Kamis, 04 Februari 2010

Update...

Sebenarnya, aku kemarin sudah ingin sekali update blog. Namun keinginan itu terpaksa aku tunda, karena aku sibuk 'membenahi' Blog "The Others..."-ku yang tiba-tiba error. Meskipun sudah 2 hari aku otak-atik blog itu.., tapi penyakitnya belum ketemu juga sampai kemarin malam. Sampai-sampai waktuku untuk blogging pun tersita.

Setelah tadi siang ~di kantor~ aku berhasil mengganti template blog "The Others.."-ku... tapi aku belum bisa langsung update blog ini maupun blogwalking. Aku malah sibuk 'membenahi' blog baruku dan memasang kembali beberapa widget yang sempat hilang. Ternyata mengganti template blog bukan perkara sederhana bagiku... (^_^)

Meskipun akhirnya The Others.. telah 'lengkap' kembali.. ternyata aku tak bisa langsung update blog ini. Masalahnya, Shasa pun ingin ganti template. Akhirnya, sore tadi... aku dan Shasa disibukkan dengan acara memilih template...! Dari sekian banyak template yang sempat membuat Shasa jatuh hati, akhirnya pilihan jatuh pada template yang bergambar boneka kelinci yang lucu.

Membenahi blog Shasa ternyata malah lebih rumit, karena sidebar-nya ternyata lebih sempit dibanding blog yang lama. Sehingga, aku harus menyesuaikan ukuran widget dengan lebar sidebar-nya. Dan... sekali lagi, urusan update blog jadi terpinggirkan. Leganya setelah aku berhasil otak-atik blog Shasa.

Setelah dua kali berhasil ganti template dengan segala pernak-perniknya, tak bisa dipungkiri, bahwa ada rasa puas dalam hatiku. Puas karena aku akhirnya bisa juga mengotak-atik blog..., meskipun dengan terbata-bata. Puas karena apa yang semula kuanggap rumit itu bisa juga aku lakukan.

Meskipun urusan ganti template beres..., aku belum bisa menjalankan niat untuk update blog ini. Aku memilih untuk blogwalking terlebih dulu. Aku merasa tak enak hati, karena sudah 2 hari aku tak bisa blogwalking dan malah sibuk membongkar blogku. Setelah urusan blogwalking aku anggap cukup..., akhirnya aku bisa juga update blog ini.

Aku tahu.., tak ada yang 'baru' dalam update-ku kali ini. Kali ini update-ku hanya berisi cerita tentang kepuasanku karena telah berhasil mengganti template... 2 sekaligus. Sempat juga terbersit dalam pikiran untuk mengganti template blog ini sekalian. Tapi... sepertinya aku belum akan merealisasikannya dalam waktu dekat.

Alasannya.., aku sangat suka dengan template blog ini, meski kata beberapa sahabat sangat berat loadingnya. Yang kedua, aku takut kehilangan widget dan link sahabat yang telah ada dalam blog ini. Memasang link kembali satu persatu, ternyata memakan waktu juga.

Rasanya sudah tak ada lagi yang perlu aku ceritakan malam ini... dan hanya seperti inilah update blogku kali ini. Maafkan aku.., jika tulisan ini benar-benar tak penting ya...?


21 komentar:

  1. Ibu dan anak semangat,mau berkunjung k blog nya shasa dulu,
    apapun yg di usahakan sendiri hasilnya dapat kita nikmati,akan membuahkan kepuasan

    BalasHapus
  2. wah... kalo urusan ganti template... kayaknya aku juga belum berani mbak... kebayang bagaimana repotnya... btw... selamat ya.. udah dapat pengalaman baru soal ganti template...

    BalasHapus
  3. heheheehe... ndak nyobak ngoprek teplate sendiri Mbak...???

    BalasHapus
  4. Baru saja aku dari blog Shasa. Wah, hebat. Englishnya mantap.

    BalasHapus
  5. repot banget ya sis,kalau harus ganti template.Btw selamat ya akhirnya selesai juga.

    BalasHapus
  6. saat pertama kali sayah buat blog dan ngeblog... sayah blom pernah ganti tamplate

    BalasHapus
  7. Aku sebenarnya jg py niat yg sama 'pengen ganti template' tp baca pengalaman mb reni, kupilih mundur aja deh, pasti wkt sebulan ga cukup bwt mbenahin, meski templateku sederhana & biasa bgt, mslhe kl drmh udah ribet pol sm si kecil...tak py wkt, huhuhu...

    BalasHapus
  8. Aku udah mampir ke rumah Shasa liat template barunya. Imut mbak!

    BalasHapus
  9. wah sibuk sekali
    tapi walaupun urusan belum selesai, memilih memprioritaskan Shasa
    tampaknya kecil tapi inspiratif..

    BalasHapus
  10. aku mo jalan-jalan ke blognya shasa ahh...

    met siang mbak, met menyambut weekend yah ^^

    BalasHapus
  11. ayo tetap semangat heheh

    BalasHapus
  12. ayo semangat mba
    timpletnya bagus itu
    sememang penuh perjuangan

    BalasHapus
  13. heheheeh... buwel juga nggak ingin merubah templetnya, meski bosen juga, hmmm repot ternyata kalo ganti templet... :-)

    BalasHapus
  14. Bener mbak, ganti templet emang repot, diriku yang ganti templet juga ngutak ngatik htmlnya lama, hehehee terbata bata :-) , nambah readmore lagi, minta daftar link di mbak fanny teruuuusssss, banyaklah pokoke... :-)

    BalasHapus
  15. Ayo tetap semangat mbak...btw dgn mengutak-atik template sendiri lama2 kita bisa tau rahasia di baliknya...

    BalasHapus
  16. maag baru bisa berkunjung lagi bu habis bermalam disekolah yang terpencil banget sinyal hp pun putus-putus, eh iya template the other diganti yah langsung ke tkp deh

    BalasHapus
  17. mang bener.... sesuatu yang semula rumit / sulit kalau berhasil menyelesaikannya mang ada rasa kepuasan tersendiri, Rizkypun juga seperti itu, kuncinya jangan pernah menyerah dan jangan berhenti u/ terus berusaha, pasti ada hasilnya

    BalasHapus
  18. wah, dah canggih nih,ganti template.keren ijonya mbak. aku suka template ygini.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)