Senin, 25 Januari 2010

Bingung

Malam ini aku bingung kawan. Penyebabnya bukanlah masalah yang rumit bin berat. Bukan pula masalah yang sulit dicari jalan pemecahannya. Sebenarnya masalahnya hanya sederhana saja, hanya memilih satu di antara dua. Tapi entah mengapa sempat membuatku bingung menentukan pilihan.

Jika saja aku tak harus memilih salah satu diantaranya. Jika saja aku dapat memilih dua-duanya. Namun sayangnya, aku tak punya banyak waktu untuk mengambil dua-duanya. Jadi mau tak mau, aku harus memilih satu diantaranya. Ikut bingung..? Janganlah kawan, cukup aku saja yang bingung, dan kalian cukup mendengarkan celotehku ini saja. Supaya aku dapat menuntaskan kebingunganku ini.

Ingin tahukah apa yang membuatku bingung malam ini ? Oke, agar tak membuat kalian semakin bingung maka aku akan segera menjelaskannya. Dua hal yang sempat membuatku bingung menentukan pilihan adalah : blogwalking atau posting..! *gubraakk*

Maaf kawan, aku tak bermaksud mengagetkanmu, tak juga bermaksud membuatmu mentertawakanku. Tapi sungguh, pada mulanya aku tak tahu harus memilih mana diantara kedua pilihan itu. Sebenarnya aku ingin sekali blogwalking, apalagi kulihat di blogroll-ku banyak postingan terbaru dari kalian semua. Aku ingin segera membacanya. Namun, sayang sekali waktuku tak lama. Sehingga jika pun aku bisa blogwalking, pasti hanya beberapa blog saja yang sempat aku kunjungi.

Tapi di dalam hatiku ada keinginan besar untuk meng-update blog ini. Aku ingin sekali menulis malam ini. Entah mengapa hasrat menulis itu begitu besar malam ini. Hanya saja aku terbentur pada satu masalah : aku tak tahu aku akan nulis apa...! *gubraaakk*

Maaf..maaf kawan, aku tak bermaksud mengagetkanmu lagi. Anggap saja aku yang aneh malam ini. Ingin menulis tapi tak punya ide, ingin blogwalking tapi tak punya banyak waktu. Akhirnya... setelah sekian lama termangu aku berhasil juga mengambil sebuah pilihan jitu : aku akan menjalani keduanya...! *nyengir mode on*

Jadinya ya seperti ini, tulisan ini tidak penting sama sekali. Hanya untuk memuaskan hasrat menulis 'sesuatu' disini. Dan... blogwalking pun hanya bisa sekilas kujalani. Hanya sempat mengetuk beberapa rumah saja ~apakah rumah-mu tadi telah terketuk olehku, kawan ?~ yang bisa aku kunjungi malam ini.

Dan sekarang, aku bisa tersenyum... karena aku sudah menuntaskan kedua hasratku malam ini. Akhirnya, aku tak harus memilih karena keduanya dapat kujalani. Semoga saja setelah membaca tulisan tak penting ini, aku tak malah membuat kalian bingung. *meminta maaf*

Catatan
"sesuatu" yang dapat diambil dari celoteh asal di atas adalah ~kurang lebih~ sebagai berikut :
  • Janganlah serakah dan menginginkan semuanya, karena seringkali kita diharuskan memilih salah satu diantara sekian banyak pilihan.
  • Jika sudah menentukan pilihan, harus konsekuen menjalankannya apapun resikonya.
  • Jangan memaksakan diri untuk melakukan sesuatu jika situasi dan kondisi tidak memungkinkan karena hasilnya tak akan sempurna.
  • Ambillah keputusan dengan bijaksana setelah mempertimbangkan segala sesuatu yang berkaitan dengannya.

Apakah ada tambahan lagi catatan darimu kawan untuk menambahkan "sesuatu" atas hasil celoteh yang tak penting di atas...? *berharap semoga postingan ini tidak semakin aneh*

33 komentar:

  1. haha...mau posting, ngga ada ide.
    mau blogwalking, ga ada waktu...

    bobo aja mbak..hehe

    btw, itu udah posting..katanya ga ada ide.. :-)

    BalasHapus
  2. Hehehehehe, Udah cukup buwel kira kesimpulannya Mbak..... :-)
    Dan tak biasanya buwel bisa ketawa mbaca postingannya Embak... Waduh... :-D

    BalasHapus
  3. Duh, sayah juga bingung mbak... Mo BW atau NGGAME yak... :-)

    BalasHapus
  4. gaya nulisnya kok berubah ke celotehan mbak? ^pake gubrak^
    kirain tadi nyamper GUBRAK bakso , hehehe...

    BalasHapus
  5. mampir blogwalking mbak.......belum bisa nyimak apa dan bagaimana sih kebingungan mbak...tapi setelah baca komen kang buwel.....saya jadi tau klo itu bukan masalah serius seperti kemaren di face book itu hehehe

    BalasHapus
  6. Wah... wah... celoteh yang asal saja bin bingung ternyata memberi kesimpulan yang sungguh mencerahkan... salut mbak... makasih udah sempat berkunjung ke rumahku...

    BalasHapus
  7. Saya rasa kesimpulan yang mbak sudah lengkap..

    Oia udah di ambil Award nya Mbak?

    BalasHapus
  8. Kalo menurut saya gini Mbak Ren, setiap melakukan tindakan harus berani menanggung segala konsekwensinya.
    Buat saya, kalo berani posting ya otomatis harus blogwalking ke smua blog yg saya follow tanpa kecuali ditambah edngan mengunjungi balik para visitor dadakan.

    Kadang tuh saya malah heran, koq ada ya yg maunya cuma postiiiiiing mulu tp gak pernah blogwalking, apa dia ndak mikir kalo yg ngomentari itu juga butuh komen balik?

    Makanya saya ndak prnh pake postingan terjadwal. Buat saya inti dari ngeblog itu ya blogwalkingnya ituw, bukan maksain posting walau sudah tau pasti, ndak bisa blogwalking..!

    BalasHapus
  9. Mending mbak bisa milih salah satunya. Atau bahkan kedua-duanya meski kurang maksimal. Wah, kalau aku kadang malah gak milih apa-apa deh. Hehe...

    BalasHapus
  10. ngga usah bingung lagi mbak, ntu hasil "kebingungannya" malah suskes bikin satu postingan plus blogwalking jadi, kalo mampu sekali merengkuh dayung 2 pulau terlampaui napa engga? hehe, btw mba reni ternyata madiun juga, astaghfirullah,,, aq malah ngga tau, mdn sebelah mana yah mba ?

    BalasHapus
  11. Justru seringkali hal sepele yang kita anggap tdk penting ternyata bisa menjadi inspirasi dan ide bagi orang lain. Justru yang Mb Reni tulis merupakan hal yang sering dialami para blogger. Hal kecil tapi nyata. Ini sudah sebuah tulisan yang bagus Mb Reni.

    Oh ya, saya punya award buat Mb Reni. Kalau berkenan diambil ya Mbak... ^_^

    BalasHapus
  12. Hm, lihat mana yang hentakkannya paling besar mbak. Kalau keinginan menuliskan seseuatu itu begitu menghentak ya posting saja. He, akhirnya dua-duanya kan, posting dan blogwalking juga.

    BalasHapus
  13. wah mbak pinter melihat suatu masalah kecil ya. hehehehe

    BalasHapus
  14. Mbak Reni kan udah memilih, yaitu memilih membagi waktu tuk menjalani keduanya. Kadangkala kita tak bisa hanya memilih 1 aja, mbak. Kalo keduanya memang sama pentingnya, sama berharganya buat kita, ya kompromi-lah jalan keluarnya.

    BalasHapus
  15. Ha..ha..ha..keputusan yg tepat mbak...

    BalasHapus
  16. bwahahaha...semua penting mba...babak belur ngga kebanyakan gubrak/

    BalasHapus
  17. eih, mba reni bisa ngocol juga yah...
    hehehee...

    BalasHapus
  18. Ga usah bingung mba, kalo bingung pegangan aja ya biar ga jatuh hehe...

    Catatannya, siip mba..makasih ya.

    BalasHapus
  19. BW dan menulis tetap bisa dijalanin kok mb...selalu ada hal yang bisa dipetik dalam apa yang kita jalani pada hari ini. tp bhwa manusia butuh istirahat juga tak bisa dipungkiri..

    BalasHapus
  20. hahahha kirain opo mbak.. mbak.. jebulnya..

    bw aja mbak ketempatku... :)

    BalasHapus
  21. waahh,, lagi ga ada ide aja bisa nulis sepanjang itu yah mbak?? mantaaapp banget deehh,, gitu deehh kalo hasrat menulis udah ga bisa ditahan,, pengennya ngetak-ngetik di keyboard ajah :D

    BalasHapus
  22. pelan2 saja, mbak. sehari 4 blog aja atau 5 blog. besok nyicil lagi. yg penting tetap update.

    BalasHapus
  23. hehe kirain masalah gawat kenapa..
    Blogwalking yaa sesempatnya aja mba.
    saya pun gak mungkin setaip kali mesti ngiter. n klo update diusahakan seminggu 2 kali. soalnya saya berusaha fokus untuk tulisan. :)

    BalasHapus
  24. Oalah mam...tak kiro opo.
    Kalo bisa jalanin kedua-duanya bagus mam...jangan kayak M.A...udah nga blogwalking lagi.
    Tapi kalo ada temen-temen yang berkunjung aku usahakan kunjungin balik kalo nyantumin link nya. Tapi banyak yang nga nyantumin link dan komentar karena yang dateng 99% dari search engine :D

    Kalo blog mama reni M.A saranin harus blogwalking biar traffik nya naik trus dan tambah rame lagi

    BalasHapus
  25. hehehe,,
    kalo kata almh Gus Dur,, "Gitu aja kok repot"

    BalasHapus
  26. Selamat malam mbak Reni, sukses selalu ya.. Salam Buat Shasa... :-)

    BalasHapus
  27. bingung nih mau coment apah, lhawongsudah ada kesimpulannya dan lengkap lagi

    BalasHapus
  28. qiqiqi ... aku jd ikut2 bingung mbak.... ko nular ya?

    BalasHapus
  29. Niru ketawanya bang Atta, jiahahaha... :) mbak, saya malah bingung. Sebenernya, ekmarin waktu mbak baru posting saya udah nongkrong disini lho, Sumprit! tapi, yah itu, karena kebanyakan buka tab, malahan nggak jadi mbaca dan nggak jadi komentar. Sama bingungnya kek mbak Reni :)

    BalasHapus
  30. blogwalking sekalian posting sob... hahaha

    semangat...

    BalasHapus
  31. hello reportedly good friends?

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)