Kamis, 11 Juni 2009

Sekali tepuk dua lalat

Sekali tepuk dua lalat... pasti akan terasa "hebat" sekali. Untuk bisa menepuk seekor lalat saja susahnya minta ampun, tapi ini... sekali tepuk bisa dapat dua lalat sekaligus ! Hebat bukan ? Dan yang telah melakukannya adalah... aku !!

Tapi tunggu dulu.., aku bukan sedang menepuk lalat betulan kok. Hehehe... Yang aku maksud dengan "Sekali tepuk dua lalat" adalah suatu peribahasa yang memiliki arti sama dengan peribahasa : "sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampuai". Adapun artinya adalah satu kali melakukan pekerjaan, mendapatkan beberapa hasil (atau keuntungan) sekaligus.

Nah, sekarang ada yang bisa menebak tidak apa yang kira-kira aku lakukan sehingga mendapatkan beberapa hasil sekaligus ? Sebenarnya yang aku lakukan sederhana, yaitu : melakukan perjalanan dinas ke Surabaya. Aku yakin teman-teman akan bertanya, "lalu apa hasil yang didapat dari Surabaya"?

Jadi, Kamis tanggal 11 Juni 2009 aku melakukan perjalanan dinas ke Surabaya untuk mengikuti suatu rapat. Aku pergi bersama seorang teman dan seorang sopir. Rapat yang aku ikuti berjalan sangat seru tapi sayangnya belum ada kata sepakat, sehingga direncanakan untuk mengadakan rapat serupa di Malang minggu depan. Namun bukan berarti kehadiranku untuk ikut rapat ini tidak ada hasil sama sekali. Rapatnya tidak berlangsung terlalu lama, karena tidak lama setelah adzan Dhuhur acara sudah ditutup.

Karena setelah selesai rapat masih siang, aku berencana untuk kopdar dengan mbak Fanda. Alasanku untuk bertemu dengannya adalah :
  • Mumpung aku di Surabaya dan ada waktu, aku ingin sekali bertemu dengan sahabat dari dunia mayaku.
  • Aku mau ambil buku yang sudah dibelikan mbak Fanda untukku waktu ada pameran buku di Surabaya beberapa waktu lalu.
  • Tentu saja aku mau membayar hutang karena kemarin untuk membeli buku itu aku masih pinjam uangnya mbak Fanda hehehe..
Berhubung kami bertiga tidak mengenal baik Kota Surabaya, makanya untuk sampai ke tempat mbak Fanda aku dipandu lewat telepon. Setelah cukup lama cari-cari, akhirnya ketemu juga. Temanku yang tahu aku begitu ngotot ingin bertemu dengan teman dari dunia maya hanya bisa keheranan.

Saat bertemu dengan mbak Fanda rasanya campur aduk. Antara senang dan tak percaya. Sama seperti saat dulu aku bertemu dengan Sahabat Penaku waktu kecil. Pertemuan kami cukup seru dan mengasyikkan. Kami banyak bicara tentang buku dan teman-teman dari dunia maya lainnya. Nyambung juga kami ngobrolnya. Asyik pokoknya.

Sayang sekali kami tak bisa ngobrol lama-lama, karena aku tak ingin sampai di Madiun terlalu malam. Akhirnya dengan berat hati aku dan teman-temanku berpamitan dengan mbak Fanda. Semoga ada kesempatan lagi suatu saat nanti, aku dan mbak Fanda bisa bertemu lagi. Amin.


Oh ya..., sebelum aku pamit, kami berdua sempat foto berdua lho. Lumayan, sebagai kenang-kenangan pertemuan singkat kami. Sejujurnya, aku sungguh tak menyangka bisa bertemu dengan salah seorang sahabat dari dunia mayaku di kehidupan nyata !! Semoga lain kali aku juga bisa bertemu dengan sahabat-sahabat lainnya...

30 komentar:

  1. Asyik juga ya mbak , sambil dinas and bisa bertemu teman blogger seperti mbak panda...kadang2 saya sempat berpikir juga seandainya kita para blogger punya wadah tempat pertemuan tahunan, pasti seru ya mbak..ketemu sama teman2 semua

    BalasHapus
  2. Mbak... mbak... mo koreksi nih... itu tulisannya bener 11 Juni 1971 ato ada yang salah ketik? Aku setuju dengan usulnya Dinoe... kita-kita emang perlu sekali dua kali ngadain kopdar biar lebih tau, kenal dan bener-bener bisa jadi saudara...

    BalasHapus
  3. asik banget tuh....

    pokoknya kapan aku di beri kesempatan untuk ber-silaturrahmi ke kotamu, tolong di terima ya mbak.
    Trus kl lagi ke lampung, kasih khabar, biar bisa COP-DAR.
    kyaknya asik tuh

    BalasHapus
  4. waa...mba enk bgt, bisa ktmuw tmn sesama blog..asik ya pastinya..
    ia ya..kpn ya para blogger punya wadah untuk kopdar..

    BalasHapus
  5. wahhh..enak banget bisa kopdaran...

    BalasHapus
  6. Wah kapan neh kopdaran dengan saya (dinas ke Palembang), hehe. Sahabat saya, hm...cantik-cantik.

    BalasHapus
  7. waaahh..kayaknya seru bisa ketemuan..
    ke palembang juga doong,,,kan bisa ketemu henny, mbak newsoul, yolis, ayas dan yang lain

    BalasHapus
  8. ngomongin kopdar ya?hehe
    belum ada pikiran ke situ sama sekali, tapi oke juga kalo diadain sih

    BalasHapus
  9. He he,.... iya nih.. keknya asyik kalo dibentuk semacam KBRI=Kesatuan Blogger Rakyat Indonesia (minjem istilahnya JengSri)... supaya punya wadah tempat pertemuan tahunan kaya Dinoe punya usul.... tapi mungkin kendalanya waktu lokasi ama yang paling penting Dana.... hua..

    BalasHapus
  10. Hihihi...foto kita sudah nampang ternyata. Aku benar2 surprise bahwa kopdar kita bisa terwujud. Tapi, apa yg aku bayangkan tentang mbak Reni ternyata gak beda jauh sama sosok aslinya. Ramah dan hangat, itu kesan pertamaku tentang mbak Reni saat kita bertemu. Moga2 kita bisa bertemu lagi kapan2...

    BalasHapus
  11. Pertemanan di dunia maya akhirnya mewujudkan pertmuan di dunia nyata. Senangnya bisa kopdar ma tman blogger

    BalasHapus
  12. wah asik juga ya mbak, yang awalnya cuman kenal lewat internet, ahirnya bisa ketemu sama orangnya langsung. aku juga punya beberapa sahabat dari dunia maya gitu lo mbak...

    BalasHapus
  13. semoga tali persahabatannya langgeng ya...

    BalasHapus
  14. Saya jadi iri.

    Seringkali saya berpikir alangkah bahagianya kalau kita diberi kesempatan sama Allah bertemu teman dari dunia maya di dunia nyata, pasti bahagia sekali.

    Salam kenal mbak.

    BalasHapus
  15. Lihat dua perempuan tersenyum berdampingan ... ademmm rasanya.
    Aku baru sekali kopdar sama teman-reman blogger semarang, berlima sekaligus! Salah satunya sama mas Cahyadi yang komen di urutan kedua di atas :D. Emang seneeeng banget rasanya!

    BalasHapus
  16. geeeeeeeezz....

    saiia blm tau msti berkata apa... pertama bertandang ke tmp ini :( saiia izin follow iia , terimakasih :)

    BalasHapus
  17. saiia kuk paling gk beranii iia kopdaran :(

    BalasHapus
  18. ini namanya efisiensi mba

    wah enaknya yang bisa kopdaran
    kapan mo kopdar ma anak2 bertuah neh

    BalasHapus
  19. @dinoe : kalau emang terlaksana, seru juga kayaknya.
    @cahyadi : makasih koreksinya, udah dibenerin tuh.
    @kang-dwi : semoga suatu saat bisa terwujud deh. Amin.
    @ratna : ternyata asyik juga ketemu dg teman dari dunia maya.
    @bintang : kapan pulang ke Indonesia ? Siapa tahu bs kopdar juga hehehe
    @newsoul : pengen juga suatu saat bisa ke Palembang... Moga-2 terwujud deh.
    @henny : doain aja deh Hen.. Semoga bisa terwujud. Amin.
    @advintro : aku juga baru kopdar sekali ini kok.
    @tukang komen : emang masalah terbesar adalah... dana !! Hikss...
    @fanda : makasih.. Mbak Fanda juga ramah dan hangat kok. Aku mau kalau suatu saat bisa ketemuan lagi.
    @AWS : emang menyenangkan... Seep pokoknya.
    @jimox : udah pernah ketemuan dg teman dari dunia maya ?
    @sang cerpenis : makasih mbak...
    @puspita : mungkin suatu saat mbak bia juga ketemu dg teman dari dunia maya. Tunggu aja waktunya ^_^
    @eha : wah, mbak dah punya pengalaman serupa ya ? Asyik to..
    @genial : kenapa gak berani ? Kan asyik bisa mengenal secara langsung.
    @attayaya : doain punya rejeki utk bisa ketemu dg blogger bertuah ya? hehehe

    BalasHapus
  20. wah,,pasti asik nih kopdar nya dengan mbak fanda
    hehehehehhe

    BalasHapus
  21. Kapan yah ada jembatan SURAWESI???
    supaya aku mudah ketemu dengan sahabat2 dunia maya di P.Jawa.

    BalasHapus
  22. abis muter
    balik sini lagi mba

    BalasHapus
  23. Auuuuh selamat ya mbak kopdarnya...jadi inget yayank...heheheheh

    BalasHapus
  24. asik kapan2 bisa main donk

    BalasHapus
  25. wuahhh , senengnya mba,
    bisa ketemu sobat maya nihhh

    kapan nih kopdar rame2 :D

    BalasHapus
  26. @yanuar : yups... emang asyik kok.
    @seti@wan : semoga surawesi-nya terwujud hehehe..
    @attayaya : makasih banget..
    @buwel : lho.. kok ?? kangen ya...
    @ajie : boleh...
    @jonk : kapan Jonk ? Ada kamu pasti seru hahaha...

    BalasHapus
  27. waahhh...asik Bu... bisa ketemuan sama sahabat2 yg kita kenal lewat internet aja...
    Sepandapat neh sama Mas Dinoe, seandainya ada wadah para blogger utk kopdar....

    BalasHapus
  28. @yudie : aku juga sedang berandai-andai spt itu, mas...

    BalasHapus
  29. wah seru juga kopdarnya.
    Dulu aku beberapa kali kopdar dengan teman chatting. Dasar di room chatting bawaanya bercanda, jadi ketemuan ya bercanda juga. Gak ada obrolan mengenal hal yang samaan.

    Sekarang gak pernah ketemuan lagi ..
    Kapan ya mbak kita ketemuan? wah aku pingin ke MAdiun, secara disana juga ada teman kuliahku .. ^.^...

    BalasHapus
  30. @kuyus : aku juga pengen banget bisa ketemuan ma Mbak Kuyus... Ayo dong ke Madiun.., aku tunggu !

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)