Selasa, 23 November 2010

Memasang gambar

Beberapa saat yang lalu aku bermasalah dalam pemasangan gambar pada postingan. Aku selama ini sengaja menggunakan editor entri : Editor yang dimutakhirkan, dengan 2 alasan yaitu : memudahkan dalam pemasangan "readmore" dan pemasangan gambar. Untuk pilihan editor yang dimutakhirkan, biasanya tampilan untuk pemasangan gambar ("add image") sangat simpel seperti ini :


Namun.., beberapa waktu yang lalu aku tak bisa memasang gambar untuk postingan, karena tampilan untuk "add image" tiba-tiba berubah. Sayangnya, ketika aku memilih pilihan Upload, pilihan tombol "pilih berkas" tak bisa berfungsi. Meski tombol itu aku klik berulang kali, tetap saja tak bisa dibuka dan digunakan untuk memilih gambar. Selain itu, tombol "add selected" juga tidak dapat berfungsi.


Aku tak tahu mengapa tiba-tiba saja tampilan "add image" di blog-ku berubah. Aku juga tak tahu mengapa tombol upload dan pilih berkas tak berfungsi. Akibatnya, aku tak tahu bagaimana cara 'memperbaiki' hal tersebut. Beberapa teman yang aku tanya juga tak bisa mengembalikan tampilan "add image"-ku seperti sedia kala.

Untuk mensiasati masalah itu, maka demi untuk bisa memasang gambar pada postinganku, aku harus bolak-balik mengatur ulang editor entri, dari Editor yang dimutakhirkan ke Editor Lama. Namun aku hanya menggunakan Editor Lama untuk memasang gambar saja, sementara untuk menulis postingan dan editing aku lebih suka menggunakan Editor yang dimutakhirkan. Tentu saja karena harus bolak-balik mengganti editor entri, maka aku membutuhkan waktu yang lebih banyak jika ingin memasang gambar.

Kotak tampilan untuk memasang gambar dengan menggunakan Editor Lama seperti di bawah ini.


Namun syukurlah, mulai hari ini aku sudah bisa memasang gambar dengan menggunakan Editor yang dimutakhirkan. Jadi aku tak perlu bolak-balik mengganti editor entri setiap ingin memasang gambar. Tapi aku perhatikan kotak "add image"-ku ada perubahan. Jika sebelumnya aku memilih tombol upload maka akan masuk ke dalam tombol pilih berkas. Namun sekarang, tombol upload akan membawaku ke tombol browse. Jadi tampilannya sekarang seperti di bawah ini.


Apakah ada yang pernah mengalami masalah yang sama seperti itu ?

30 komentar:

  1. Pernah juga sich mengalami hal seperti ini.. tp setelah restart mozilla udah kembali normal..

    Tips tambahan :
    mungkin jika lom bs coba pake fasilitas From a URL, masukkan URL gambar anda dari Hosting Images seperti tinypic.com

    BalasHapus
  2. hohoho...makin pinter utak-atik dashboard nih si embak,,, :D

    lain kali kalo ada masalah tombol macet di dashboard tuh anggep aja gi error di servernya blogspot sana, dan di lain hari pasti dah normal lagi.its normally mbak namanya juga layanan publik dengan jutaan user.

    BalasHapus
  3. Selamat malam mbak... gimana kabarnya? maaf nih udah lama enggak berkunjung... untuk editor yang dimuktahirkan belum pernah coba nih mbak, jadi selama ini aku masih pake yg lama...

    BalasHapus
  4. ga pernah mba... dr awal aku nulis (lagi), tampilan upload gambar selalu seperti yg gambar terakhir itu.. hehe..

    aku rasa, yg gambar kedua itu uda bener, tapi mungkin jaringan inetnya lg lemot, jadinya loadingnya ga sempurna.. ini mungkin lho mbaaa.. aku jg ga terlalu jago2 amad masalah browsing.. hehe..

    BalasHapus
  5. salam sobat
    saya juga masih pakai editor lama mba,
    jadi tahu kalau pasang gambar di editor baru.
    trims lo mba.

    BalasHapus
  6. kalau seperti pic paling bawah, belum pernah nemu mba.
    tapi kalau seperti pic diatas-atasnya sering nemu juga.
    bukan karena kita ngetik pada posisi compose atau edit html-nya ya mba?

    BalasHapus
  7. betapa repotnya ketika mba reni mau upload pic
    tapi syukurlah sekarang sudah bisa lagi :)

    BalasHapus
  8. selamat pagi mba ku,...

    apa kabar ? hemm....editor pemasangan gambarku masih yg lama mba .

    selamat beraktifitas ya mba...:)
    salam kangen dari jakarta...^^

    BalasHapus
  9. kalo aku lebih suka uplot lewat picasa mbak,,,,
    ntar masukin ke postingannya jadi lebih gampang...
    lagipula emg lebih cepet uplot dari picasa....

    BalasHapus
  10. eh,,,komenku masuk nggak ya???
    aku make picasa mbak....lebih cepet uplotnya...

    BalasHapus
  11. Pagi Mb..gimana kabarnya hari ini.
    Pemasangan gambarku masih yang lama Mb dan setelah menggunakan Mozzila ternyata lebih lancar tanpa hambatan....

    BalasHapus
  12. aku ga pernah pake yg baru
    upload gambar editor lama kemaren juga bermasalah yaitu : gambar review tidak muncul walau upload udah selesai (done).
    tapi sekarang udah normal lagi.
    mungkin blogger.com lagi maintenance mba

    BalasHapus
  13. Walah aku masih pake editor entri yang lama loh mbak, emangnya ada yang barunya yah mbak?

    BalasHapus
  14. kemaren aku juga mengalami hal yang sama mba, tapi mungkin karena internetku bermasalah, kalau ada temennya gini, mungkin blogger lagi maintenance kali ya?

    BalasHapus
  15. Aku jarang sekali memasang gambar di blog ku jadi belum tahu...

    pakai blogger aja masih belajar

    BalasHapus
  16. walahh kalo saya malah masih bingung terus mbak. hehehhe

    BalasHapus
  17. Good steps to give for us i cant wait for another post..thanks for sharing

    BalasHapus
  18. iya .. mbak saya juga sering mengalaminya ... suka gagal mane.. gagal mane ... jadi dicoba trus kadang sukses kadang ndak ...

    BalasHapus
  19. barusan aku ngalaminnya mbak waktu aku upload foto buat tulisan aku yang sekarang, setelah dicoba berkali kali baru sukses....huhuhu

    BalasHapus
  20. kalo saya nggak ada masalah mbak, cuma yang lama kayaknya lebih mudah.

    BalasHapus
  21. pernah mba'...

    tapi aku logout terus login lagi baru bisa, entah kenapa >.<

    BalasHapus
  22. lho, saya blum pernah lho pke editor lama ky gthu,,

    brarti sya termasuk bruntung y..

    he,,

    BalasHapus
  23. aku gak mudeng blogger.. @_@ hohoho..

    BalasHapus
  24. menarik
    salam persahabtan

    BalasHapus
  25. gheheh, buat ibu, mungkin google ngasih perlakuan spesial. :p
    yang penting ibu sudah bisa lagi upload gambar. :)

    BalasHapus
  26. wah....gitu mbak ya...kalau saya tidak pernah mengalami seperti itu mbak....tapi aku mau tanya mbak, boleh kan...?soalnya aku masih belum begitu paham dengan blog. Gini mbak, di bawah tulisan mbak kan tertera nama mbak dengan tulisan yang bagus. Itu namanya apa mbak, dan cara buatnya gimana?makasih

    BalasHapus
  27. aku juga mba kalo mau upload foto keluarnya yg "Pilih Berkas" tp Alhamdulillah bisa koq :D
    tp klo jaringanku lg elek kadang mang susah mba :p

    BalasHapus
  28. pakaiGoogle Picasa aja thoo.. It's easy n simple way to post some images on weblog.

    BalasHapus
  29. mba reni ternyata sama hehe kmrn mlem pas ak mo posting eh gak bs upload foto klo make editor yg br :p

    BalasHapus
  30. Sorry Mba ga bisa bantu, gapteks boooo :-)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)