Rabu, 24 Juni 2009

Istirahat sesaat


Rutinitas kegiatan sehari-hari memang terkadang bisa menimbulkan kejenuhan. Berkutat dengan hal yang sama secara terus menerus mau tak mau akan menimbulkan kebosanan juga. Tinggal bagaimana kita mampu mengusir rasa bosan itu agar kita tetap memiliki semangat untuk terus berkarya.

Terus terang saja, beberapa saat yang lalu aku pernah merasakan bosan dan malas untuk beraktivitas, bahkan untuk menulis di blog inipun aku berat melakukannya. Padahal..., menulis di blog adalah salah satu kegiatan yang sebenarnya paling kusukai saat ini.

Rasa bosan dan jenuh pun terkadang melandaku di kantor. Terkadang di saat-saat kegiatan sedang sangat banyak dan membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan semuanya, aku terserang rasa jenuh. Jenuh karena mengerjakan hal yang sama (dan berulang-ulang) dalam jangka waktu lama secara terus menerus. Sementara di sisi lain, pada saat pekerjaan terasa kurang menantang, timbul rasa bosan. Repot... repot...

Untungnya akhir-akhir ini aku mendapatkan tugas baru yang cukup mengasyikkan. Untuk pelaksanaannya aku harus sering berkoordinasi dengan daerah-daerah lain. Selain itu aku juga masih harus beberapa kali berkoordinasi dengan Provinsi dan Pusat (Jakarta) agar dalam pelaksanaan tugas baru itu aku tidak salah melangkah.

Masih terkait dengan tugas baruku itu, beberapa saat yang lalu aku mengikuti rapat ke Surabaya. Lumayan..., perjalanan dinas ke Surabaya saat itu cukup menghibur hatiku, karena aku keluar dari "rutinitas" harianku. Rasa senang sangat terasa, apalagi setelah aku dapat bertemu langsung dengan Mbak Fanda, sahabat dari dunia mayaku.

Dan, mulai hari ini (Rabu, 24 Juni 2009) aku kembali harus mengikuti rapat. Jika rapat sebelumnya dilakukan di Surabaya, maka kali ini bertempat di Kediri. Masalah penentuan tempat rapat di Kediri ini aku sambut dengan gembira. Alasannya adalah jarak Madiun-Kediri lebih dekat apabila dibandingkan dengan jarak dari Madiun-Surabaya. Selain itu, Meskipun Kediri tergolong dekat dengan Madiun, tapi seingatku aku baru kesana 3 kali hehehe.

Kembali ke acara rapatku.., selama acara rapat belum selesai, aku tak akan mampu berselancar di dunia maya, terutama untuk menjenguk blogku. Maka selama 2 hari (tanggal 24 dan 25 Juni 2009) aku tidak bisa menjumpai rumah sahabat blogger satu persatu. Pasti aku akan sangat merindukan blogku... *halaaaah*

Jadi selama aku masih mengikuti kegiatan rapat di Kediri belum selesai, berarti aku akan istirahat sesaat dari ngeblog. Tak akan lama.., hanya 2 hari saja. Dan kalaupun besok (25 Juni 2009) akan muncul postingan terbaruku, itu karena aku sudah menjadwalkannya sebelumnya.

Sudah begitu saja kawan..., sekarang aku minta ijin untuk istirahat sesaat. Semoga saja setelah acara rapatku di Kediri selesai, aku akan memiliki semangat yang lebih untuk melaksanakan tugas-tugas di kantor. Tentu saja tak lupa..., semoga saja aku makin semangat untuk berkarya lagi di blogku ini...

23 komentar:

  1. cepat kembali yah,... kangen selalu akan postingan mbak.

    BalasHapus
  2. Selamat dengan tugas barunya mbak... dua hari... ah rasanya itu tidak akan lama... salam terkasih dari seorang sahabat...

    BalasHapus
  3. Ke Kediri? Tgl 25-nya ikutan menghadiri pesta Ultahnya Gudang Garam, mbak? Sayang bosku sempat hadir di pesta itu, pdhal kalo beliau berhalangan, mungkin aku yg hrs berangkat. Kan lumayan, bisa ketemuan di Kediri lagi? hehehe...

    Btw, kejenuhan pasti selalu ada. Tinggal kita sendiri yg pandai2 memompa kembali motivasi.

    OK, see you again in next 2 days...

    BalasHapus
  4. moga cepet selesei yah mbak. btw kok ke surabaya nggak bawa brem ato pecel madiun yg di postingan kmrn,hihihi...
    pdhl aku lagi nunggu di surabaya loh :D

    BalasHapus
  5. loh di kediri mana ni mbak rapatnya?
    aku juga tinggal di kediri lo mbak..
    hehehe...

    BalasHapus
  6. Hai hai.. asyik juga bepergian :)

    BalasHapus
  7. wah tugas baru yah... selamat bekerja dah mbak, semoga membawa hasil yang maksimal... ditunggu kedatangannya dan oleh-olehnya...

    BalasHapus
  8. Sama mbak, sebentar lagi aku juga mau ke jkt, harus cuti nge-blog 2-3 hari. Gantian, mbak reni pulang, aku berangkat :D

    BalasHapus
  9. Wah mbak Reni... maaf,karena dari tanggal 22-25 aku ke Jogya. Gak bisa ketemuan deh...

    BalasHapus
  10. jangan lupa oleh-olehnya ya bu...

    BalasHapus
  11. ati-ati ya mbak...pasti akan merindukanmu *ngrayuuuuuuuuuuu...biar dibawain oleh-oleh* hihihihihi...moga sukses mbak!

    BalasHapus
  12. selamat bekerja mbak ..
    semoga pulang dari aktivitas rutin, bisa kembali segar dengan banyak ide baru ^.^

    BalasHapus
  13. moga sukses acaranya ya......dan kembali dengan semangat yang menggelora.....Oiya di kediri khan ada blogger juga, mbak ajeng keknya.....

    BalasHapus
  14. uuupppssss...mbak agengnya ke jogja ya...maaf yah...heheheheh

    BalasHapus
  15. dua hari ga lama mbak, saya malah sebulan lebih meninggalkan blog

    semoga rapatnya sukses ya....

    BalasHapus
  16. wuahhh, si mba super duper sibuk ...

    moga selalu lancar kegiatannya mba, biar punya waktu yang lebih banyak buat ngeblog :D

    BalasHapus
  17. aku jg kdg2 jenuh sama blog, bahkan internetan... hakz.. aneh bgt kan?!

    minta oleh2nya ya mbak...
    hahahaha....

    BalasHapus
  18. aku tunggu ditempatnya yang sama ya mbak reni

    BalasHapus
  19. lam kenal...
    moga bisa menikmati pekerjaannya...

    BalasHapus
  20. @seti@wan : aku dah kembali sekarang.. ^_^
    @cahyadi : Salam persahabatan juga..
    @fanda : aku rapat koordinasi lagi kok, gak ke Gudang Garam.. Seandainya kita bisa ketemu lagi ya?
    @dunia polar : sayang sekali pecelnya gak lewat lagi hehehe...
    @henny : aku sekarang dah balik nih..
    @jimox : sayang kita gak bisa ketemu ya?
    @G : lumayan buat refreshing mbak..
    @tukang komen : sayang gak sempat beli oleh-2 nih ^_^
    @eha : udah berangkat ke Jakarta, mbak ?
    @ajeng : aduh mbak, sayang kita gak bisa ketemu ya? Semoga lain kali ada kesempatan. Amin..
    @mbahmul : gak sempat beli oleh-2, mbah..
    @penikmat buku : aduh senengnya ada yang merindukanku.. ^_^
    @kuyus : bener mbak.., aku dah segar kembali sekarang...
    @buwel : sayangnya gak bisa ketemu mbak Ajeng, cuma bisa telpon-2an aja kemarin.
    @kejujurancinta : kalau aku kelamaan ninggalin blog, pasti kangen banget..
    @jonk : andai aku punya banyak waktu utk ngeblog ya? wkkkk....
    @ferdivolutions : jenuh itu biasa, makanya cari kegiatan lain sbg selingan.
    @JengSri : wah.. nunggunya dimana nih? Kok gak ketemu ? ^_^
    @ret-net : makasih dan salam kenal kembali..

    BalasHapus
  21. hohohoohoh istirahat yang cukup ya mbak hehehe salam kenal :)

    BalasHapus
  22. @juliawan : salam kenal kembali

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)