Rabu, 09 Maret 2011

Dibuang sayang

Maaf nih kemarin aku tak bisa blogwalking, karena kecapekan. Aku tidur sore-sore setelah capek pulang renang kemarin. Ceritanya, aku sedang belajar renang gaya kupu-kupu.... ternyata berat banget deh. Selain capek, tanganku rasanya pegel banget. Jadi malas deh mau ngapa-ngapain.

Pas sedang malas seperti ini aku tadi pagi 'bersih-bersih' inbox di HPku. Aku menemukan beberapa kiriman SMS yang menurutku sangat sayang jika dibuang. Makanya, sebelum aku menghapusnya dari inbox HPku, aku pindah saja kesini. Lumayan juga untuk posting hari ini, karena aku juga sedang tak bersemangat membuat tulisan yang lain.

  • Akal budi membuat seseorang panjang sabar dan orang sabar akan dipuji karena dapat memaafkan pelanggaran.
  • Rumah dan harta adalah warisan nenek moyang, tetapi istri yang berakal budi adalah karunia Tuhan.
  • Dengarkanlah nasehat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan.
  • Orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka suka atau tidak.
  • Kejahatan dibalas kejahatan, itu dendam. Kebaikan dibalas kebaikan, biasa. Kebaikan dibalas kejahatan, itu zalim. Tapi kejahatan dibalas kebaikan, itulah mulia.
  • Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.
  • Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, karena itu pandanglah ke depan, pandanglah masa depan kita, jangan putus asa.
  • hati-hati menyeberang, jangan sampai titian patah. Hati-hati di rantau orang, jangan sampai berbuat salah.
  • Pengetahuan dan ketrampilan adalah alat, tetapi yang menentukan sukses adalah tabiat.
  • Kekuatan yang sesungguhnya tidak memukul dengan keras, tetapi tepat sasaran.
  • Burung dikenal dari nyanyiannya, tetapi manusia dikenal dari kata-katanya. Kehati-hatian dalam menilai pendapat orang adalah ciri kematangan jiwa.
Semoga saja salinan SMS di atas ada manfaatnya ya. Oya, akhir-akhir ini aku mendapat banyak pertanyaan seputar Shasaku. Sekalian saja aku jawab disini. Shasa sekarang berumur 11 tahun, kelas 5 SD. Sampai sekarang dia belum juga punya adik (karena Allah belum memberikan lagi kepada kami seorang anak sebagai adik Shasa). Dan Shasa punya 2 blog juga (karena aku punya dua, maka diapun maunya punya 2 juga) yaitu : Jejak Langkahku dan Place to Study.

Nah, cukup sudah postinganku kali ini ya... (^_^)

36 komentar:

  1. kayaknya isi sms itu memang banyak manfaatnya soalnya banyak berisi nasehat...

    BalasHapus
  2. Wah Mba manfaat banget Alhamdulillah...
    Mba gaya kupu kupu udah di nyobain jangan lupa gaya batu juga ya mba ckckkckc

    Salam buat Shasa...

    BalasHapus
  3. Tulisannya benar-benar sayang untuk dibuang yah mba :)

    BalasHapus
  4. wahh keren2 kata2nya buk...slemat pagi Bukk

    BalasHapus
  5. Petuah2 tsb sangat bagus jika benar2 dapat kita aplikasikan dalam kehidupan keseharian kita

    BalasHapus
  6. oooh shasa masih kelas 5 SD. sebentar lagi masuk masa pubertas tuh bunda semoga ga rewel-rewel banget jadi anak ;D salam untuk shasa ya dan sms-sms itu bagus loh bun ☺

    BalasHapus
  7. kayaknya lebih susah gaya dada deh mbak, aku ga pernah bisa soalnya.

    smsnya bagus-bagus tuh :)

    BalasHapus
  8. Asyik jg tu idenya....isi sms yg bagus perlu di bagi2....
    moga sasha..segera dpt adik...kasihan jg klu kelamaan sndrian....krn anakku smpi skrg, udh SMP kls 3 jg masih sendiri..

    BalasHapus
  9. wow... udah mulai banyak mengusai banyak gaya renangnya ya, mbak.
    SMS nya bermanfaat banget mbak, dari pada spt SMS yang ku terima "tante dan mama yg minta pulsa"

    BalasHapus
  10. Rumah dan harta adalah warisan nenek moyang, tetapi istri yang berakal budi adalah karunia Tuhan.==} kalau istri bukan warisan ya mba?? hehe...

    BalasHapus
  11. semoga cepat dikaruniai adik buat Shasa mba, biar dia ada temannya. amin3x...

    BalasHapus
  12. pemanasan sebelum renangnya kurang kali bu, hehe.. wah bgs2 kalimat mutiaranya.. aku copas satu ah ;)

    BalasHapus
  13. aku juga sering dpet sms kyk gitu mb,
    sering aku simpenin sampe banyak,dan iseng-iseng di forward2n
    :)
    smgt mb renangny

    BalasHapus
  14. sip mbak. trims atas komennya di blog saya.

    BalasHapus
  15. tapi biasanya anak tunggal kayak sasha malah yang lebih cepet mandiri dan lebih tegar. pengalaman saya melihat temen saya yang bernama toni. dia anak tunggal juga. sama kayak sasha. dan jauh lebih mandiri ketimbang saya. malunya...

    BalasHapus
  16. ::: wah hebat, semua kalimatnya bagusss

    ::: dan mbak, ternyta bisa juga yah dijadikan hobi baru,,, aku jadi ingin mencoba cara mbak yang ini, beneran....

    ::: mbak, hebat juga bisa memanage semua blog itu.. menularkannya pada shasa... ^_^

    ::: salam sore yah mbak ^^

    BalasHapus
  17. wow, sangat memberikan saya inspirasi.

    BalasHapus
  18. saya kutip satu ya:

    "Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, karena itu pandanglah ke depan, pandanglah masa depan kita, jangan putus asa."

    keren banget bu..

    BalasHapus
  19. emang habis berenang tuh capeknya minta ampun mbak!. beneraaan... tapi abis itu trus tidur nyenyak banget.

    ahahay, untung inboxnya besar jadi sms lama-lama masih disimpen dan lumayan jadi bahan postingan

    BalasHapus
  20. kata-katanya merasuk di qalbu
    mulai sekarang saya akn mendengarkan nasehat dan menerima didikan supaya saya bisa menjadi orang yang bijak.
    kata-kata yang bagus
    terima kasih

    BalasHapus
  21. saya juga ada beberapa sms yg dibuang sayang. entar ,mau saya share juga ah di blog..:D

    BalasHapus
  22. sama mba
    aku juga minta maaf neh baru bisa BW
    ini bw tengah malam

    BalasHapus
  23. "Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan."

    ini favoriteku mba,... :)
    doa sumber kekuatan...^^

    BalasHapus
  24. hehehe.. sebentar lagi juga sasha bakalan punya adik :p

    BalasHapus
  25. wah... kiriman smsnya emang keren-keren mbak... penuh dengan makna...

    BalasHapus
  26. tampilan blognya menyenangkan
    pilihan warnanya sesuai
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal

    ekonomi andalas

    BalasHapus
  27. bunda keren bisa ngurus 4 blog. ata sih udah kelimpungan pasti ~.~

    BalasHapus
  28. wah bagus-bagus quotes-nya mb.REni :)

    Gimana sekarang udah nggak capek lagi kan ?:)

    BalasHapus
  29. smsnya emg bagus2 beneran sayang kalo dibuang :)

    BalasHapus
  30. emg bener bagus2 smsnya sayang kalo dibuang :)

    BalasHapus
  31. Hebat nih Mbak Reni
    punya 4 blog dan semuanya aktif... (termasuk punya Shasha maksudku.)
    salut deh
    aku aja kadang keteteran tuh Mbak

    BalasHapus
  32. Tante Reni...
    salam buat Mbak Shasha yaaa

    BalasHapus
  33. Sama mbak terkadang sayang menghapus sms yang kadang punya nilai lebih#pontennya 8-an ke atas, ehhehe

    BalasHapus
  34. Hihihi dbuang sayang ni yeee :-)

    insya Allah kalo rezeki Shasa akan segera punya adik yah Mba. Amien

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)