Kamis, 09 Juni 2011

Passion itu hadir lagi

Kemarin malam, atau tepatnya Rabu malam tanggal 8 Juni 2011 aku kembali menemukan passion yang sempat menghilang entah kemana. Terus terang, aku merasakan kembali gairah yang membuatku bersemangat. Bahagia dan lega... itulah yang kini aku rasakan.

Sebelum aku melanjutkan lebih jauh, mungkin beberapa dari kita lupa apa itu passion yang kusebutkan disini. Menurut Rene Suhardono yang aku kutip dari sini, passion adalah :

Passion bukanlah segala sesuatu yang kuasai, namun yang kita cintai. Passion adalah salah satu unsur karir. Karir haruslah melibatkan passion, tujuan hidup, values, ketercapaian, dan kebahagiaan.

Ya, persis seperti itulah yang aku rasakan kembali kemarin malam. Awalnya bermula saat aku blogwalking ke beberapa blog sahabat. Kemarin memang aku baru bisa blogwalking sudah cukup malam, karena sebelumnya aku malah sibuk main game bersama Shasa. Nah, di beberapa blog yang aku kunjungi kebetulan artikelnya diikutkan dalam acara Giveaway yang diselenggarakan Indi.

Nama Indi sebagai penyelenggara giveaway sebenarnya bukan nama asing bagiku. Aku sudah beberapa kali mengunjungi blognya dan dia juga sudah beberapa kali mengunjungi blogku. Sebenarnya, aku sudah tahu tentang giveaway ini beberapa waktu yang lalu. Namun karena saat itu semangatku ngeblog belum pulih, aku tak berminat mencari tahu lebih jauh tentang giveaway itu. Nah, kemarin malam rasa penasaran dan  ingin tahu-ku  baru muncul.

Betapa terkejutnya aku, saat mengetahui bahwa acara giveaway itu akan ditutup pada tanggal 8 Juni 2011 pukul 11 malam. Saat aku menengok pada jam dinding di rumahku, olala.. giveaway itu akan ditutup dalam waktu 1,5 jam lagi! Aku yang sempat tergoda untuk ikut acara giveaway, setelah sekian lama absen mengikuti acara serupa, langsung turun semangatku. Maklum saja, dalam waktu sesingkat itu aku harus mempersiapkan sebuah postingan, melengkapinya dengan data yang benar seputar Indi, mencari foto Indi yang mendukung postinganku. Namun yang paling menyulitkan adalah aku harus bisa menaklukkan tantangan koneksi internetku (pake modem CDMA) yang super duper lemot.

Dengan berbagai macam pertimbangan, akhirnya 1 jam sebelum acara itu ditutup, tepatnya pukul 10 malam aku memberanikan diri membuat postingan. Prinsipku, aku membuat dulu tulisannya, jika waktunya masih memungkinkan akan aku publish. Namun jika ternyata koneksi internet sedang tidak bersahabat denganku, dengan sangat menyesal tulisanku itu tak jadi aku publish.

So, dengan terburu-buru aku ngubek-ngubek blog Indi lagi. Mencari hal yang menarik untuk dapat aku angkat dalam tulisanku. Akhirnya, jadi juga tulisanku tentang Indi dan karya-karyanya. Sayangnya, karena keterbatasan waktu aku tak bisa menulis lebih panjang lagi tentang dia. Langkah selanjutnya, aku kemudian mempublikasikan tulisanku dengan hanya menempelkan 2 foto, yaitu gambar blog Indi dan foto waktu Indi terapi. Mulutku tak henti komat-kamit berdoa agar aku berhasil mempublish tulisanku itu.

Sementara itu, sambil menunggu loading blogku yang lemot itu, aku mencoba untuk follow blog Indi. Aku juga menyempatkan untuk edit foto-foto yang aku temukan dari blognya Indi dengan harapan aku dapat tambahkan ke dalam tulisanku. Akhirnya, setelah menunggu dengan hati berdebar-debar, tulisanku terpublish juga.

Tanpa menunggu waktu, aku buru-buru mendaftarkan tulisanku ke blognya Indi. Pukul 11 malam kurang 7 menit aku berhasil mendaftarkan tulisanku. Apa aku sudah lega? Jawabnya adalah belum! Aku harus segera kembali lagi ke blogku, untuk menambahkan 1 foto lagi yang berisi editan 3 foto berupa buku-buku Indi dan foto Indi untuk melengkapi tulisanku. Sentuhan terakhirku adalah menambahkan tulisan --> Catatan : tulisan ini diikutkan dalam acara Indi's giveaway.

Akhirnya, pukul 11 malam kurang beberapa detik aku berhasil juga menyempurnakan postinganku (bagi yang penasaran ingin tahu hasil akhirnya bisa mampir ke sini ya?). Kalau soal tulisan, terus terang kuakui bahwa aku tak bisa maksimal membuatnya, karena keterbatasan waktu yang aku miliki. Namun aku sangat puas dengan apa yang aku lakukan kemarin malam. Aku senang dapat merasakan kembali gairah yang muncul tiba-tiba saat berpacu dengan waktu dan keterbatasan koneksi internet. Aku bahagia berhasil melalui semua tantangan itu.

Yang lebih membahagiakan lagi, aku gembira menyambut kembali passion yang sempat menghilang selama beberapa waktu lamanya. Alhamdulillah.... ^_^

24 komentar:

  1. sesuatu yang dijalani dengan passion jadi emang nggak kerasa kalo beban atau dianggap sebagai kerjaan..

    sama kayak ngeblog, kalo dah jadi passion pasti dibela-belain deh gimanapun caranya ^_^

    BalasHapus
  2. aku malah ga ikutan, soalnya belum terlalu kenal

    BalasHapus
  3. Wow...hebat ya mbak...ternyata kalau kita berusaha tulisan itu akan gampang terlaksana. Saya belum tahu banyak tentng lomba giveway tapi lain waktu saya pasti ikutan...
    Ngomongin passion, kayaknya passion saya banyak banget deh hee...he..... :)

    Salam kenal,

    Seru Jadi guru :)

    BalasHapus
  4. semoga perjuangan melawan lemotnya inet semalam bu reni gak sia sia kwkwkkwkwkkw

    BalasHapus
  5. ayoo Mbak, salah satu passion nya ngeblog juga kan pastinya??iya kan Mbak?? :D

    untung koneksi inetnya bersahabat ya Mbak, jadi tetep bisa ikutan giveaway Indi :)

    BalasHapus
  6. Ini baru Mb Reni yang asli...semangat, dan moga sukses dengan kontesnya mb.
    Indi saya gak begitu kenal tapi saya pernah kerumahnya mb.

    BalasHapus
  7. setuju sama gaphe... ngeblog itu passion.... masa bodo harus ke warnet, numpang wifi gratisan di mall., yang penting bisa apdet blog. heheheheheee...


    btw untung yah bu masih bisa terdaftar....

    BalasHapus
  8. hihihi kejar2an sama waktu ya mba
    nah gtu dunk mba semangattt lagi ya ngeBlognya
    aku jg skrg udah mulai semangat lagi ^^

    BalasHapus
  9. selamat untuk gairah yang luar biasa. semoga menang.

    BalasHapus
  10. nah bisa dipastikan akan ada banyak share dan artikel yang mengalir nih Mbak. Passion inilah yang mahal harganya karena menyangkut produktivitas kita dalam menjalankan aktifitas.

    BalasHapus
  11. Jadi ingat buku yang aku baca judulnya The Power of kepepet... Biarpun segalanya udah dipersiapkan rapi tetap ada hal mendadak yang butuh spontanitas dan kreativitas. Atau males banget... Nanti ada hal yang kita lupa mesti dikerjain. Kalo aku sih... Macem2 suka ada yang ngasih rejeki, ada yang mendadak marah2...

    BalasHapus
  12. gak mudah memang mengembalikan passion, biasanya sih dg melakukan aktifitas diluar kebiasaan, ide akan muncul lagi...selamat deh mba ^_^

    BalasHapus
  13. kalau ada sesuatu yang dikejar biasanya kita tambah semangat dan terpacu untuk bisa memperolehnya termasuk membuat tulisan

    BalasHapus
  14. nah gitu dong.. semangat lagi. moga menang ya mbak

    BalasHapus
  15. Syukurlah mbak reni sudah semangat lagi...
    aku jg sdh kenal dg indi dan aku suka dg dandanan.. lucu, centil...tp bingung dan takut utk ikutan giveawaynya.....mklm seorng penulis..
    Selamat ya mbak...mmoga jd pemenangnya

    BalasHapus
  16. sungguh hidup ini penuh warna, selama kita mampu mewarnai dengan baik n indah

    BalasHapus
  17. Halah..mosok passion Mbak Reni bisa ilang cuman gara-gara modem lemot? Yang lemot itu modemnya atau kartunya?

    BalasHapus
  18. wah,emang kalau udah pssion muncul,apapun bisa dijalanin dengan nikmat,walaupun terliht sangat susah..moga menang ya

    BalasHapus
  19. yow! saya ikut senang. :D

    btw, saya ga ikut lombanya mbak Indi.. hehe

    BalasHapus
  20. Wah kadang mmg waktu lemot sdkit jengkel ya Mbak,..

    BalasHapus
  21. apa apa kalo nyaman memang enak kok bu
    eh gimana sih kata kata yg benernya..
    pokoknya kalo ga merasa kepaksa
    apapun terasa oke

    BalasHapus
  22. horeee... senangnya aku mendengar bahwa mbak Reni kembali bersemangat utk posting ...
    semoga perjuangan mbak reni membawa hasil yg menggembirakan

    BalasHapus
  23. berkarya tanpa beban dan memuaskan diri sendiri memang menyenangkan, seperti terbang di alam bebas :)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)