Selasa, 13 April 2010

Belajar dan terus belajar

Sampai saat ini, aku rasakan bahwa aku masih saja belajar dan terus belajar. Aku masih harus belajar tentang banyak hal, bukan saja hal baru namun juga hal-hal lama yang telah terlupakan olehku. Banyak hal yang belum aku pahami, banyak hal yang belum aku mengerti dan... banyak hal yang terlupakan olehku. Itulah mengapa sampai detik ini aku masih saja belajar dan terus belajar.

Untuk urusan rumah tangga, aku juga masih banyak belajar. Belajar dari mana saja dan belajar dari siapa saja, karena ku ingin bisa menjalankan rumah tanggaku dengan sebaik-baiknya. Aku ingin bisa membagi waktuku sebaik mungkin untuk suami dan buah hatiku. Untuk itu, aku harus belajar dan terus belajar.

Begitu juga untuk urusan pekerjaan kantor. Sampai sekarang, aku masih harus belajar dan terus belajar agar aku dapat menjalankan pekerjaanku dengan sebaik-baiknya. Aku mencintai pekerjaanku karena pekerjaanku lebih banyak memberikan pelayanan. Aku menikmati setiap proses dalam menjalankan pekerjaan itu, dan aku merasa aku berkembang karenanya.

Di luar itu semua, aku mendapatkan banyak pelajaran yang sangat berharga dari aktivitasku blogging. Melalui kunjunganku ke beberapa blog, aku mendapatkan banyak sekali ilmu yang bermanfaat. Entah itu ilmu keagamaan, ilmu kesehatan, ilmu masak-memasak dan lainnya. Yang menyenangkan, banyak pelajaran hidup yang dapat kuperoleh dari sebuah blog. Bahkan terkadang sebuah artikel di blog bisa begitu menginspirasi dan mencerahkan bagiku.

Banyak berita-berita besar yang aku ketahui juga dari blog. Berbagai macam informasi seputar film, musik dan buku juga aku dapatkan. Semuanya ada... dan lengkap. Singkatnya, wawasanku makin bertambah karena aku rajin membaca berbagai macam artikel yang ada di blog. Sehingga, prosesku belajar dapat terus berjalan selama aku masih aktif blogging.

Terlepas dari semua itu, aku merasa masih harus lebih banyak belajar dan harus terus belajar tentang teknik ngeblog. Aku gaptek dan banyak hal seputar teknik ngeblog yang belum aku kuasai. Jika beberapa waktu yang lalu aku sudah berhasil membuat spoiler dalam postingan dan sidebar, maka hari ini aku belajar tentang hal lain. Aku belajar untuk menghilangkan border image dalam postingan serta membuat scroll pada kotak komentar.

Walaupun sedikit ada permasalahan, pada akhirnya aku berhasil juga membuat scroll pada kotak komentar sekaligus memindahkan kotak komentar di bawah postingan. Khusus untuk pembuatan scroll, aku harus bolak balik bertanya, karena ternyata hasilnya tak sesuai dengan yang aku inginkan. Alhamdulillah, akhirnya kedua blogku saat ini sudah menggunakan scroll pada kotak komentar. Bagaimana menurutmu sobat, apakah lebih bagus begini ?

Apakah aku sudah puas sekarang ? Tentu saja belum....! Masih banyak hal yang ingin aku ketahui dan aku praktekkan seputar teknik ngeblog ini (belum termasuk SEO lho ya.., karena aku angkat tangan untuk yang satu ini hehehe). Namun aku tak terburu-buru..., aku belajar dengan pelan-pelan saja karena aku tak diburu waktu. Yang penting aku masih memiliki semangat untuk belajar dan terus belajar dan aku yakin... sobat-sobat Blogger pasti juga memiliki semangat yang sama denganku bukan..?

Ayo... semangat untuk belajar dan terus belajar agar diri kita dapat terus berkembang.

*gambar diculik dari sini*

 

26 komentar:

  1. wah, gmn cara bikinnya mbak?

    BalasHapus
  2. kalo pendapat saya sih,ikut suara terbanyak aja,,Hahaha. .
    met malam aja ya mbak.

    BalasHapus
  3. @siroel : caranya bisa dilihat di http://ruangsc.blogspot.com/2010/04/cara-lain-dalam-membuat-scroll-pada.html

    Mudah kok ternyata... silahkan dicoba ya.. semoga berhasil

    BalasHapus
  4. wah... jadi tambah bagus mbak dengan beberapa perubahan yang dilakukan... maaf nih baru berkunjung lagi ke sini hingga tidak sempat menengok mbak kala sakit... moga hari ini dan hari-hari selanjutnya selalu dilimpahi dengan kesehatan hingga bisa melakukan segala aktifitas...

    BalasHapus
  5. Wah,semakin hebat aja nih,sis Reni...duh,saya ketinggalan sendiri,gemana nih?

    BalasHapus
  6. Haus akan belajar akan membuat hidup kita menjadi bergairah...nice post mbak..

    BalasHapus
  7. hmm....saya iri dengan semangat itu. Kadang semua terasa beku, ide pun mati, semangat pun tak tersisa. hehe. Semangat!!

    BalasHapus
  8. Long life education katanya mbak, hehehe...
    Memang dgn ngeblog banyak pengetahuan yg kita peroleh mbak.

    BalasHapus
  9. kadang belajar dari diri sendiri ya mbak...

    BalasHapus
  10. selamat ya mbak scroll nya bagus aku aja belum punya scroll, eh iya belajar from craddle to the grave

    BalasHapus
  11. Betul mbak. Saya percaya, ilmu-Nya terlalu banyak untuk hanya ditaruh didalam satu kepala saja. Karenanya tebaran ilmu itu bisa kita dapatkan dari 'kepala' yg lain. Tetap semangat untuk belajar pokoknya..

    Wuih,senengnya sekarang sudah terscroll ^_^

    BalasHapus
  12. betul mba, belajar bisa dari mana saja...
    met pagi, met beraktifitas.

    BalasHapus
  13. sekarang tampilannya bagus mba, cocok untuk blog mba Reni yg komentarnya banyak.

    BalasHapus
  14. semangat terus mbak untuk menggali potensi diri hehehe... omonganku kayak politikus aja.. ahh koq politikus sih >,< mending polikucing aja.

    BalasHapus
  15. Waaaa.... mbak Reni lebih hebat da keren, kok saya males yah, mbak belajar ginian :(( ajarin mbak... please.... *nanti, kalau dah nyerah ana lemparin ke Arwani lagi, yang bikinin blog Ana* hehehe....

    BalasHapus
  16. salam sobat
    iya sama mba ,,ingin terus belajar dengan semangat, agar kita dapat terus mengetahui apa yg belum diketahui.

    BalasHapus
  17. belajar terus sampai stock ilmu di dunia habis :)

    BalasHapus
  18. harus terus belajar...sama2 harus terus belajar...semangat mbak...

    BalasHapus
  19. oh ya...maaf mbak...agak telat...utk Top Postnya scriptnya sudah saya ganti...dan sekarang sudah normal lagi...

    silahkan cek DISINI.

    BalasHapus
  20. ih iyah ada scrollnya koq bisa ya

    BalasHapus
  21. informatif banget mba REN...keep sharing...jangan lupa komen back yah....
    Utak Atik HPmu

    BalasHapus
  22. semakin banyak belajar

    semakin hebat deh jadinya

    kayak mbak Reni

    (^__^)

    BalasHapus
  23. aku juga terus belajar
    sama seperti postingan mba ajeng
    makanya namaku "attayaya belajar"

    BalasHapus
  24. Sudah menjadi tugas kita tuk selalu belajar selama kita msh hidup,..salam kenal

    BalasHapus
  25. namanya belajar g ada hentinya belajar dan terus belajar

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)