Rabu, 17 Februari 2010

Syukuran atas nikmatNYA

Hari ini aku dapat banyak 'rejeki' nih, karena hari ini banyak orang yang syukuran di kantorku. Alhamdulillah... Pagi-pagi sudah ada yang bagi-bagi roti. Lumayan, 2 buah roti yang dapat digunakan untuk 'pengganjal perut' tuh bagi yang belum sempat sarapan hehehe.

Berhubung aku sudah sarapan, maka kedua roti itu untuk sementara jadi penghias meja kerjaku (^_^). Namun.., tak sampai satu jam kemudian... datang kiriman kotak nasi yang lengkap dengan segala lauk pauknya. Aku senang menerimanya, karena kebetulan hari ini aku tak bawa bekal makan siang ke kantor, jadi aku tak perlu pesan makanan ke kantin untuk makan siang nih. Alhamdulillah....

Saat makan siang, aku hanya pesan segelas teh hangat dari kantin... dan aku pun menikmati nasi dalam box tadi. Enak.. apalagi cap "ratu" (baca : oRA TUku, terjemahannya : tidak beli) hehehe. Ternyata nasi itu adalah syukuran salah seorang yang berhasil pindah dari daerah lain ke kotaku. Semoga saja kepindahannya ke kota dan tempat kerjaku memberikan kebaikan untuknya dan keluarganya. Amin. Semoga sering-sering saja ada orang yang pindah ke tempatku dan syukuran... *halah*

Tak lama setelah aku menyelesaikan makan siangku (yang nikmat), temanku masuk lagi ke ruangku sambil membawa kotak nasi lagi...! Ternyata, kali ini adalah syukuran dari seorang teman sekantorku yang naik pangkat. Semoga saja Allah senantiasa memberikan limpahan rejeki baginya dan keluarganya. Amin. Semoga saja makin banyak orang yang naik pangkat dan syukuran... *kabuuurrr*

Karena aku sudah makan, maka kotak nasi kedua aku bawa pulang saja. Lumayan.., ada oleh-oleh buat Shasa. Biasanya dia seneng sekali kalau dapat oleh-oleh (makanan) dariku. Alhamdulillah..., rupanya Allah memberikan banyak rejeki untukku dan teman-teman sekantorku hari ini. Rejeki Allah memang dapat datang dari siapa saja, dari sumber yang tak terkira. Tak perlu berupa materi/uang.., sekotak nasi pun salah satu rejeki dariNYA untukku dan teman-teman sekantorku hari ini.

Dan.., sebagaimana hari-hari kemarin, kembali aku mensyukuri sekali nikmat Allah untukku hari ini. Alhamdulillah...

** Maaf.. untuk cerita kali ini tak sempat ngambil gambarnya... (^-^) **


50 komentar:

  1. alhamdulillah ya mba reni ^^

    apa kabar mba ?
    maaf baru berkunjung,mba...boleh minta link blognya shasa gak y ???

    krn shoutboxku eror jd g bisa back link...

    mksh ya mba ^^

    BalasHapus
  2. Yess,....pertamaxxx ternyata hehehe ^^

    ternyata begadangku kali ini menghasilkan pertamax di rmh mba reni,senangnya ^_*

    BalasHapus
  3. wah udah ganti baju lagi,,,, keren lhooooo

    BalasHapus
  4. kirimin saya dong mbak kalau lebih.. hehe :P

    menunya apasih?

    BalasHapus
  5. memang setiap manusia sudah mempunyai reski masing-masing karena Allah Rahman dan Rahim, btw saa juga minta alamat blognya shasa mbak

    BalasHapus
  6. memang yang namanya rejeki itu kalau sudah masanya, datang. walau tak terduga..hehe:)

    BalasHapus
  7. artikel yang mencerahkan....please komen baliknya...Dunia Iptek Di kalangan Pelajar

    BalasHapus
  8. wah... wah... wah... bener-bener rejeki yang berlimpah mbak...

    BalasHapus
  9. asik bener mbak, dapet kotak makan terus..aku juga mau dong ^^

    BalasHapus
  10. Rotinya mana sis?di sini jam 3 pagi,habis tahajudan perut lapar nih heheh

    BalasHapus
  11. Wah sering-sering aja ada teman kanor yang syukuran ya mbak. Bisa makan Ratu (oRa Tuku) terus, hehe.

    BalasHapus
  12. weeeh... enak-e Rek, dpt gratisan terus, paketin satu dong Mbak ke Surabaya

    BalasHapus
  13. Wah...wah jadi kenyang nih ngebayanginnya ! sayang cuma ngebayangin aja ...he..he

    BalasHapus
  14. sama mba saya juga selalu berusaha dan mengingat untuk bersyukur untuk semua hal yang saya alami sampai dengan saat ini!!

    Met pagi ya mba ren!!!

    BalasHapus
  15. banyak rejeki datang lewat jalan yg kita tak duga sebelumnya.

    BalasHapus
  16. kalau ada gambarnya tambah ngeces nih mba...hehe...
    jadi pengen maem...

    BalasHapus
  17. Wah..asyik dong mbak...banyak makan gratis..ha..ha..ha... Selamat ya mbak...

    BalasHapus
  18. Wah..mau donk, dr kota mana bu yg pindah kesini?

    BalasHapus
  19. salam sobat
    wah memang bersyukur mba Reni atas nikmatNya,,dan tentunya rizki yang diberikan oleh ALLAH SWT.
    bagi-bagi dong sama yang jauh disana mba,,

    BalasHapus
  20. jadi inget wkt masih kerja dulu, kalo ada yg naik pangkat, ultah, dll sering banget dpt makanan. kadang sampai kenyang sekali. akhirnya aku bawa pulang buat adikku.

    BalasHapus
  21. Hai,

    datang mau ngucapin

    happy lunar
    happy valentine's day
    happy ash wednesday

    buat yang merayakan, yang nggak merayakan semoga bulan penuh cinta ini selalu membawa kebahagiaan dan kedamaian...

    Ninneta

    BalasHapus
  22. kok Rizky g d undang ada syukuran

    BalasHapus
  23. wah.. udah ganti template ya mba..

    iya mba, rejeki itu datang dari hal2 yang tak terduga..
    kalo dipikir2, nikmat Allah memang ga terhitung ya mba..

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah mbak Reni...rejeki gak akan kemana..
    semoga shasa cepet sembuh ya...

    BalasHapus
  25. Dan rejeki seperti itu biasanya datang tak terduga, dan kadang2 saat kita membutuhkannya. Contoh saat mbak ga bawa bekal, dapet nasi kotak. Beberapa hari lalu pas ultahku yg sederhana, eh..ada yg kirim makanan (bukan dalam rangka ultahku, tp karena dia dapet banyak kiriman makanan dari kolega2nya saat imlek, sehingga keluargaku pun kecipratan..).

    Hanya kata 'syukur' yg bisa kita naikkan kepadaNya ya?

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah Rejeki datang silih berganti....., aku biasanya cuman sarapan roti koq mbak.

    Nikmat Allah senantiasa harus kita syukuri.

    BalasHapus
  27. mirip sama aku hari ini... tapi nasi kotak aku kasihin ke OB, sebelumnya udah dapat makan siang soalnya...

    BalasHapus
  28. emang ya mbak, yg namanya rejeki itu gak akan lari kemana kok..hehehe...

    *mbak, pas aku datang ke sini lg hujan lebat...mana laperrr...dr jogja ke madiun kan lumayan...mana dinginnn...
    mbakkk...pengeennn nasinya doooong...
    heeeeee.......

    BalasHapus
  29. wah indah banget ya klo kita sering bersyukur baca artikel nya saya jadi malu karena selama ini saya banyak mengeluh dan mengeluh....jadi pelajaran buat saya..makasih salam kenal ...

    BalasHapus
  30. Semoga Shasa cepat sembuh! Amin!

    BalasHapus
  31. kita emang harus selalu bersyukur...

    BalasHapus
  32. betul banget sikap anda sob. nikmat juga cobaan. apakah kita bersyukur atau tidak.

    BalasHapus
  33. kebanyakan orang sering lupa jika diberi kenikmatan. padahal kenikmatan pun tidak ada yang kekal didunia ini. lupa siapa yang memberi.

    Alhmdllh sob

    BalasHapus
  34. wahhh enak banget tuh! rejeki nomplok. berarti seharian ga usah keluar uang buat makan :D

    BalasHapus
  35. huaaaa...Alhamdulillah, jadi super kenyang donk Mbak :D

    aku udah ambil award ke Shasa mbak :)

    BalasHapus
  36. mayan banyak juga yah dapat nya hari itu..semakin kita bersyukur semakin di tambahkan rejeki kita..itu kunci nya..

    BalasHapus
  37. memang, mbak ... terlalu banyak yang bisa kita syukuri setiap hari, namun kita (eh.... saya) selalu lupa untuk bersyukur mengenai hal-hal kecil di sekitar.

    Oya, award dari Shasa sudah saya pajang, mbak reni

    BalasHapus
  38. kadang saya lupa mensyukuri nikmat nikmat-NYA. Ya Allah, ampunilah dosaku ini..

    BalasHapus
  39. mari kita bersyukur, atas apa yang diberikan tuhan pada kita!

    BalasHapus
  40. maaf sahabat ...aku baru bisa mampir lagi soalnya aku ada sedikit masalah...aku ingin berbagi...

    BalasHapus
  41. Ngikutan bersyukur... Alkhamdulillah...

    BalasHapus
  42. wah enaknya yah, pa lagi kalo tiap hari dapat :)
    btw ganti template yaah mbak :)

    BalasHapus
  43. mau donk d bagi2_in makanan....

    BalasHapus
  44. Syukuurr, emang Tuhan kasih rejeki tanpa kita duga - duga. Apapun yang Tuhan kasih buat kita jangal lupa mengucap syukur

    BalasHapus
  45. Saya juga sering dapat syukuran di kantor. Memang senang ya Mbak. Apalagi pas lagi tongpes, wow sangat berarti, hehehe...

    Wah keduluan nih kunjungnya. Harusnya saya yang kasih tau duluan kalau ada award buat Mb Reni. Gpp Mbak kalau bisa saja diposting. Tapi usahakan lho... Lho tetep maksa hihihi

    BalasHapus
  46. Mb Reni, ini Edwin juga. Ini blog baruku Mb. Tukeran link yuk mbak. Link Reni Judhanto sdh kupasang. Follow me juga ya Mb ^_^

    BalasHapus
  47. rejeki memang datangnya tak terduga, perbanyaklah bersyukur akan nikmat yang ada, nikmat sehat, nikmat iman & nikmat islam

    "Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (QS Ibrahim : 7)

    BalasHapus
  48. wa, udah koment di sini. lagi nyari mana yg blm dikoment.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)