Sabtu, 04 Juni 2011

Sesuatu yang hilang

Ada sesuatu yang hilang dari hidupku. Sesuatu yang hilang itu sampai sekarang belum juga kutemukan lagi. Meski harus kuakui bahwa aku tak berupaya untuk menemukan kembali sesuatu yang hilang itu. Bahkan saat kusadari ada yang hilang dalam hidupku, aku pun tak merasa terlalu risau. Tidak sedih, bingung apalagi sesal. Semua nyaris tanpa rasa. Hanya ada kesadaran bahwa aku telah kehilangan sesuatu. Kehilangan yang tanpa rasa.

Sebenarnya ini bukan kali pertama aku kehilangan sesuatu itu. Aku bahkan sudah beberapa kali kehilangan serupa. Namun dulu aku selalu merasa risau. Sesuatu yang hilang itu seakan membawa juga semangatku pergi bersamanya. Aku pun akan sibuk menempuh berbagai macam cara agar bisa menemukan kembali sesuatu yang hilang itu. Namun entah mengapa kini tak lagi sama. Saat sesuatu itu hilang, aku tidak kebingungan menemukannya kembali.

Sesuatu yang hilang itu... entah sejak kapan pergi dari hidupku. Sesuatu yang hilang itu... entah kini berada dimana. Sesuatu yang hilang itu... entah pergi karena apa. Semua terjadi begitu tiba-tiba, tanpa aku tahu kapan, dimana dan mengapa.

Yang aku tahu, rasa yang berbeda ini baru muncul dalam hatiku. Seolah-olah aku tak kehilangan apapun juga. Seakan tak ada yang kurang dalam hidupku. Sepertinya semua masih biasa saja dan tak ada yang berbeda. Benar-benar tanpa rasa.

Sesuatu yang hilang itu adalah... minat, hasrat dan semangatku untuk blogging dan blogwalking. Dulu aku selalu rajin update blog bahkan nyaris tiap hari. Aku pun surprise saat menemukan catatan bahwa pada bulan Mei aku hanya berhasil 2 kali mempublikasikan tulisanku, sementara draft-ku sebenarnya ada banyak bahan postingan yang siap untuk dipublikasikan. Entah mengapa aku belum tergerak untuk mempublikasikannya.

Saat blogspot melakukan maintenance beberapa saat yang lalu, blogger.com tak dapat diakses. Seorang sahabat blogger sengaja mengirimkan SMS padaku khusus untuk menanyakan apakah aku bisa membuka blog-ku karena dia tak berhasil masuk ke dalam blog-nya. Biasanya... saat aku tak berhasil masuk dalam blog-ku, aku akan panik. Tapi saat itu aku tak merasakan kepanikan itu. Apakah itu berarti aku benar-benar telah kehilangan 'rasa' dalam blogging ya? #nelangsa.

Yang lebih 'parah' lagi adalah blogku The Others.... terakhir update tanggal 2 April 2011 yang lalu. Padahal aku punya banyak sekali hutang award yang harus aku pajang. Untuk semua sahabat yang sudah mengirimkan award untukku, maaf sekali jika hingga hari ini aku belum sempat pajang awardnya ya. Doakan saja semoga semangat ngeblogku segera kembali lagi.

Oke sahabat... hanya ini curhatku kali ini. Maaf sudah sekian lama aku tak mampir. Miss you all... dan semoga aku bisa segera menemukan kerinduanku untuk kembali blogging lagi. Semoga...

22 komentar:

  1. iya nih lama gak mampir kesini juga, sehat2 aja kan mbak?

    BalasHapus
  2. mungkin ada baiknya blog ibu diikutsertakan ke dalam id blog network (googling deh bu), biar bisa ngasilin duit sendiri via blog. ato pake adsense. jadi ada pemacu utk ibu buat trus ngeblog. :)

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah .... rinduku pada mbak Reni terobati juga ... sdh lama banget ya,mbak ....gak posting aku ngerti kok... semua tenaga dan pikiran mbak Reni terkuras oleh kegiatan pelatihan itu khan, mbak...

    OK .....selamat datang mbak Reni ....!!! ^_^

    BalasHapus
  4. mungkin cuma bosen aja Mbak...
    semoga bosennya cuma sebentar
    dan gak pake lamaaaa yaaa

    ayoooooo semangat ngeblog lagiii

    BalasHapus
  5. Lama Dija gak mampir kesini Tante...
    maafin Dija ya Tantee....

    Dija sibuk belajar jalan
    hehehehee

    BalasHapus
  6. gmna kabarnya mbak? semoga sehat2 semua ya....

    BalasHapus
  7. hikkkss...samakayak ira Hiatus berbulan......bulan.....akhirnya ingin kembali.........sory! ia hilang beberapa bulan I am Back....

    BalasHapus
  8. wah ..iya aku juga ngerasa biasanya tiap pagi bahkan blog ini sudah update , moga kejenuhannya bisa hilang , atau memang lagi terlalu fokus dengan urusan dunia nyata jadi terbegkalai deh blognya .. aku juga sempat vakum 2 bulan karena memang tuntutan kerjaan yang sama sekali tidak memberikan kesempatan untuk posting sekalipun ... tetap semangat ya

    BalasHapus
  9. Assalamu'alaikum Mbak Reni,
    Pelatihan yang cukup lama membuat Njenengan terkuras energinya.
    Mungkin butuh beberapa saat untuk mengembalikan kejenuhan. Saya berharap Njenengan segera berkarya melalui blog ini Mbak.
    Salam buat Shasa dan keluarga

    BalasHapus
  10. Mbaaaaaaaakkk *kangeeenn*

    saya berkali2 kesini tapi gk nemu postingan Mbak, ayooo ngeblog lagi dunk Mbak ;)

    BalasHapus
  11. salam kenal mbak.
    Biar tambah semangat deh update blognya. Share dan semangat baca a la orang rusia mbak, yang katanya di dalam setiap tas orang rusia, pasti ada buku bacaan didalamnya.

    BalasHapus
  12. wah, pantesan mbak Reni jarang nongol...ayo semangat lagi. mungkin karena jenuh aja, mbak...

    BalasHapus
  13. waaah akhirnya nongol lagi neh bu
    ayo dong jangan loyo
    ben tambah rame

    BalasHapus
  14. aku juga ada hutang award, waaaah, jadi malu.... santai aja.... kalo aku sih soalnya kalo ada bayangan melintas mesti ditulis biar tau maksudnya apa. misalnya nulis soal pesugihan bikin aku cenut-cenut, tapi ntar juga recovery lagi

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah..akhirnya aku ketemu lagi dg mbak Reni..Selamat datang kembali mbak...

    Mbak Reni, untuk pengobat rasa jenuh...aku persilahkan mbak ambil award dari ku...

    BalasHapus
  16. udah kangen sama tulisan Bu Reni nih

    BalasHapus
  17. Lama tak berkunjung, hohoho..iya mba Reni, aku juga nihh ,hehe

    BalasHapus
  18. mampir ya...salam kenal..:D

    BalasHapus
  19. tuh..khan banyak yg kangen sama bu reni banyak yg ngasih semangat lho....ayooo bu rens ngeblog lagi....dah tan pancing pakai award juga hehehe.....
    ehmmm klu gak pajang itu award awas besok-besok klu nitip yg itu lagi aku gak mau agh.....ngancam.com....
    OIA selasa renang yuk bu rens biar ilang tuh sesuatu yang lain-lainnya......

    BalasHapus
  20. Gak usah dipaksain, Mbak Reni

    BalasHapus
  21. Akhirnya sampai kesini juga aku mb, moga mb reni kembali bersemangat

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)