Jumat, 05 Juni 2009

Yang lama dan yang baru di bulan Juni

Dalam hidup ini selalu terdapat 2 sisi yang berbeda, bahkan bertolak belakang. Ada panjang ada pendek, ada besar ada kecil, ada baik ada buruk, ada tua ada muda... dan masih banyak lagi. Semua hal yang bertolak belakang itu tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Keduanya saling mendukung dan saling melengkapi.

Sebagai contoh : tua dan muda. Tak ada yang disebut tua kalau tak ada yang muda, begitu pula sebaliknya. Tak akan ada orang yang sudah tua, jika sebelumnya tidak ada orang muda. Keduanya berkaitan dan tak dapat dipisahkan.



Itulah mengapa, kita tak seharusnya mengecilkan peran salah satunya. Sejelek-jeleknya yang tua, tentu menyimpan banyak kebaikan. Sebaik-baiknya yang muda, tentu tak akan luput dari kesalahan. Semuanya mempunyai arti tersendiri, begitu juga dengan : lama dan baru.

Pergantian dari lama dan baru sedang terjadi di kantorku. Pada awal bulan Juni ini ada perubahan, yaitu pergantian pucuk pimpinan di instansi tempatku bekerja. Perubahan ini tentu diharapkan akan membawa angin segar dan membawa ke arah yang lebih baik.

Namun, bukan berarti pimpinanku yang lama tidak bagus. Hanya saja setelah sekian lama bertugas di tempatku, mungkin saja timbul kejenuhan dan stagnasi. Oleh sebab itu, perubahan dilakukan dengan harapan dapat membawa angin segar dan perbaikan bagi semua pihak.

Hidup tak akan terlepas dari perubahan. Begitu juga dalam hidupku, hidup kita semua. Teman datang silih berganti..., teman lama dan teman baru. Aku jadi ingat dengan potongan syair lagu Soleram :
Kalau Tuan dapat kawan baru, sayang
Kawan lama dilupakan jangan
Setelah sekian lama asyik dengan blog, maka teman-temanku pun bertambah. Senang rasanya memiliki banyak teman. Teman lama dan teman baru, bagiku sama saja. Sama-sama menyenangkan dan sama-sama membuatku semakin semangat untuk ngeblog. **jadi mikir, harusnya kemarin aku buat posting yang berjudul : "Candu itu bernama blog" hehehe**

Lebih asyik lagi kalau teman-temanku, yang lama maupun yang baru, mengirimkan award buatku. Ada award baru, yang aku belum pernah punya. Tapi ada juga award lama, yang aku sudah pernah dapatkan sebelumnya. Tak masalah bagiku, semua award aku terima dengan senang hati. Semuanya akan aku pajang di sini dengan penuh kebanggaan.

Mau tahu award yang baru aku dapatkan dari teman-temanku ? Aku tak akan keberatan untuk membaginya dengan teman-teman yang lain kok. Ini dia award-award itu.... jreng jreeeeng...


Yang pertama adalah Rizky yang telah dengan sangat baik hati membagikan 3 award sekaligus. Buat Rizky terima kasih sekali dengan kedermawananmu ya... Aku nanti juga akan membaginya lagi dengan teman-teman yang lain.


Award selanjutnya dari mbak Fanny. Ternyata pulang dari melancong mbak Fanny membawakan oleh-oleh award dan ternyata aku kebagian !! Aduh senangnya... Lebih senang lagi karena ternyata sama seperti Rizky, mbak Fanny juga langsung memberikan 3 buah award untukku. Terima kasih mbak.., awardnya kuterima dengan senang hati.

Yang tak ketinggalan kirim award adalah mbak Elly. Award mbak Elly sangat unik dan spesial karena hasil karya mbak Elly sendiri. Keren sekali, mbak. Terima kasih karena aku mendapat penghargaan menerima hasil karya yang indah ini.

Yang terakhir adalah award kiriman dari mbak Teacha. Dua buah award yang dibingkai jadi satu, indah sekali. Terima kasih ya, mbak... awardnya aku terima dengan sangat gembira.

Untuk semua teman, baik yang lama maupun yang baru, aku ingin membagikan award ini untuk kalian semua. Boleh pilih, mau ambil yang mana yang disuka. Kalau aku yang memilih jangan-jangan tidak sesuai dengan keinginan kalian. So, jangan ragu-ragu untuk memilih ya ? Khusus untuk Rizky, mbak Fanny, mbak Elly dan mbak Teacha.. jangan lupa bawa pulang award yang belum dimiliki. Oke ??

Nah..., itulah ceritaku tentang yang lama dan yang baru di awal Bulan Juni ini. Terima kasih sudah menampung ceritaku dan menerima awardku dengan suka hati.


32 komentar:

  1. Selamat ya mbak..atas awardnya...sukses selalu..

    BalasHapus
  2. selamat ya
    sukses selalu

    BalasHapus
  3. yah mbak aku stuju, wlpn dpt tmn baru tp jgn sampai lupain tmn lamaaa.
    btw slamat yah awardnya.

    BalasHapus
  4. Selamat mbak awardnya ya...
    Moga bulan juninya makin berkah dengan pimpinan barunya ya mbak...

    BalasHapus
  5. selamat y mba....salut deh,selain rajin dapet award mba reni jg rajin sekali posting di blog nya itu pasti karena mba reni slalu punya sesuatu yg baru trus untuk di tulis disini.

    Tidak seperti aku mba..yg moody bgt untuk bisa menulis sesuatu.

    arawdny keren2 bgt mba...selamat ya

    BalasHapus
  6. emang mbak, di kerajaan blogger ini seakan menjadi dunia kita yang kedua setelah dunia nyata, banyak teman baik lama maupun baru, dan asyiknya meskipun secara geografis jarak kita sangat jauh namun terasa sangat dekat di kerajaan Blogger ini... he..he.. semangat teruuussss...

    BalasHapus
  7. Wah award lagi terimakasih ya. Saya pilih yang terakhir aja deh. Tak bungkus ya mbak Reni.

    BalasHapus
  8. Mbak Reni, selamat atas awardnya. Iya nih, yang baru dan yang lama datang silih berganti. Entah dari mana asalnya, saya juga bisa mengenali mbak rani. Akan saya kutip beberapa award di sini khan ku simpan untu berbagi kepada teman baru dan sahabat lama, Insya Allah...

    BalasHapus
  9. Selamat... selamat... selamat... dan sukses selalu.

    BalasHapus
  10. teman lama jangan dilupakan
    teman baru di cari (heuheuheu, niat nyanyi, tapi kayankya ngaco deh :D)

    selamat atas ewordnya ya mba :)

    BalasHapus
  11. @dinoe : terima kasih.
    @ajie : thanks juga.
    @dunia polar : memiliki banyak teman memang menyenangkan.
    @buwel : Amin. Makasih doanya.
    @irma : udah addicted ama blog nih.
    @tukang komen : bina terus persahabatan dan persaudaraan dalam kerajaan blogger..
    @newsoul : silahkan mbak..
    @anazkia : boleh tuh kalo mau buat oleh-2 di Malaysia.
    @rakhmat : terima kasih terima kasih dan terima kasih.
    @jonk : lho nyanyi to ? Kok gak kedengaran suaranya ?

    BalasHapus
  12. wah makin sibuk ya bunda dan rame neh. selamat dan sukses di awal juni yah.

    BalasHapus
  13. selamat atas awardnya ya mbak..

    masih awal bulan udah rame..
    hihihi

    BalasHapus
  14. Hore Award aku mejeng disini juga,...

    BalasHapus
  15. selamat selamat mbak ..
    semoga tetep semangat N sukses selalu mbak ^_^

    BalasHapus
  16. Selamat Bu award-nya....
    Semoga bulan Juni menjadi awal yg lebih baik.....

    BalasHapus
  17. ok deh, aku ambil yg blm kupunya ya. tks...koleksi award jadi nambah nih. joget2 inul akh.

    BalasHapus
  18. @awal sholeh : Alhamdulillah dan makasih doanya.
    @henny : kehebohan di awal bulan hehehe...
    @seti@wan : sudah 2x aku pajang lho, Bang..
    @cupu^_^kisruh : amin.. Thx doanya.
    @yudie : amin... Aku juga berharap begitu, mas.
    @sang cerpenis : goyang inulnya jangan lama-2..., kalau mau ngebor jangan disini ya ? hahahaha...

    BalasHapus
  19. selamat ya

    selalu ada 2 dunia
    2 sisi
    2 bagian

    BalasHapus
  20. Wah banyak banget awardnya ya mbak..
    selamat aja ya..

    BalasHapus
  21. ternyata banyak juga thu awardnya yang kesimpen hikhikaikhihik,,
    mba reni maaf yah aku copa tulisannya mba,dikit kok :P

    BalasHapus
  22. selamat bagi yang mendapatkan award

    BalasHapus
  23. gimana dengan pimpinan barunya mbak..
    mudah2an bisa lebih baik dari pimpinan yang lama ya..
    tapi biasanya di awal2 harus ada penyesuaian ya..
    selamat juga untuk award2nya..

    BalasHapus
  24. mana mungkin aku melupakan mbak reniku yang baik dan setia serta ayu ;)

    slamat buat awardnya ya

    BalasHapus
  25. Tak Mungkin aku melupakan Emakku,
    Memang akhir2 ini sibuk mak.

    Tapi tiap malam, Doa ala blogger selalu kupanjatkan untuk emak. semoga sehat dan senantiasa dalam Lindungannya.

    BalasHapus
  26. @attayaya : dunia dalam 2 sisi yang berbeda
    @itik bali : timbunan awardnya baru dikeluarin nih hehehe
    @inuel : boleh aja *langsung kabur ke rumah inuel mau ngecek*
    @luxury watches : yang mau boleh ambil award kok...
    @budiawan : sedang penyesuaian, Bang. Belum kelihatan gaya kepemimpinannya.
    @JengSri : makasih JengSri *tersipu dan bahagia*
    @Ari : amin 3x ya robbal alamin. Makasih doanya ya..

    BalasHapus
  27. Awardnya kasih jempol dech.....

    BalasHapus
  28. selamat buat awardnya mbak
    cakep2 banget...

    moga makin kedepannya makin bertambah award buat mbak reni

    BalasHapus
  29. @yans : thanks...
    @dwina : thanks doanya, mbak....

    BalasHapus
  30. Wah mantap nich awardnya ..
    Semangat terus ya mbak untuk terus ngeblog ..

    BalasHapus
  31. @kuyus : makasih banget mbak...

    BalasHapus
  32. Met pagi semuanya,.... terutama buat Mbak seorang... he... Award saya mejeng lagi.

    Berkarya teyus.... sukses untuk Mbak...

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)