Rabu, 15 Juni 2011

Talent Management

Siang hari ini saat aku membuka email, aku menemukan pesan masuk yang berasal dari facebook. Aku memang jarang sekali membuka facebook dan selama ini aku memantau pesan-pesan untukku di facebook melalui email.

Dan pesan yang masuk untukku siang ini membuatku kaget sekaligus penasaran. Pesan itu berasal dari sahabatku sewaktu aku kuliah dulu. Sudah lama aku tak kontak dengannya dan bunyi pesannya membuatku penasaran dengan apa maksud di balik pesan itu.



Aku heran mengapa dia memintaku untuk mencari buku Talent Management. Apakah buku itu adalah karya terbarunya? Terdorong rasa penasaran, aku segera searching tentang Talent Management. Ternyata dugaanku benar. Buku Talent Management yang diterbitkan oleh Gramedia itu adalah hasil karyanya bersama suaminya, Darmin Ahmad Pella. Keduanya adalah teman-teman kuliahku dulu.

Mereka berdua bukan hanya kompak dalam membina bahtera rumah tangga tapi juga kompak dalam membuat karya berdua. Dan ini bukanlah buku pertama hasil karya mereka. Sebelumnya mereka berdua telah menterjemahkan sebuah buku yang berjudul Seni Konseling karya Rollo May.

Mengenai buku Talent Management, inilah hasil yang aku dapatkan setelah searching siang ini.


Penulis : Darmin Ahmad Pella dan Afifah Inayati
Berat : 0.68 kg
Tahun : 2011
Halaman : 476
ISBN : 9789792269918
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Kategori : Buku > Bisnis & Keuangan > Manajemen & Kepemimpinan >Manajemen Umum
Harga : Rp. 95.000

Sinopsis

The world is changing. We need a new paradigm for talent management in our organization.
Dunia sedang berubah. Kita membutuhkan paradigma baru dalam mengelola talenta di organisasi kita.

“Pengembangan talenta itu sangat penting karena menyangkut kontinuitas perkembangan perusahaan di masa mendatang. Buku ini sangat praktis mengulas contoh-contoh pengembangan karyawan, khususnya menghadapi generasi mendatang yang membutuhkan paradigma baru dalam pengembangannya.” — Jodjana Jody, Chief Executive Officer AUTO 2000

“Inovasi merupakan kunci sukses untuk unggul di pentas persaingan, namun sutradaranya adalah orang-orang yang kompeten dan inovatif. Dengan menggunakan bahasa khas konsultan, buku ini dengan gamblang mengupas apa dan bagaimana manajemen talenta diterapkan di perusahaan. Oleh karena itu, para CEO dan jajaran manajemen sangat disarankan untuk membaca, memahami, dan menerapkannya jika ingin unit-unit usahanya unggul di industrinya masing-masing. Bagi para mahasiswa strata-2 dan strata-3, khususnya jurusan manajemen, buku ini bisa memberi wawasan dan inspirasi dalam penulisan tesis atau disertasi.” — Dr. Ir. Kirbrandoko, MSM, Pengajar Manajemen Strategik, Doktoral Manajemen Bisnis IPB

“Situasi turbulensi menuntut perubahan terus-menerus. Perubahan sistem pengelolaan SDM yang representatif, aplicable serta match dengan organization goal adalah suatu keniscayaan. Buku ini dengan rinci menginformasikan pentingnya mengelola talenta SDM yang menjadi bagian dari Manajemen Sumber Daya Manusia, bukan hanya pengetahuan konsep tapi lebih bagaimana pelaksanaannya. Sungguh sangat membantu para praktisi untuk lebih mengembangkan SDM dalam organisasinya.” — Agus Riyanto, Operational Director PT Yeong Shin Indonesia

Bagi yang tertarik dengan buku karya sahabatku itu, silahkan saja segera beli. OK? #bantu promosi

21 komentar:

  1. assalamu'alaikum Mbak,
    sepertinya buku yang manteb untuk dibaca. Saya jadi penasaran nih. Trims sharenya mbak entar tak carine kalo ke gamed

    BalasHapus
  2. owh... promosi ya, hehehe.
    kirain mau cerita soal bakat manajemennya mb..


    buakn jenis bacaan saya si, tapi saya doakan moga bukunya laris. amiin

    BalasHapus
  3. bantu teman dengan ikut mempromosikan karyanya, oke ini mbak

    BalasHapus
  4. wah2 saya jg pengen tuh buat buku.. tapi #manasempat? kerjaan cuma tidur melulu d kosan...:o

    entar dah klo udah buat saya promosiin jg disini..:p

    BalasHapus
  5. Mahal ya bu Reni, musti nabung duluuuuuu >.<

    ikut seneng ya Bu, kalau teman semasa kuliah dulu sukses :)

    BalasHapus
  6. setia kawan ni mbak reni,..buku yang menarik tuh,..semoga promosinya berhasil,..:)
    bagaimana jika mbak reni juga buat buku,..saya dukung lhoooo :?)

    BalasHapus
  7. wah keren mbak ada temennya yang jadi penulis, gramedia pula penerbiatnya..

    BalasHapus
  8. wah.. mantep kayaknya mbakkk

    BalasHapus
  9. hebat nih bantu promosinya mbak

    BalasHapus
  10. di perusahaan tempat saya bekerja talebt mgt malah jd sub dept mbak... bag dari HRD. Nyari potensi calon2 pemimpin..

    BalasHapus
  11. wow, seneng banget yah ketika sahabat bisa nerbitin buku karyanya sendiri. sama kayak saya, ketika mbak rifka bisa nerbitin buku, turut seneng dan bantuin promosi. hehehe.

    BalasHapus
  12. wah manteb...
    perlu kayaknya untuk memperbaiki menejemenku yang acakadut
    termasuk memenej kebiasaan jelek
    kalo abis beli buku
    males bacanya..

    BalasHapus
  13. wah pasangan suami istri yang kompak heheehe beneran jodoh itu mereka berkreasi bersama

    BalasHapus
  14. makasih , mbak ... infonya ... dan smg buku itu jadi best seller...

    BalasHapus
  15. salam knal ya mbak,,,
    wah ky'y bku'y menarik sekli nih bwt menbaca'y,
    pha lg penerbit'y dr gramedia, kira" brp nih harga'y? he...

    BalasHapus
  16. klo baca sinopsisnya sih, kayaknya buku ini memang patut dibaca...makasih infonya Mba

    BalasHapus
  17. woow...temen lamanya pasti sama2 hebat dan pintar nulis seperti mbak reni...dan karyanya sudah tentu sangat bagus...semoga aku bisa memilikinya...

    BalasHapus
  18. sungguh banyak buku mengenai manajemen diri dan organisasi yg membahas dari sudut pandang berbeda. semoga buku ini lebih memperkaya khasanah ilmu manajamen diri dan organisasi.

    BalasHapus
  19. wah keren ya pasti bukunya bagus nih hehe tapi saya lbh terinspirasi dengan jalan hidup mreka berdua yg udah sukses nerbitin buku karena genre saya lbh kepada profile mereka berdua yg doyan nulis.. Sukses deh semoga bukunya bermanfaat buat orang banyak :D salam mbakk....

    BalasHapus
  20. rating berapa bukunya??? 1 - 10??

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)