Selasa, 13 April 2010

Dia salah satu dari sahabat mayaku

Dia salah satu dari sahabat mayaku....
Aku mengenalnya sewaktu aku baru beberapa saat mulai ngeblog dan belum punya terlalu banyak sahabat dari blog. Saat itu kami setiap hari saling mengunjungi blog masing-masing, maklum saja... karena memang blog-blog yang aku kunjungi masih bisa dihitung dengan jari. Kalaupun tak ada postingan baru yang bisa dikomentari, kami saling meninggalkan jejak di kotak pesan.

Dia salah satu dari sahabat mayaku....
Seiring dengan makin bertambahnya sahabat mayaku dan makin dikenalnya blogku... maka makin sibuklah aku membagi perhatianku kepada seluruh sahabat mayaku. Secara kebetulan, aktivitasnya dalam ngeblog sedikit demi sedikit menurun... walaupun tidak berhenti total. Mau tak mau hal itu membuatku menjadi agak berjarak dengannya.

Dia salah satu dari sahabat mayaku....
Betapa gembiranya saat aku menemukan dia kembali, meski kali ini lewat Facebook. Persahabatan yang bermula dari blog itu kembali kami rajut lewat facebook. Walau kami saling menyapa lewat komentar-komentar di status masing-masing, namun tetap saja belum banyak yang aku ketahui darinya, karena dia begitu tertutup.

Dia salah satu dari sahabat mayaku....
Karena ketidaktahuanku tentang dirinya, pernah suatu kali aku menyakiti hatinya secara tak sengaja. Waktu itu aku menulis status di Facebook, dan ternyata status yang aku tuliskan itu seolah 'menyindir'nya. Aku benar-benar salah kata... dan aku telah meminta maaf karena tanpa sengaja statusku telah melukai hatinya. Untungnya dia mengerti, sehingga persahabatan di antara kami masih dapat berjalan dengan baik.

Dia salah satu dari sahabat mayaku....
Hingga suatu hari aku berada di titik jenuh dengan Facebook. Selain itu.., aku tak memiliki banyak waktu untuk Facebook, karena aku sedang sangat kecanduan dengan blog. Maka kuputuskan untuk pamitan kepadanya, bahwa untuk sementara waktu aku akan 'mundur' dari Facebook. Kurang lebih 2 minggu setelah itu, kami melakukan kontak (nyata) via telepon sesaat setelah dia keluar dari Rumah Sakit. Percakapan kami pun hanya singkat saja, dan masih lebih banyak basa-basi dan dia juga mengabarkan kondisinya setelah keluar dari Rumah Sakit.

Dialah salah satu dari sahabat mayaku....
Yang kemarin tiba-tiba saja menelponku hampir selama setengah jam. Dan berbeda dari teleponnya pertama kali dulu, kemarin dia tiba-tiba sangat terbuka padaku. Ternyata, kini dia sudah mundur dari blog dan Facebook karena dilarang oleh orang tuanya. Penyebabnya adalah... sakitnya sudah semakin serius dan dia tidak boleh kelelahan. Selain itu, blog dan facebook saat ini membawa kesedihan kepadanya karena keduanya mengingatkannya pada lelaki yang pernah sangat berarti baginya yang kini tiba-tiba menghilang.

Dialah salah satu dari sahabat mayaku....
Ternyata, awal keterlibatannya dengan blog dan Facebook adalah berkat seorang laki-laki yang dulunya sangat peduli dam perhatian kepadanya. Bahkan blog dan Facebooknya pun tercipta karena dibuatkan oleh laki-laki itu. Lelaki yang karena kebaikan hatinya dan kepeduliannya telah membuat sahabat mayaku ini menaruh hati kepadanya... namun tiba-tiba sang lelaki menghilang begitu saja tanpa pesan, setelah kondisi kesehatan sahabat mayaku menurun drastis.

Dialah salah satu dari sahabat mayaku....
Yang berusaha menelan kegetirannya saat menceritakan semua kisah hidupnya yang selama ini disimpannya rapat-rapat. Dialah yang menceritakan semuanya hanya untuk meringankan bebannya, bukan untuk dikasihani. Dialah yang telah membuatku tak mampu berkata-kata di ujung telepon, sementara dia di ujung telepon nun jauh disana mengeluarkan begitu banyak duka yang selama ini disimpannya sendiri.

Dialah salah satu dari sahabat mayaku....
Yang semoga telah merasa lega setelah mengeluarkan sebagian besar kesedihannya dan kepahitan hidupnya pada 30 menit percakapan jarak jauh kami.... Meskipun kami belum saling mengenal secara langsung, dan belum pernah sekalipun bertemu muka... semoga saja kehadiranku sebagai sahabat mayanya dapat memberikan sedikit kebahagiaan dalam hidupnya. Semoga saja, meskipun sedikit... aku dapat memberikan semangat dalam hidupnya.

22 komentar:

  1. Semoga sahabat mayanya segera baikan ya mbak. Memang uluran persahabatan bisa melalui media mana saja..Semoga pertemanan didunia maya ini bisa membawa berkah dan manfaat ya mbak..

    BalasHapus
  2. wah
    persahabatan memang sangat berharga
    jika kita menemukannya seperti menemukan sebutir berlian
    ketika hilang sangat besar ruang kosong yang ditinggalkannya
    dan bila bertemu kembali
    sangat besar kebahagiaannya

    semoga awet persahabatannya

    BalasHapus
  3. walaupun cuma di dunia maya tetapi persahabatan selalu membawa semangat dan kebahagaiaan tersendiri,...... moga aja selalu terjalin persahabatannya

    BalasHapus
  4. huhuhu. .sampai saat ini,saya belum pernah tau rasanya punya "sahabat" ,selama ini cuma punya "teman" ,baik itu di dunia maya / nyata,,mudahan nanti saya juga bisa menemukan seorang sahabat.

    BalasHapus
  5. mudahan sang sahabat segera sembuh seperti sediakala dan kembali ngeblog lagi,amiiin...

    BalasHapus
  6. salam untuk sahabat mayanya
    semoga dia selalu dalam lindungan dan berkahan-Nya

    BalasHapus
  7. kisahnya buat aku merinding mbak.hehehehe
    buat sahabat maya semoga lekas sembuh dan jangan terlalu terbawa kesedihan. sedih dan sedih gak akan ada penyelesaian... marahin aja mbak orangnya.. gak boleh begitu

    BalasHapus
  8. -_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Wah, kasihan ya sahabat maya mba itu..
    Semoga kesehatannya meninfgkat drastis...
    BTW, siapakah lelaki yg meghilang bak ditelan bumi itu??
    Kenapa begitu lesatnya dia menghilang???
    Dan siapakah sahabat maya itu..
    Semoga Allah menanunginya dg awan rindang

    -_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  9. meski belom pernah ketemu, dia tetap berarti ya mbak...pasti dia bersyukur dapet sahabat seperti mbak ini ^^

    BalasHapus
  10. itulah gunanya seorang sahabat mbak, menguatkan saat kita rapuh.. semoga sahabatnya bisa segera sembuh ya mbak

    BalasHapus
  11. lain waktu mungkin bisa janjian untuk kopdar mba..
    lebih asik kan klo bisa saling tatap muka..

    BalasHapus
  12. Semoga sahabatnya cepat sembum mbak...
    Dan selamat atas keberhasilan buat scroll-nya, hehehe....

    BalasHapus
  13. Semoga sahabatnya segera sehat kembali!

    BalasHapus
  14. mbak..boleh sibuk ngeblog...atw internetan lah...cuma jangan sampai kewajiban dilupakan...kewajiban sebagai seorang istri harus diutamakan,, ngeblog atw facebookan..jangan sampai menyita lebih banyak waktu mbak lagi...dan sampai lupa kewajiban...

    sukses selalu ya mbak...sekedar mengingatkan..

    BalasHapus
  15. oh ya mbak..maaf top post g bisa dibuka lagi karena hosting script2 saya tiba2 ditutup..saya juga g tau kenapa...

    tapi sekarang sudah ada gantinya..insyallh hosting yg sekarang selamanya...

    silahkan ganti codenya DISINI.

    BalasHapus
  16. Semoga Sahabat Maya Mbak Reni, cepat Sembuh dari sakitnya...

    BalasHapus
  17. Mbak... Cara mendukung Kontes udah Embun Kirim ke Email silahkan di check

    BalasHapus
  18. Semoga sakit sahabatnya lekas sembuh sis.Betapa berharganya sebuah persahabatan dalam hidup kita ya?dan semoga persahabatan kalian kekal selamanya amin.meski hanya dalam maya.

    BalasHapus
  19. Subhanallah.. semoga persahabatn ini diberkahi-Nya. dan sahabat Mbak, baik2 saja.

    Owh ya mbak, makasih yah, sudah mengenali tulisan "suara Hati" bukan tulisanku. Itu memang bukan tulisan aku mbak, mbak Reni emang peka. salut saya, gak semua teman2 blogger sepeka itu. Saya juga sering menemukan, beberapa temen blogger yang menulis bukan karyanya, meskipun tidak mencantumkan asalnya.

    Saya sengaja merahasiakan identitas penulis mbak, Insya Allah, nanti saya tunjukan siapa dia :D hehehe.. sok amat yah Ana nih..?? Puisi kemarin, juga tulisan dia mbak :)

    BalasHapus
  20. Itu bukti bahwa mesipun hanya lewat dunia maya, sebuah persahabatan bisa terikat. Karena yg dibutuhkan dalam persahabatan sesungguhnya hanyalah perhatian dan kasih yg tulus.

    Semoga sahabat maya mbak Reni dikuatkan dalam segala deritanya ya...

    BalasHapus
  21. semoga sahabat maya itu baik2 saja ya mba dan dapat melalui perjalanan hidupnya dgn baik,dgn suport dari mba reni meski sbg sahabat maya....aku ykn kini perasaannya sdh jauh lbh baik...

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)