Rabu, 08 Juni 2011

Dibuang sayang (2)

Sekali lagi, aku bersih-bersih pesan masuk dari HPku. Selama ini aku termasuk orang yang malas membersihkan pesan masuk di HPku. Akibatnya, SMS masuk menumpuk sehingga... penuh! Jadi pengen malu nih.

Dalam aksi bersih-bersih itulah, seperti yang dulu juga, aku menemukan banyak SMS yang sangat sayang jika dibuang. Sehingga kali ini aku kembali membuat postingan tentang "dibuang sayang". Dan.., inilah pesan masuk yang menurutku bagus untuk mengingatkan kita.

  • Kehilangan kekayaan masih dapat dicari kembali, kehilangan kepercayaan sulit didapatkan kembali.
  • Si pemarah selalu menimbulkan pertengkaran, tetapi orang yang sabar memadamkan perbantahan.
  • Bekerja keras sekarang, merasakan hasilnya nanti. bermalas-malas sekarang, merasakan akibatnya nanti.
  • Hampir semua pria memang mampu bertahan menghadapi kesulitan, namun jika anda ingin menguji karakter sejati pria, beri dia kekuasaan.
  • Siapa menindas orang yang lemah, menghina penciptanya. Tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, maka telah memuliakan DIA.
  • Jawaban yang lemah lembut dapat meredakan kemarahan, tetapi kata-kata yang keras akan meningkatkan kemarahan dan permusuhan.
  • Takutlah menjadi sebab kesedihan orang lain.
  • Berterima kasihlah kepada orang2 yang telah menyakiti hatimu, karenanya hatimu menjadi kuat; pada orang2  yang telah membohongimu, karena membuat dirimu lebih bijak; pada orang2 yang telah membencimu, karena telah membuatmu tegar dan pada orang2 yang telah menyayangimu karena itu 'anugerah'.

Semoga saja salinan SMS di atas ada manfaatnya bagi kita semua. Amin.

23 komentar:

  1. yang terakhir tu kata2nya bagus x dan hangat, mba ren ^^

    BalasHapus
  2. hmm, saya ada alternatif nih mbak,
    memori pesan tersimpannya dialihkan saja dari memori telepon ke memori eksternal,
    jadinya pesan jauh lebih banyak tersimpan,
    asumsikan 1 sms sizenya 1kb, maka dengan memori eksternal 512mb saja bisa nyimpan sampai 500 ribu sms.. hehe

    BalasHapus
  3. hmmm penuh makna mba
    TFS :)

    BalasHapus
  4. ijin copas mba, semoga selalu ingat hal ini :)

    BalasHapus
  5. Bekerja keras
    sekarang,
    merasakan
    hasilnyananti.
    bermalas-malas
    sekarang,
    merasakan
    akibatnya
    nanti.
    Nah, yang ini ngena banget mbak.
    Untung gak jadi dibuang. Hehe....

    BalasHapus
  6. wah bisa dikumpulkan terus tuh bu sms sms model gitu. menjadi pengingat

    BalasHapus
  7. kata-kata yang menarik untuk direnungkan. memang sayang dibuang ya ^^

    BalasHapus
  8. q juga gitu mbak, klo ada sms dari teman yg isiny motivasi tau yg baik lainnya jadi eman tuk ngapusnya

    BalasHapus
  9. wah, rajin sekali ya sampai sampai mengarsipkan sms ...

    BalasHapus
  10. Kata terakhir aku suka mb Ren....

    BalasHapus
  11. wah isi smsnya bagus dan berguna bgt buat nambah pemahaman :) klo aku jarang dpt sms dengan kata2 bgtu hhehe

    BalasHapus
  12. Wah kata-katanya yang penuh hikmah untuk kita sejenak berkaca diri....... terima kasih mbak

    BalasHapus
  13. Sms motivasinya disalin aja mi, tar kumpulannya kalo udah banyak baru deh dibukukan heheh...lumayan menghasilkan to :-D

    BalasHapus
  14. kadang kita gak menyadari yang ini ya Mba... "Takutlah menjadi sebab kesedihan orang lain"

    BalasHapus
  15. semua kata2nya bagus bgt mbak... :D

    BalasHapus
  16. paling suka sms terakhir, anis juga suka ngebiarin sms numpuk. dan kalo udah banyak biasanya langsung dihapus skaligus tanpa disortir..heheh

    BalasHapus
  17. rajin juga masih nyimpenin sms.. saya biasanya kalo nyimpenin yang ucapan-ucapan gitu, tinggal forward pas lagi butuh. hehehe

    BalasHapus
  18. bagus2 mbak messagenya...ijin copas ya....

    BalasHapus
  19. Ibu... met bermalu-malu dulu...
    tapi isinya bagus... membuat marah say terreduksi.....

    BalasHapus
  20. walaupun sulit ya berterima kasih pada orang yg telah menyakiti kita, tapi hati tenang

    BalasHapus
  21. setelah baca SMS itu ...emangg sayang sih, mbak kalo dibuang,biar jadi renungan kita setiap hari ...

    BalasHapus
  22. Selamat pagi Bu
    berkunjung pagi
    met beraktifitas aja ya

    BalasHapus
  23. karena sudah disimpan di sini

    jadinya nggak dibuang kan?

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)