Selasa, 09 November 2010

Sama tapi beda

Tadi pagi, sewaktu aku jalan-jalan ke blog Rian, aku melihat pada postingan terbaru sahabat blogger-nya ada tulisan baru di blog Merry Go Round. Kebetulan, blog Merry Go Round itu adalah salah satu blog yang sudah aku kenal cukup lama. Hanya saja, karena kesibukannya dia tak bisa rajin update. Melihat ada postingan baru di blog tersebut, segera saja aku meng-klik link yang tercantum di blognya Rian itu.

Begitu blognya terbuka.. aku melongo. Kok tampilan blognya mbak Ocha (pemilik blog itu) berbeda dari biasanya ? Apa dia kembali mengganti template blognya ? Tapi kok rasa-rasanya foto yang terpampang di header blog itu bukan fotonya mbak Ocha ya..?

Penasaran... aku kemudian terus membawa cursor-ku ke bawah. Aku melihat postingan-postingannya. Ternyata berbeda. Dan foto-foto yang kemudian terpampang di bawah... membuatku semakin yakin bahwa pemilik blog Merry Go Round yang ini bukan mbak Ocha yang aku kenal. Bahkan, membaca tulisan yang ada di situ..., sepertinya pemilik blog yang ini adalah orang Malaysia.


http://zura-merrygoround.blogspot.com/

Setelah aku melihat alamat link-nya ternyata memang berbeda dengan alamat link blognya mbak Ocha. Ternyata... kedua blog itu punya nama yang sama : Merry Go Round... hanya saja pemiliknya berbeda. Aku kira tak akan ada yang menyamai nama blognya mbak Ocha, karena sudah sangat khusus. Ternyata perkiraanku salah. Beda dengan nama blogku ini, banyak sekali yang memakainya... hehehe.

Nah..., kalau tampilan blognya mbak Ocha yang aku kenal (di dunia maya hehehe) seperti ini nih...


http://roundmerryround.blogspot.com/

Jika ingin tahu perbedaan kedua blog yang punya nama sama itu, silahkan mengunjungi alamat di atas ya..? BTW, harusnya pemilik kedua blog itu, mbak Ocha dan Zura kirim paket ke rumahku karena secara tidak langsung aku telah memperkenalkan blog mereka berdua ya....? hehehe *ditimpuk buku ama mbak Ocha*

22 komentar:

  1. nama sama orang berbeda, sering itu Mbak, tapi ada alamat blog sama rasanya nggak mungkin dan memang alamatnya nggak sama. semoga punyaku nggak ada yang nyamain.

    BalasHapus
  2. serupa tapi tak sama...he..he...

    BalasHapus
  3. Lucu yaaahhh . . . .ternyata bisa sama begituuuu

    BalasHapus
  4. Hahahaha...sakit gak Mb ditimpuk buku sama Mb Ocha..
    Segera aku meluncur kesana jadi penasaran pengen lihat...

    BalasHapus
  5. saya cuma pernah ke blognya mbak ocha doang. hehehe.. kalo yg malaysia itu belom pernah..

    BalasHapus
  6. Wah kok bisa ya? Bisa hampir sama gitu namanya.
    Salam hangat Mbak;

    BalasHapus
  7. wuah
    ternyata salah alamat ya mba
    ^^

    BalasHapus
  8. ntar kalo dapat paket, bagi2 ya mba
    Catatan Kecil ada dua di tempatku (friend link / blogroll)

    BalasHapus
  9. wah.. iya sama ya judulnya,
    alamatnya yang berbeda, cuma ditambahi zura.
    wah.. jadi saudara kembar nama dong nanti? wahaha..
    Bali Villas Bali Villa

    BalasHapus
  10. ada juga blog yang make template atau header yang sama kok mbak.. tapi yang penting kan dua duanya temen mbak renny kan...

    BalasHapus
  11. Kl blogku ada yg sama'in nggak ya *kali aja mb.Reni nemu hehe*

    BalasHapus
  12. ternyata namanya "pasaran" juga ya bu...

    BalasHapus
  13. @Matavip > kalau alamat gak mungkin sama kan mas ? Sepertinya komacuma gak ada yang nyamain deh.. hehehe

    @M.Misfah > serupa namanya... tak sama lain2nya hehe

    @Mizzu > apa yang tidak mungkin di dunia ini kan ?

    @M.Mul > untung aku bisa mengelak, jadi gak kena aku bukunya... hahaha

    @Anak nelayan > beda kan emang tak sama..?

    @M.Meutia > Aku ke blog kembarannya mbak ocha ya baru kemarin itu kok.

    @Masbro > bukan hampir sama, tapi nama kedua blog itu benar-2 sama... ^_^

    @Firaun > bener banget...

    BalasHapus
  14. @Seiri > iya... hihihi...

    @Bang Atta > hahaha, bang Atta mau juga toh ditimpuk buku... ? wkwkwk...

    @Bali Property > iya tuh, kembar namanya aja... hehehe

    @m.Wina > kalau sama template atau header emang dah lazim mbak, karena kita tinggal pilih apa yang ada dan pakai. Tapi nama blog kan kita sendiri yang buat...

    @m.Winny > sepertinya senyum Widya hanya ada punya mbak Winny deh.. ^_^

    BalasHapus
  15. @boleh ngeblog > yang pasaran banget tuh ya nama blogku ini... hahaha

    BalasHapus
  16. nyoblak ada yang nyamain ga ya. ghehehe. *minta direview ama bu reni* :p

    BalasHapus
  17. Kadang2 kt terkecoh oleh sebuah nama ya mba,aq jg pernah ngalamin hal kayak gtu...Met siank mba

    BalasHapus
  18. @Raja > nama blogmu sih gak bakal ada yg nyamain... hahaha

    @M.Suratman > nama blog yg pasaran (spt nama blogku ini) memang banyak 'kembarannya' tapi nama2 unik spt punya mbak Ocha ternyata ada juga yg nyamain... hehehe

    BalasHapus
  19. Mba Renii....
    Aku terharu banget baca tulisan ini. Baru sekarang ada yg mereview blog aku (jadi melas gini).

    Iya mba, waktu aku BW juga nemu blog itu. Kaget banget, stress juga ada nama blog yang sama gitu. Mba Zura itu ternyata umur blognya lebih lama dibanding blog aku, jadi aku bisa dituduh copy cat.

    Nama merry go round aku pikirin sendiri, semoga aja di Indonesia sini yang punya nama blog itu cuma aku (ngarep).

    Makasih banget yaaa mbaaa....kapan2 aku 'timpuk' pake buku deh, tenang ditimpuknya pake jasa TIKI aja ko :)

    BalasHapus
  20. @M.Ocha > gak lah kalau dituduh copy cat... soalnya nama blogku ini banyak banget 'kembaran'nya... ngeri juga aku kalau aku dituduh copy cat... hahaha
    BTW, nimpuknya jangan keras2 ya, nanti sakit hehehe

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)