Sabtu, 18 Juni 2011

Kopdaran di Yogya

Bulan Mei 2011 yang lalu aku ke Yogya karena ada kegiatan Observasi Lapangan, sebagai salah satu bagian dari kegiatan diklat yang aku ikuti sejak tanggal 8 April sampai dengan 24 Mei 2011. Saat itu yang ada dalam pikiranku : Asyik juga nih bisa kopdar dengan blogger Yogya.

Tak ada salahnya sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui kan? Acara Observasi Lapangan dapat berjalan tanpa kendala dan acara kopdar bisa terwujud. Asyik kan? Untungnya keinginanku itu mendapat sambutan hangat dari Mbak Ami. Tapi kepastian waktu untuk bisa kopdar tak dapat ditentukan dengan mudah, karena aku harus memanfaatkan waktu di sela-sela kegiatan Observasi Lapangan-ku.

Untunglah, setelah beberapa kali kontak via SMS untuk menentukan waktu dan tempatnya, akhirnya kami dapat juga kopdar di hotel tempatku menginap tanggal 9 Mei 2011. Jam-nya malam setelah acara makan malam. Maklum, pada saat itulah aku baru punya waktu bebas untuk acara pribadi.

Dan..., akhirnya aku bisa ketemu langsung dengan Mbak Ami. Wah, orangnya lebih cantik dari fotonya. Begitu ketemu kami langsung cipika cipiki dan tanpa menunggu waktu lagi mbak Ami langsung bicara. Ternyata kami sama-sama alumni UGM Yogyakarta dan usianya beberapa tahun di atasku. Tapi, dia juga tampak jauh lebih muda dari usianya (huhuhu... aku iri deh).

Kami ngobrol lama banget, sampai-sampai lupa waktu. Soalnya asyik sih mendengarkan cerita-cerita mbak Ami tentang kisah hidupnya. Tentang pernikahannya, anak-anaknya, perjuangannya memperdalam ilmu agama dan sedikit tentang pekerjaannya. Tak lupa pula obrolan khas blogger pun terjadi, yaitu ngomongin tentang blog dan para blogger. Seru banget deh pokoknya.

Sebelum Mbak Ami pulang, kami nyempetin untuk foto berdua. Kan kopdar gak afdol kalau tak ada acara foto-fotoan, iya kan? Aku meminta bantuan teman untuk mengambil foto kami berdua. Lucunya, temanku itu sempat-sempatnya nanya padaku dan mbak Ami sudah berapa lama kami tak ketemu. Dan waktu kami jawab bahwa justru kami baru sekali ketemu, dia kaget sekali. Mungkin dia melihat aku dan Mbak Ami yang terlihat akrab dan asyik ngobrol berjam-jam.

Setelah Mbak Ami pulang pun, beberapa teman kembali bertanya padaku, apa benar aku dan Mbak Ami belum pernah bertemu sebelumnya. Mereka tak percaya dan mengira aku berbohong. Rupanya temanku yang aku mintai tolong untuk mengambil gambar kami sempat cerita ke teman-teman yang lain tentang hal itu. Rasanya lucu sekali bagiku bahwa hari gini masih saja ada orang yang masih merasa takjub jika ada orang yang bertemu dengan seseorang yang baru dikenal dari dunia maya.

Sayangnya foto-fotoku selama di Yogya (termasuk foto kopdar dengan Mbak Ami) tak bisa dibuka. Entah mengapa. Aku sedih juga kehilangan foto-foto kenangan selama di Yogya. Jadi foto yang aku pajang disini aku ambil dari blognya mbak Ami. Ini satu-satunya foto kopdar yang tersisa dari acara kopdarku dengan Mbak Ami.


Heran.., aku sudah 5 kali kopdaran dengan sesama blogger. Tapi dalam kelima acara itu aku selalu hanya bisa ketemu dengan seorang blogger saja, dan kelima-limanya perempuan. Yang pertama dengan Mbak Fanda, kemudian Mbak Kuyus, Mbak Vicky dan Itik Bali. Mbak Ami adalah blogger kelima yang berhasil aku temui. Khusus untuk Mbak Fanda aku sudah bertemu beberapa kali, karena beberapa kali aku dinas ke Surabaya aku terkadang sempat mampir ke kantornya. Urusannya sih tak jauh-jauh dari buku hehehe.

37 komentar:

  1. wow... asyik ya mbak bisa kopdar dgn sahabat blogger, aku juga pengen banget kopdar dgn mbak reni dan sahabat blogger lainnya... semoga

    BalasHapus
  2. wahhhh mantabz banget mba ... enaknya bisa ktemuan gitu ya ... hikz jadi pingin kopdaran wahahaha

    BalasHapus
  3. hahaha... seruuu banget pastinya ketemu sama Ami ya mbak Reni?.
    selalu ada aja bahan buat diobrolin. meski ketemuannya dah 2 bulan lalu, tapi masih inget aja. hehehe..

    ayo, kapan kopdar sama saya? *halah, seringnya saya yang gak bisa*

    maaph maaph.

    BalasHapus
  4. Wah, serunya bisa kopdaran sesama sahabat blogger. Mba Reni sudah kopdaran dgn 5 teman blog, Bang Pendi blom pernah sekalipun...paling2 ketemu sama si Jabrik doang, hehe...

    BalasHapus
  5. Ayo ke Bandung mbak, nanti kopdar ama saya, hehe ..

    Kayaknya emang gitu deh, sesama blogger kalo kopdar pasti rame, meski sebelumnya belum pernah ketemu.

    BalasHapus
  6. Ayo ke Bandung mbak, nanti kopdar ama saya .. :)

    BalasHapus
  7. asiikkk asiik, selalu mengasyikkan klo baca liputan kopdar, kita kapan ya Mbak?? :D

    BalasHapus
  8. pengen ketemu Bu Reni juga....sharing masalah anak. ke jakarta dong, Buk...

    BalasHapus
  9. wah,,, seru banget tante.....
    pasti seneng ya bisa ketemu dengan sahabat blogger sendiri....

    BalasHapus
  10. bener bangeeet... masih banyak orang yang takjub sama yang namanya kopdaran. yah karna saking banyaknya penipuan di dunia maya. :(

    BalasHapus
  11. Kalo ngobrolnya seru itu karena kata orang indigo se frekuensi. Mbak Reni lulusan psikologi jadinya pendengar yang baik, aku kebanyakan omong, hehehe...

    BalasHapus
  12. kapan kopdar di Padang? Heheh :D

    BalasHapus
  13. wahhhh......pengeennnnn ikuttt mba hehehehe

    eh kemarin disin juga sempet ketemu si yolis.....lagi "liburan" katanya hehehehehe

    BalasHapus
  14. hah? Mbak ami lebih tuh gitu daripada mbak reni? Bener2 awet muda deh ya mbak amin itu :D

    BalasHapus
  15. kalo saya ke jogja, kita kopdaran jg ya mbak. hehehe

    BalasHapus
  16. saya kopdaran cuman sekali dg blogger Tulungagung mas Rizky. Rasanya emang beda seperti bertemu teman lama yang lama menghilang.
    Kapan kapan ke Madiun ah hehe pingin ketemu shasha

    BalasHapus
  17. wah...pasti seru ya mbak, bisa kopdaran dg sahabat blogger....kapan ya aku juga bisa ikutan, dan juga bisa ketemu dg mabak reni...

    BalasHapus
  18. enak banget bisa sambil tugas sambil kopdaran gitu, apalagi sambil makan-makan he he

    BalasHapus
  19. ini pasti kenangan yg tak terlupakan ya mbak,...:)
    jadi pengen,..bikin iri deh mbak reni..

    BalasHapus
  20. Allhamdulillah ya dari maya menjadi nyata. mudah@
    2an kita bisa ketemu juga ya mbak

    BalasHapus
  21. wah, senangnya bisa kopdar... aku belom pernah sekalipun :(
    ngiri dehhhhh

    BalasHapus
  22. Mbak Ami nampak simpel sekali ya? Padahal blognya jauh lebih rumit dari itu..

    BalasHapus
  23. kalo ke tangerang kopdaran juga ya mba sama aku ^____^

    BalasHapus
  24. Hm, asyiknya yang bisa kopdaran. Apalagi Jogya. kangen Jogya.

    Tinggal kopdaran dengan saya yang belum ya mbak, hehe. Kapan ya...

    BalasHapus
  25. Pasti seru ya.... *bloggerbarubelumpernahkopdar*
    Salam kenal mbak...

    BalasHapus
  26. siiip mbak, trnyata blog bs mnambah sodara, keren mbak...

    BalasHapus
  27. Berarti Mbak Ren dulu adek angkatannya Mbak Ami ya di UGM? Enak dong bisa kopdar hehe.

    BalasHapus
  28. Ibu, nama Ibu ada di blog saya. cek ya, Buk...makasih.

    BalasHapus
  29. Enak ya mb...seneng rasanya

    BalasHapus
  30. sama aku belom ketemu hahahahaha...
    asik neh kopdar ma mbak ami

    BalasHapus
  31. wah pengen banget bisa kumpul2 gitu, tp sama siapa yah, aku gak punya temen, ibu, aku follow blog ibu yah, mau donk ibu follow balik blog aku, heheheh salam kenal ibu dari jinkinjeng

    BalasHapus
  32. wah..senengnya bisa kopdar dgn sesama blogger..tentu berkesan ya Mabk? Ohya, apa msh berlangsung Mbak diklatnya? Ikut diklat PIM ya?

    BalasHapus
  33. wah serunya yg bisa kopdar..
    tapi lebih seru lagi klo undang saya tuh pas kopdar...
    diwaktu yang sama di tempat yg berbeda aku juga gi kopdar ma blogger dari blitar loh mbak :))

    BalasHapus
  34. wah seru ya mba bza kopdar,,
    pasti senang bgt ya bisa ktemu sama sahabat2 bloger.
    q jg pngent ikutan nih kmpul"y?hehe...

    BalasHapus
  35. kapan ketemuan sama Dija Tante???
    hehehheee

    BalasHapus
  36. aku juga perempuan lhooo Mbak....
    kapan ya kita ketemuan
    hehhee

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)