaan "udah isi belum?" dari banyak orang, akhirnya aku hamil juga. Wah lega banget rasanya .... Aku "berhasil" hamil juga ....

Selama hamil, aku yang dulunya gak doyan makan jadi pengen makan semua jenis makanan. Bahkan bakso yang dulu aku gak doyan, jadi doyan gara-gara hamil. Poko'nya masalah makan aku gak ada masalah sama sekali. Aku juga gak ngalami yang namanya "morning sick". Cuman.... aku beberapa kali "pingsan" di kantor karena ternyata HB-ku rendah hehehe *sembunyi karena malu*

Ternyata setelah anakku lahir, dia doyan sekali makan. Mungkin benar apa kata orang-orang tua, waktu lihat aku doyan makan, banyak yang bilang pasti anakku besok gak sulit makan. Eh... ternyata betul tuh. Makanya anakku sekarang endut karena hobby banget makan.

Memang orang hamil itu lain-lain "bawaannya". Aku dulu doyan banget makan, tapi teman sekantorku yang saat ini istrinya sedang hamil jadi pusing gara-gara istrinya gak bisa nelan apa-apa. Semua yang masuk ke perutnya pasti keluar lagi. Makan buahpun pasti langsung dimuntahkan lagi. Susu juga gak doyan, sehingga dia sampai kekurangan cairan dan harus nginep di rumah sakit.

Padahal dulu dia pengen banget segera hamil waktu habis nikah. Mungkin juga "desakan" dari orang tua dan mertua yang membuatnya ingin cepat-cepat hamil. Giliran dia bisa hamil..., ternyata dia lemas dan tak berdaya. Tidak doyan makan pula. Cape' deh...

Kalau diingat "repot"nya hamil memang repot..., tapi sungguh gak sebanding dengan rasa bahagia yang luar biasa karena dapat menimang buah hati. Rasanya gak dapat dibandingkan dengan apapun.

Memiliki buah hati memang dambaan setiap pasangan suami istri. Makanya, sedih hati ini setiap mendengar berita tentang bayi yang diterlantarkan orang tuanya, atau malah dibuang. Padahal..., masih banyak orang tua yang menginginkan memiliki buah hati. Sungguh kontras dunia ini....

9 komentar:

  1. huhuhuuu.. pengen punya anak jg..

    BalasHapus
  2. Punya anak memang menyenangkan, mbak.

    BalasHapus
  3. Waaaaaaaaaaaaaa, pengen punya anak juga, Bu. Tapi masih da tanggungan kerjaan ma adek2.Salam buat anaknya ya. Cantik seperti ibunya,.. :)

    BalasHapus
  4. Ya emang tiap wanita mendambakan akan menjadi ibu. Tapi, semua akan terjadi tepat pada waktunya. Thanks udah mampir...

    BalasHapus
  5. aku kapan ya .. menimang buah hati?
    Menimang anak orang sudah ..

    Jadi sekarang menimang suami aja dulu, he he, soalnya manjanya sama juga. *curhat dech*

    Beruntung Mbak diberi kepercayaan, secepat itu. Saya banyak menderita karena tuntutan sana sini. Sempat stress .. en kurus banget.

    Sekarang saya cuek aja, en pasrah. Soalnya sudah berobat kesana ke sini. Seng penting ikhtiar en berusaha. Selebihnya pasrahin sama yang Di Atas.

    Toh suami tetep sayang, apapun kenikmatan yang diberikan. alhamdulillah ..

    Semangatt !!!

    BalasHapus
  6. kmrn aku ada comen untuk postingan ini, kok ga muncul ya mbak.

    dianggap spam kali ya, hiks..hiks...

    BalasHapus
  7. @kuyus : semua memang sudah diatur sama Yang Di Atas, mbak. Sabar aja ya... Semoga segera terkabul apa yang diharapkan. Amien.

    @kejujurancinta : aduh kok komen yang sebelumnya gak masuk ya ? thanks udah sempetin komen lagi, mabk.

    BalasHapus
  8. Walau aku ngak kawin, aku punya anak....... happy juga soalnya tiap hari tertawa terus... hari-hari berjalan dengan cepat.

    BalasHapus
  9. Pasti anak-anak mbak Julia sangat beruntung memiliki mama yang sangat sayang pada mereka...

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)