Jumat, 23 April 2010

Bicara buku di Hari Buku Sedunia

Sungguh..., aku baru tahu bahwa hari ini (23 April 2010) diperingati sebagai Hari Buku Sedunia. Padahal, konon beritanya sejak tahun 2006 di Indonesia sudah ikut merayakan Hari Buku Sedunia ini. Padahal aku termasuk salah satu dari pecinta buku (walau mungkin aku belum masuk dalam kategori kutu buku) namun gema Hari Buku Sedunia baru sampai padaku hari ini...

Mungkin gema peringatan Hari Buku Sedunia belum didengar oleh seluruh lapisan masyarakat, sama seperti Hari Bumi yang bagi sebagian orang masih terasa 'asing' ditelinga. Dan pada Hari Buku Sedunia ini aku ingin bicara tentang buku, salah satunya adalah tentang hadiah buku yang aku terima. Kebetulan di hari ulang tahunku kemarin aku mendapatkan hadiah buku dari Shasa dan suamiku yaitu : 24 Wajah Billy dan Menembus Impian.

Shasa dan suamiku tahu bahwa selama ini aku sudah mencari buku 24 Wajah Billy namun belum pernah ketemu. Hasrat memiliki buku itu semakin kuat setelah aku mendapatkan buku sekuelnya yang berjudul Pertarungan Jiwa Billy. Kebetulan beberapa hari yang lalu aku menemukan 24 Wajah Billy di Togamas, namun aku tak bisa membelinya karena aku sudah tak punya anggaran untuk beli buku...*sigh*

Rupanya Shasa dan suamiku tahu bahwa aku sangat ingin memilikinya, sehingga diam-diam mereka membelikannya dan memberikannya sebagai hadiah ulang tahunku. *bahagia banget* Terima kasih banyak (plus cium sayang) untuk Shasa dan suamiku atas hadiah yang diberikan kepadaku ini.

Selain itu beberapa saat yang lalu aku dapat kiriman buku lagi dari mbak Kuyus yaitu : Toto-Chan (Gadis Cilik Di Jendela), Toto-Chans's Children dan The Street Lawyer. Terima kasih banyak untuk mbak Kuyus atas kiriman buku-bukunya yang menarik.. Pokoknya terima kasih banyak ya...


Sayangnya, justru di Hari Buku Sedunia ini aku terpaksa membuat 'janji' untuk tidak lagi lapar mata kalau melihat buku. Aku harus lebih bisa mengerem hasratku membeli buku. Aku bukan bermaksud untuk 'melawan' peringatan Hari Buku Sedunia dan mengkhianati misi mewujudkan masyarakat yang cinta membaca. Bukan itu.... Melainkan aku dan suami mempunyai sebuah keinginan yang ingin kami wujudkan. Dan untuk memenuhinya, maka mulai sekarang kami harus melakukan gerakan TMP (Tight Monetary Policy).

So... sekarang aku harus tutup mata setiap melihat spanduk pameran buku atau iklan buku-buku diskon. Semoga aku tabah menjalaninya (meski terasa berat.....) hehehe

26 komentar:

  1. Seru ya mba bulan ini. Ada rentetan hari besar yang diperingati:
    21 April: Hari Kartini
    22 April: Hari Bumi
    23 April: Hari Buku sedunia
    :))
    suka buku menebus impian ya mba? aku agak ragu nntn filmnya nih, abis MLM gituuu :(

    BalasHapus
  2. selamat hari buku juga ^^

    BalasHapus
  3. iya nih mbak aku juga baru tau ada Hari Buku Sedunia... btw.. selamat ya untuk hadiah bukunya... moga segala yang diinginkan bisa segera tercapai...

    BalasHapus
  4. waaaah ! kalau toto chan saya pernah baca mbak !! kalo gak salah endingnya sedih tuw. .
    Met pagi ya mbak.

    BalasHapus
  5. Sayag, sudah lama aku gak menikmati buku mbak. Gak tahu ni, males banget baca buku skarang, hehehe....

    BalasHapus
  6. hihi, daku mau toto chan ituuuu :D

    BalasHapus
  7. aku baru tahu ada ' hari buku sedunia ' dari mbak reni. makasih infonya mbak.

    kalau lagi ngirit beli buku mending barteran buku aja mbak, atau minjem buku aja, daripada minder terus!!!

    BalasHapus
  8. Aku malah baru tahu, ada hari buku :D

    BalasHapus
  9. Totto Chan.. Hehehe saya juga koleksi itu mbak. Selamat hari buku mbak (walo telat sehari)

    BalasHapus
  10. saya jg baru tahu,hehe.... selmt hari buku mbak...

    BalasHapus
  11. TMP (Tight Monetary Policy)..
    adh, pengorbanannya mb..semoga berhasil mb. amin

    BalasHapus
  12. wah selamat ya mbak ya...dapet hadiah buku...dari shasa lagi...

    BalasHapus
  13. semoga berbahagia terus seperti ini bu

    BalasHapus
  14. senengnya ada yg ngasih kado hehehe, btw met hari buku juga deh :)

    BalasHapus
  15. hohoho.. samaaaa.. sayah juga paling ga bisa deh kalo ke toko buku & toko sepatu, pasti keluar darisana bawa2 plastik belanjaan :D

    BalasHapus
  16. bukunya keren, aq sebenarnya pengen bgt punya buku makrifat cinta ahmad dhani tp mp sekarang belum bis kbeli

    BalasHapus
  17. Hari Buku Sedunia??emang ada ya?
    hehehhe.. Selamat Hari buku ya kalo gitu

    BalasHapus
  18. hebat!!

    semoga keinginannya cepet terlaksana ya mba ^_*

    BalasHapus
  19. owh ya, selamat ulang tahun ya mba, semoga makin baik dan punya keluarga yang sakinah.

    BalasHapus
  20. Beuh..saya juga baru tau mbak kalo tgl 23 ini hari buku sedunia :D
    Xixiixix....
    Owh..ya mbak, komennya udah masuk kok...
    Gak tau kenapa Blogger sekarang seka nge'lag, komen yang masuk gak langsung muncul...
    Mesti di refresh dulu...
    Aenh mah...

    BalasHapus
  21. baru tahu kalau ada hari buku sedunia...
    :D
    tp makasih yah dah di beri tahu
    hihi lagi panen buku nih


    salma kenal
    dari blogger abnormal

    BalasHapus
  22. Selamat hari buku mbak, dan selamat, telah memperolehi hadiah buku :) jadi pengen juga hehehe...

    BalasHapus
  23. wuahhhhh..... rupanya mbakku ni suka buanget ya baca buku

    BalasHapus
  24. sebenernya saya juga suka mbak... tapi ndak punya banyak koleksi

    BalasHapus
  25. Hahaha...oh..pantesan kok diem2 aja di hari buku yang lalu. Ternyata sedang TMP toh. Ada cara lain buat baca buku loh mbak, cara yg kita kapan hari praktekkan. Hehehe...kalo berminat mengulangi lagi, bilang2 ya!

    Mbak, aku ada tag. Silakan dikerjakan kalo ga repot.

    BalasHapus
  26. hehehe..aku juga baru tahu dari Fanda tuh. Toto Chan itu buku bagus lho, mbak.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)