Senin, 15 Februari 2010

Gubraaakkk......

Minggu kemarin aku dan Shasa berdua di rumah. Suamiku sedang menikmati hari liburnya dengan mancing bersama teman-temannya. Seperti hari-hari libur lainnya, aku mengisinya dengan aneka macam kegiatan rumah tangga (mencuci, membersihkan rumah dan memasak). Bahkan aku kemarin menyempatkan untuk menjemur bantal dan guling.

Usai mengerjakan aneka pekerjaan rumah tangga, aku asyik blogging dengan Shasa. Apalagi sewaktu Shasa berminat untuk mengikuti lomba membuat "surat cinta" yang diselenggarakan oleh mbak Idana. Dia semangat banget ngeblognya, bahkan kemudian disambung dengan blogwalking.

Yang lebih mengasyikkan sewaktu aku dan Shasa menemukan 'fasilitas' baru untuk otak-atik foto. Selama ini kami memanfaatkan fasilitas dari facebomb dan photobucket untuk otak-atik foto, dan kemarin kami menemukan photoscape. Ternyata Shasa paling suka dengan photoscape karena pengoperasiannya yang mudah.

Shasa sampai keasyikan ngotak-atik aneka macam gambar dan foto. Malah Shasa berhasil membuat 2 buah award dari hasil otak-atik foto.Tentu saja Shasa girang bukan main. Rencananya dalam waktu dekat, award itu akan dibagikannya kepada beberapa orang. Kemarin aku sempat mengintip dia membuat postingan untuk bagi-bagi award itu, tapi rencana mau dipublikasikan kapan aku belum tahu.

Aku yang merasa mengantuk dan lelah, akhirnya membiarkan Shasa asyik sendiri bermain dengan photoscape. Aku memilih untuk tidur, dan sebelum tidur aku sudah berpesan agar Shasa membangunkan aku kalau hujan mulai turun. Maklum saja cucianku masih dijemur dan juga bantal gulingnya.

Rasanya belum terlalu lama terlelap saat aku mendengar Shasa berkata bahwa hujan turun. Aku terbangun dengan kaget dan secara spontan teringat bantal guling yang masih di luar. Takut bantal guling keburu basah, maka aku langsung loncat dari tempat tidur dan lari.

Mungkin karena kesadaranku belum sepenuhnya pulih, aku lari dengan sempoyongan dan menabrak aneka macam barang. Terakhir.... gubraaakkk.... aku jatuh tertelungkup tepat di dekat kursi yang aku pakai untuk menjemur bantal guling. Alhasil, kursi itupun jatuh, dan bantal guling pun jatuh di atas genangan air. Dengan panik aku terburu-buru bangun untuk menyelamatkan bantal guling itu.

Alhamdulillah.., walaupun sedikit basah, bantal guling itu berhasil aku selamatkan. Baru selanjutnya aku mengambil cucian yang ada di jemuran. Untungnya Shasa membantuku, sehingga Shasa yang hilir mudik membawa masuk bantal guling dan semua cucian itu ke dalam rumah.

Barulah setelah semua 'teratasi' kusadari bahwa lengan kananku sakit saat digerakkan dan lututku terasa perih. Keburu basah, akhirnya aku mandi dan ganti baju sekalian karena bajuku kotor dan basah waktu jatuh tadi. Setelah itu, aku memilih untuk tiduran kembali dan melupakan acara blogging. Sayang sekali aku tak bisa langsung fisioterapi, karena jadwal fisioterapi di rumah sakit libur saat hari Minggu. Dan.., baru Senin sore aku bisa fisioterapi. Doakan ya.., semoga tanganku segera pulih kembali.

Itulah cerita 'menyedihkan' sekaligus 'menggelikan'... dan suamiku pun hanya bisa geleng-geleng kepala waktu aku cerita padanya.


39 komentar:

  1. Hem...mbak cepet cembuh ea...Shasa yg cantik, pinter juga...sll bantu mamanya yah :) wah bantuin kk' utak atik foto kk' dong, hehehey :P

    BalasHapus
  2. Waduh mbak...kalo dah umur sekita-kita ini jgn coba2 langsung bangkit setelah tidur. Jadinya ya sempoyongan itu. Moga2 tangannya baik2 aja. Aku pernah kayak gitu, tp setelah 3 bulan hilang sendiri kok tanpa fisioterapi.

    BalasHapus
  3. mau ne dapat award dr hasil kreasinya shasa. hehehe..
    duh.. mba segera ke pijat terapi tu, takutnya tar keseleo ;D

    BalasHapus
  4. waduh, mbak..hati2 dong. semoga cepet sembuh ya. photoscape tuh apa ya

    BalasHapus
  5. semoga cepet sembuh, n lo udah jadi mau juga dunt awwardna heheh

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih

    BalasHapus
  6. Wah.. hati2 dong mbak....
    nanti nggak bisa beraktifitas deh kalau sakit.
    Moga aja mbak Reni nggak pa2 dan bisa cepet pulih. Amin.

    BalasHapus
  7. Hehehe, keasyikan blogging sampe lupa sama gooling (bantal guling) yang lagi dijemur ya mbak.

    BalasHapus
  8. wah mbak pasti sempoyongan ya kalo baru bangun. jangankan mbak, aku aja gitu, soalnya anemia sih....

    btw mbak ada award, diambil ya

    BalasHapus
  9. wah dapet bonus air mbak..... hehhe

    BalasHapus
  10. sebuah keluarga yang menyenangkan......andai bisa saya merasakan hal itu....
    salamkusut bu.....

    BalasHapus
  11. korban untuk sebuah award....semangat mbak!! semoga sukses fisiotrapinya ya....

    BalasHapus
  12. Shasa undah ngeblog yaa.. wuaah pinter juga udah tau ngeblog..

    Buat mba Reni, semoga cepet sembuh. Diurut mba klo keseleo..

    BalasHapus
  13. biasanya itu gejala anemia tuh mbak!

    BalasHapus
  14. waduuhh, mb ni ceritanya kok sad ending ...
    semoga cepat sembuh mb.

    BalasHapus
  15. salam sejahtera
    lucu dan ceritanya menarik
    saya do'akan semoga lekas sembuh
    amiin..

    BalasHapus
  16. wah kena musibah ya mbak aduh , ya mbok hati-hati toh, untung nggak retak atau disposisi

    BalasHapus
  17. aduh kena musibah ya mbak yang sabar ya

    BalasHapus
  18. Untuk Bunda, moga cepat sembuh. Untuh Shasa, salam kenal ya, jadi harap-harap cemas neh, kira-kira bakal dapet awardnya ga ya. heheheh

    BalasHapus
  19. semoga tidak apa2 mba...cepat sembuh aja, kembali ngeblog ria...

    BalasHapus
  20. ya ampun mommy sasha (Aku panggil mommy sasha ah, hehehhe)
    next time ati2 ya; lagian sempet2nya guling yang diselamatkan duluan.

    BalasHapus
  21. Waduw...sampai segitunya mbak...
    Moga cepet sembuh ya mbak tangannya :)

    BalasHapus
  22. Saya juga pernah gitu mbak...
    Hmm..kalo bangun katanya sih jangan langsung berdiri / jalan, baiknya duduk dulu sebentar biar peredaran darahnya lancar dulu :)

    BalasHapus
  23. waduh semoga cepet sembuh ya mbak

    BalasHapus
  24. ngga kebayang klo bantalnya basah kuyup jadi kaya apa ntar,,hehe
    tapi emang gitu, kalo tidur terus di bangunin kaget kepala masih pusing bingung mo ngapain,,

    makasih udah mampir ..

    BalasHapus
  25. Rizky masih belum bisa sering2 BW nih cz tugas2nya Rizky masih banyak bgt.....

    BalasHapus
  26. Wadoooh..sampe nabrak kursi gitu ! tapi kursinya ngga rusak kan mba...? kalau mba Reni yang jatuh sih ngga apa2 tapi kalau kursinya yang rusak...sayang. wekekkkkk..!! maaaaaaf becanda...

    BalasHapus
  27. Bahagiannya punya buah hati ya sis.Apalagi seperti Shaha yang so smart gitu.Duh bikin aku iri deh...Bahagia selalu ya sis.

    BalasHapus
  28. gubrak !!beberapa hari ga kesini rasanya ada yang aneh lihat disini.

    hmmmm,,, nice template mbak!

    penasaran sama award bikinan shasa akuh,,

    BalasHapus
  29. hahaha... kompak bener ni Ibu dan anak, sama2 suka ngeblog.

    Semoga tangannya cpt sembuh ya Mbak

    BalasHapus
  30. waduh! moga cepet sembuh, mbak..
    moga jadi pengalaman yang berharga ya... :-)

    BalasHapus
  31. Setuju ama dhe, kalo jatuh palingan buwel yo di urut....

    BalasHapus
  32. setelah membaca & mendapatkan crita langsung dari b reni..jujur aku merasa prihatin dan ketawa...sampai menitikkan air mata...bukan maksud mengejek atau apa..cm aku mikirnya geli aja b reni ini kok suka banget ya jatuh²....makanya ati² donk bu..sampai shasha aja bingung gmn jatuhnya mamanya....hehehe.....

    BalasHapus
  33. setelah membaca & mendapatkan crita langsung dari b reni..jujur aku merasa prihatin dan ketawa...sampai menitikkan air mata...bukan maksud mengejek atau apa..cm aku mikirnya geli aja b reni ini kok suka banget ya jatuh²....makanya ati² donk bu..sampai shasha aja bingung gmn jatuhnya mamanya....hehehe.....

    BalasHapus
  34. met pagi mba
    met pagi semua
    semoga tangannya dah sembuh

    BalasHapus
  35. lam kenal mbak..mampir berkunjung semoga tangan nya cepat sembuh dan bantal nya cepat kering

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)