Rabu, 06 Oktober 2010

Kopdar yuuuukkkk

Bagi seorang blogger, bisa kopdar dengan blogger lain yang selama ini hanya dikenal lewat blog tentu saja sangat menyenangkan. Kesempatan untuk kopdar menjadi momen yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Betul tidak...? Begitu juga denganku, selama ini aku tak akan melewatkan kesempatan untuk bisa kopdar dengan blogger lainnya, meskipun hanya sebentar.

Selama aku menjadi blogger, aku sudah pernah kopdar dengan 3 orang blogger lainnya (yang kesemuanya wanita) dan kesemuanya sudah aku tuliskan di blogku ini. Kopdar yang pertama dengan mbak Fanda, yang terjadi waktu aku dinas ke Surabaya. Khusus mbak Fanda, aku sudah kopdar 2 kali, walaupun dalam 2 kali kesempatan itu waktunya hanya sebentar saja. Maklum, aku sempatkan mampir ketemu mbak Fanda sewaktu aku mau pulang dinas dari Surabaya.

Selanjutnya, aku kopdar dengan Mbak Kuyus. Kesempatan untuk bisa kodpar dengan mbak Kuyus memang sangat aku tunggu-tunggu, karena dialah blogger pertama yang aku kenal dan menjadi sahabatku di dunia maya ini. Sebelumnya aku sudah beberapa kali chatting dengannya, saling kirim SMS bahkan bertukar kiriman paket, sehingga bisa kopdar dengannya semakin melengkapi persahabatan kami.

Acara kopdarku yang ketiga adalah dengan seorang dokter cantik dari Bandung, mbak Vicky. Kesempatan dinas ke Bandung aku sambut dengan suka cita, apalagi setelah tahu ada kesempatan untuk bsia bertemu dengan mbak Vicky. Ternyata, mbak Vicky yang aku jumpai sama persis seperti gambarannya di blog. Smart dan ceplas ceplos. Beberapa kali kopdar dengan sahabat blogger meyakinkan aku bahwa mereka (para blogger) itu nyata adanya dan bukanlah maya... hehehe.

Nah, yang terakhir acara kopdarku aku lakukan pada Lebaran Hari Kedua. Beberapa hari sebelum lebaran, aku dapat kabar dari seorang blogger Bali yang manis dan ceria bahwa dia akan mudik ke Madiun. Tentu saja kabar itu aku sambut dengan suka cita dan berujung rencana untuk bisa kopdar dengannya, si Itik Bali.

Sehari sebelum tanggal yang direncanakan, acara kopdar itu hampir saja berantakan. Pasalnya, Shasa jatuh sakit pada Lebaran hari pertama. Kami yang saat itu sedang berada di Jombang ragu-ragu untuk pulang karena kondisi Shasa yang tidak memungkinkan. Alhamdulillah, pada tanggal 11 September 2010 pagi, kondisi Shasa sudah membaik sehingga siang hari kami bisa berangkat menuju Madiun.

Malam hari, selepas Maghrib, aku dengan ditemani Shasa dan suami berangkat menjemput Itik Bali. Meskipun saat itu sedang hujan gerimis, tapi kami tak peduli. Awal mula bertemu dengan Itik Bali aku kaget juga, ternyata dia bongsor banget. Tapi manisnya tetap sama seperti yang biasa aku lihat di blog kok... hehehe.

Semula aku bingung juga mau mengajak Itik Bali kopdar dimana. Maklum saja, dalam suasana lebaran seperti saat itu, tempat-tempat makan yang ada di kotaku ramai semua. Akhirnya kami menuju ke sebuah tempat makan yang suasananya nyaman untuk kopdar, walau sebetulnya makanannya kurang yummy. Maklumlah, aku tak punya referensi tempat lainnya yang bisa nyaman untuk bicara dengan santai.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Kopdar dengan Itik Bali seru juga. Jika sebelumnya aku kopdar dengan mereka2 yang seusia denganku atau usianya beberapa tahun di bawahku, kali ini aku kopdar dengan seorang blogger yang usianya seumuran dengan keponakanku hehehe. Tapi seru juga lho... Apalagi setelah aku tahu bahwa Itik Bali adalah keponakan dari temanku sejak SMP sampai SMA. Om Juned (begitu Itik Bali menyebut pamannya) adalah teman yang cukup aku kenal dengan baik. Kalau dulu aku berteman dengan pamannya, sekarang aku berteman dengan keponakannya.... hehehe.

Tak terasa waktu berlalu dengan cepatnya. Aku menikmati sekali acara kopdarku dengan Itik Bali. Terlebih-lebih Shasa, dia sangat bangga bisa ikut kopdar juga. Bagi Shasa ini adalah pengalaman kopdar pertamanya yang tak terlupakan. Walau belum puas ngobrol, tapi waktu tak mau berhenti. Sebelum pulang aku sempatkan memperkenalkan kotaku pada Itik Bali. Semoga pertemuan singkatku dengan Itik Bali tak membuatnya kapok ke Madiun lagi dan kopdar lagi denganku. ^_^

Nah, selanjutnya aku ada kesempatan untuk kopdar bersama siapa ya...?

23 komentar:

  1. Pagi Mb Reni..wahh mb senang sekali ya rasanya, suasana yang gak bisa di lupakan ya mb...bisa kopdar dengan sahabat didunia maya...
    Pengen juga mb....kapan ya bisa ketemu sama sahabat2 blog.

    BalasHapus
  2. Wah astiknya bisa kopdaran. Tinggal kopdar sama saya yang belum (he, ge'er) ya mbak. Kapan ya.....?

    BalasHapus
  3. Seneng ya mba bisa kopdar ma temen2 blogger..Mudah2an kt bisa kopdar ya mba..Kalo gak bisa kopdar ya paling tidak kt bisa KOPMIM alias kopi mimpi..He...He...He...Met pgi mba

    BalasHapus
  4. pagi .. yah kopdar ..benar benar indah ... setiap tahun saya selalu menjadwalkan kopdar dengan teman2 blogger yang sudah lama berkomunikasi.. baru kemarin saya kopdar denagn blogger asal kota pekalongan ....

    benar benar indah silaturahmi dari sebuah sisi lain.dan benar seorang blogger itu nyata bukan hanya pandanagan maya saja...

    Subhanallah,kadang rawsa kangen itu muncul setelah bertemu kawan blogger dan saat diujung perpisahan pertemuan ...^_^

    nice post
    semoga bisa kopdar untuk silaturahmi

    BalasHapus
  5. iyah mbak, paling asiiikk klo bisa kopdar, saya jg udah brapa kali kopdar, termasuk ikut kopdar ama emak2 blogger thn 2007 yg lalu :D

    BalasHapus
  6. Kopdar, pernah pas tahun 2003/2004an, dah lama banget pokonya, tapi bener rasanya seneng banget, bisa bertatap muka langsung

    BalasHapus
  7. Semoga saya juga bisa menikmati kopdar, setidaknya pernah merasakan sensasinya meskipun cuma sekali. Minta sambung doanya ya mbak...;

    BalasHapus
  8. ya betul dengan itu kita bisa menjalin silaturrahmi sesama blogger.,.,

    BalasHapus
  9. ciiiiiiiiiiieeeeeeeeeee
    pake baju bertuah
    yihaaaaaaaa

    aku blom mosting neh

    BalasHapus
  10. ayo ayo, kita kopdar rame-rame. belum pernah nih...

    BalasHapus
  11. wahh asyik banget ya bisa kopdaran :D
    chika kapan ya bisa kopdaran hehehee

    BalasHapus
  12. Aku salah satu yg ngefans sama blognya si Itik Bali, Ayu...yang tentunya ngga amis itu...he..he...salamku buat Ayu yaa....

    BalasHapus
  13. wah saya malah belum pernah kopdaran mbak.. udah bertahun-tahun ngeblog tapi karena jarak masih jauh...

    insyallah nanti kalo sudah pulang...

    BalasHapus
  14. wew asyik donk mabk, saya sampe skrg blm pernah kopdar dgn blogger lain..:)

    BalasHapus
  15. Hehehehe....wah iya,
    sebelum kopdar tuh om ku dah bilang soal mbak Reni
    katanya besoik paling ketemu Reunian..
    kata omku Mbak Reni itu orangnya puuinnnter banget
    Juara Umum terus

    BalasHapus
  16. Wah, enak juga ya kalo sering dinas luar kota, bisa kopdar juga. Mbak, aku gak ngajak mbak Reni kopdar ma Fanny, soalnya mbak kan kerja. Berikutnya siapa ya yg ke Surabaya, jd kita bisa kopdar bareng gitu, hehehe...

    BalasHapus
  17. Seneng banget kayaknya kopdar... saya pengeeen.. belom pernah sekalipun saya kopdaran sama temen blogger kecuali temen blogger yang sekantor yaa.. *gimana sih tipsnya?*

    BalasHapus
  18. Ini browser HP-ku yang error, atau memang Mbak Reni nggak pasang foto dengan Ayu ya?

    BalasHapus
  19. Ayu "bongsor"...........wkwkwkwkwkwk mba reni jujur banget!?!?!?! ayu kan cuma sedikit berisi heheheheheh...........piss ya yu?!??

    eh berikutnya ke bali aja kopdarannya mba?!?!?!?

    BalasHapus
  20. Aku mau, aku mau...kapan ya...???

    BalasHapus
  21. Kalau mampir ke Bogor atau Jakarta inget-inget untuk kopdar sama aku ya mbaaaa...

    sampe detik ini aku baru kopdar sama 2 orang temen blogger. padahal blogger daerah jakarta dan bekasi lumayan banyak juga. mungkin nanti ketemunya pas Pesta Blogger ya.

    BalasHapus
  22. senangnya bisa kopdar, yang selama ini akrab di dunia maya akhirnya ketemuan di dunia nyata gimana ya rasanya, sayang waktu mbak di Makassar saya nggak bisa kesana hikkksss

    BalasHapus
  23. aku kenal bapaknya lebih dulu mbak sering ketemuan di lapangan tennis jadi pendekatan lancar ketika harus bertemu semua keluarga calon pasangan

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)