Senin, 01 Februari 2010

Oleh-oleh cuti (1)

Akhirnya setelah menjalani cuti selama 3 hari dan berlibur ke Pacitan selama 4 hari, aku kembali ke rutinitasku. Kemarin sore, aku sudah kembali ke Madiun lagi. Sebenarnya aku ingin langsung posting tentang oleh-olehku selama cuti di Pacitan, seperti yang aku janjikan sebelumnya. Namun, terpaksa kutunda dengan 2 alasan.

Alasan pertama adalah aku merasa kurang enak badan, setelah sempat kehujanan beberapa kali. Tenggorokanku sudah merasa serak, badan terasa "nggreges" dan kepala sedikit pusing. Makanya, aku memilih tidur saja kemarin dan melupakan niat untuk blogwalking plus blogging.

Alasan kedua (yang tak bisa ditawar) adalah kompie dipakai Shasa. Dia ngotot ingin update blognya. Mengingat Shasa sudah sangat lama tidak blogging, maka aku dengan suka rela mengijinkannya pakai kompie. Akhirnya, malah Shasa yang blogging dan blogwalking... ^_^

Sekarang aku akan menepati janjiku untuk membagi oleh-oleh cuti. Namun, aku putuskan untuk membaginya ke dalam 2 bagian. Soalnya aku tak ingin membuat postingan yang terlalu panjang, supaya yang membaca tidak sampai bosan.

Yang pertama, alasan kami pergi ke Pacitan karena ingin menengok adikku dan keluarganya yang menetap di Pacitan. Kebetulan, 3 bulan yang lalu adikku baru saja melahirkan anak keduanya. Terakhir aku ketemu dengan adikku saat dia melahirkan 3 bulan yang lalu, dan kini aku ingin bertemu dengannya lagi. Tentu saja ingin bertemu lagi dengan keponakanku yang sekarang sedang lucu-lucunya.

Alasan "tambahan" adalah suamiku ingin mancing di laut, kebetulan suami adikku juga hobby mancing. Akhirnya selama di Pacitan, suamiku dan iparku pergi memancing sebanyak 3 kali (Kamis malam, Jumat sore dan Sabtu siang). Namun, mengingat cuaca pada saat ini kurang bersahabat, mereka tak berani mancing di tengah laut. Akhirnya mereka sepakat memancing di pinggir laut, tak jauh dari dermaga. Semula mereka sempat merencanakan untuk memancing ke Pantai Srau, tapi dengan berbagai pertimbangan akhirnya rencana itu dibatalkan. Ingin tahu hasil mancingnya..? Hanya 2 ekor ikan (itupun kecil-kecil) yang mereka dapatkan selama 3 kali berangkat mancing. ^_^

Kesan yang aku tangkap selama di Pacitan adalah hubungan dengan tetangga sangat dekat. Tolong menolong dan gotong royong masih sangat kuat di antara para penduduk Pacitan. Sewaktu kami datang, tetangga-tetangga adikku sangat welcome dan beberapa diantaranya malah sampai datang ke rumah adikku, sekedar untuk 'menyambut' sekedar mengucapkan selamat datang. Hmm.., pantas saja adikku betah tinggal di Pacitan.

Selain itu yang membuat semakin betah di Pacitan adalah pemandangan alamnya yang indah luar biasa. Perjalanan yang penuh kelok dan berliku tidak membosankan, karena pemandangan alamnya sungguh mempesona. Sejak dari Slahung Ponorogo sampai Pacitan, aku tak henti-hentinya mengagumi keindahan alamnya. Seingatku, aku belum pernah menyaksikan keindahan alam yang lebih indah dari Pacitan.

Sebenarnya, aku ingin sekali memindahkan keindahan alam itu lewat foto-foto yang aku ambil selama perjalanan. Namun, sayang sekali, keindahan itu tak sepenuhnya dapat tertangkap lewat kameraku. Maklum saja, aku hanya hanya bermodal kamera saku. Seandainya aku menggunakan kamera yang lebih bagus, mungkin saja keindahan alam itu dapat berpindah ke dalam kameraku. Selain itu, aku menyadari bahwa aku memang tidak jago dalam fotografi. Sungguh, di saat seperti ini aku menyesal sekali karena tak pandai mengambil gambar dengan baik. *sigh*









Nah.., itulah sebagian foto yang menggambarkan keindahan alam Pacitan. Semoga saja keindahan itu masih bisa ditangkap, meski tak sepenuhnya sesuai dengan yang aku harapkan. Sedangkan cerita lainnya, aku sambung besok ya... See you soon.

28 komentar:

  1. Dan akhirnya..ngeblog juga, sesudah ditunggu-tunggu sekian lama...hehehe
    Duh, rasanya jadi pengin ikut mancing.
    Wow..hijaunya..!! Ni kalau di postinganku "Mau bikin orang bahagia ?", masuk kategori "A"..hehe

    BalasHapus
  2. wah mbak tempatnya enak ya
    masih hijau
    pasti sejuk di sana

    BalasHapus
  3. pohon kelapanya bikin adem yang liat...

    BalasHapus
  4. hihihi.....namanya kampung memang selalu lebih indah dibandingkan kota. Jadi aneh kenapa harus ada urbanisasi ya? hehehehe
    Bdw, gambarnya kerenkok mbak....masih bisa dinikmati keindahanya Mantab!! SAlam buat shasa

    BalasHapus
  5. denger2 sahas juga hobby mancing, sudah saatnya shasa punya kompi sendiri dan pancing!

    BalasHapus
  6. yelaaaah,,,bukan sahas tapi sasha yaaaa

    BalasHapus
  7. Indah nya Mbak.. Kpan kita ksana sama? :)

    BalasHapus
  8. Welcome to routin....kangen..inget kampungku nih mb reni....

    BalasHapus
  9. wah bagus yaa..
    pengen deh kesanaaaa...

    BalasHapus
  10. wah indah bgt tempatnya kelihatan sejuk dan asri, rizky juga mau loh d ajak kesitu

    oy ada tag buat catatan kecil ku jikaberkenan

    http://rizky2009.blogspot.com/2010/02/tag-about-yourself.html

    BalasHapus
  11. wah... met datang lagi ya mbak... liburannya menyenangkan banget... apalagi dengan foto-fotonya... aku tunggu kelanjutannya ya...

    BalasHapus
  12. Indahnya mba..
    kapan yah dhe bisa ke sana.
    sebenarnya pemandangan alamnya ga jauh beda dnegan di sini.
    tapi sawah2nya itu lho. ga kuku... indah banget :D

    BalasHapus
  13. Wow...pemandangannya indah banget sis...alami banget ya.Moga cepat sembuh ya sakitnya.

    BalasHapus
  14. senangnya mbak Reni balik ngeblog.

    BalasHapus
  15. salam sobat
    wah bikin kangen kampung halaman mba,,
    lihat suasana alam dikampung.
    oleh2 nya apa,,kirim kesaya sana mba Reni,,

    BalasHapus
  16. Aku percaya kalo alam di Pacitan memang indah. Buktinya, di tangan fotografer amatir berbekal kamera saku, keindahan itu bisa tertangkap. Makasih oleh2nya ya, mbak. Ditunggu oleh2 yg nomor 2...

    BalasHapus
  17. waahhh.. adeeemm yah ngeliatnya,, ijo-ijo gituh... ^^

    BalasHapus
  18. Itu yaa Pacitan, soalnya dari dulu pensaran karena teman kuliah saya milih tinggal di Pacitan dg neneknya ketimbang di JKT..
    ow ternyata Pacitan Indah yaa..

    BalasHapus
  19. aduhhhhhh!!!..........pemandangan sawahnya enak banget!!! jadi pngen kesana!!!!


    eh skit mba?!?!? istirahat biar cepet sembuh deh!!!!

    BalasHapus
  20. terima kasih udah baca artikelnya
    nice blog fren

    BalasHapus
  21. subhanallah foto-fotonya keren banget mbak, indah banget.

    BalasHapus
  22. subhanallah foto-fotonya keren banget mbak, indah banget.

    BalasHapus
  23. Lama ndak bw, dateng2 dapet oleh2 pemandangan bagus dari mbak reni ... ^_^

    BalasHapus
  24. waaaah tahun kemaren aku ke pacitan juga...
    liat pantai dan tempat pelelangan ikan
    indah sekali

    BalasHapus
  25. hwaaaaaaaaaaaaa.... jadi pengin pulang ni Mbak..... Pacitanku emang luar biasa...

    BalasHapus
  26. Maaf mbak, mau nanya dulu eh salah ndink, mo ngomentarin liburan mbak dulu. Seru banget yah mbak. jadi pengen ke pacitan juga dh, kapan yah...??? :((

    btw, tentang foto, gak semuanya jelek mbak. Ada juga yang angelnya bagus. Kalau boleh tahu, mbak reni ngambil fotonya dari mana?dalam mobil, atau emang turun. ada beberapa mbak, yang salah angel hihihi... *sok tahu deh saya* secara, sekarang saya menggemari fotografi mbak, gak tahu kenapa. Padahal, gak punya kamerannya hahahahaha...*ohon doanya yah mbak, biar bisa beli kamera yang bagus :)

    Mbak, ko ikan dua ekornya gak di photo sih...?? khan keren tuh mbak, bisa mengalahkan yang mancing :D 3 hari mancing, dapet 2 ekor :D

    BalasHapus
  27. Selamat malam mbakkkkuuu ..
    piye khabare?
    wah, akhirnya aku bisa jalan jalan lagi. Bosan juga otak atik foto, cuci mata dulu agh ... hi hi hi

    wew, nikmatnya yang jalan jalan. Aku juga mau. he he he ..
    Asyiknya memang ketemu suasana baru ya mbak. Ketemu orang orang baru ..
    Juga ketemu pemandangan baru .. nah yang ini gak boleh dilupakan ..
    he he he ..

    senang bisa mampir lagi ^.^

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)