Sabtu, 02 April 2011

Kenangan masa SMA

Dulu waktu SMA, aku punya 4 sahabat dari teman-teman sekelasku. Mereka adalah Evy, Andy, Dody dan Kakuk. Kami berlima kompak sekali. Sekarang kami hidup berpencar. Evy ikut suaminya di Semarang. Andy tinggal dan kerja di Jombang. Dody menetap di Bogor. Sementara yang tinggal di Madiun tinggal aku dan Kakuk. Itupun kami jarang bertemu, karena kesibukan masing-masing.

Kebetulan kami berlima pada SMA dulu sama-sama suka kegiatan Pramuka. Jadi kami selalu sama-sama di kelas dan sama-sama waktu mengikuti kegiatan Pramuka. Hal itu membuat kami sering banget bertemu. Untungnya, selama kami bersama-sama (sejak kelas 2 dan 3 SMA) kami tak pernah terlibat konflik. Sehingga kami sangat enjoy menjalani persahabatan itu.

Kenangan akan sahabat-sahabat lama ini muncul kembali, setelah aku mendapatkan telepon dari Dody. Pada bulan April ini Dody akan melangsungkan pernikahannya yang kedua, setelah pernikahan pertamanya kandas beberapa tahun yang lalu. Dia menelponku (dan keempat sahabat lainnya) dengan maksud untuk mengundang kami menghadiri acara pernikahannya di Bogor.

Sayangnya, tak satupun dari kami yang bisa memenuhi undangannya. Aku sendiri akan sibuk mengikuti Diklat dan tak bisa meninggalkannya. Sementara Evi juga repot mengurus rumah tangganya. Sedangkan Kakuk dan Andy sedang disibukkan oleh pekerjaan mereka. Tapi rencananya, kami akan mengirimkan kado pernikahan untuk Dody sebagai 'ganti' ketidak hadiran kami.

Satu hal yang aku ingat dari persahabatan kami adalah... ada sebuah lagu yang sama-sama kami suka. Lagu itu adalah lagu Groovy Kind of Love-nya Phil Collins. Hayo... siapa yang ingat dengan lagu itu? (atau malah sebagian belum mengenal lagu itu ya? Maklum, lagu jadul, hehehe...)

Bagi yang lupa atau belum mengenal syair lagu Groovy Kind of Love, akan aku salinkan syairnya disini. Sekalian aku ingin bernostalgia nih...


Groovy Kind Of Love
Phil Collins

When I'm feeling blue
All I have to do
Is take a look at you
Then I'm not so blue
When you're close to me
I can feel you heart beat
I can hear you breathing
In my ear
Wouldn't you agree?
Baby, you and me got a groovy kind of love

Any time you want to
You can turn me on to
Anything you want to
Any time at all
When I kiss your lips
Ooh, I start to shiver
Can't control the quivering inside
Wouldn't you agree?
Baby, you and me got a groovy kind of love

Ooh

When I'm feeling blue
All I have to do
Is take a look at you
Then I'm not so blue
When I'm in your arms
Nothing seems to matter
My whole world can shatter
I don't care
Wouldn't you agree?
Baby, you and me got a groovy kind of love

We got a groovy kind of love
We got a groovy kind of love
Ooh, ooh
We got a groovy kind of love


Bagaimana, syairnya bagus kan? Jadi pengen nyanyi nih... #terkenang masa lalu.

38 komentar:

  1. seru ya bu kalo bisa ngumpul2 bareng tmn alumni.
    walopun ga bisa sebebas dulu,
    sudah punya kehidupan masing2

    sekarang yang terpenting keluarga.
    tapi persahabatan juga memiliki arti.
    sahabat adalah bagian dari keluarga

    BalasHapus
  2. duh, lagi phil collins jaman kapan itu mbak?.. heheh.. nggak tau saya, kan saya masih muda.. *brb muntah

    emm.. semoga Dody bisa ngerti ya mbak. emang udah susaah kaloo udah punya urusannya masing-masing. Dulu bisa kompak banget karena memang belom ada tanggungan.

    BalasHapus
  3. emang lagu2nya phil collins bagus2 bu... hehehhe

    BalasHapus
  4. apa kbr mbak?
    pagi² udah nyanyi² nih hehehee

    BalasHapus
  5. Jangankan sudah menikah dan bekerja, saya masih kuliah sekarang juga sangat jarang bisa berkumpul dengan teman-teman SMA. :(

    BalasHapus
  6. jadi ingat ma temen SMA juga: masa2 terindah tak bisa terlupa adlh masa SMA

    BalasHapus
  7. Salam semangat mbak, mohon ijin malam tadi melintas di bumi madiun... pagi ini udah di kediri.,....
    hmmm saya nggak tau lagu itu mbak, tapi kalo lagunya Hymne Pramuka saya masih ingat, heheh maklum ternyata kita sama.. dulu sama2 aktif di Pramuka, sempat ikut jamnas, sampe raimuna nasional...
    hmmm indahnya persahabatan memang menyimpan banyak cerita yg menarik...

    BalasHapus
  8. Selamat pagi ibu guluuu,,,met weekend ajah

    BalasHapus
  9. wah aku juga jadi inget sahabat-sahabatku mbak waktu Sma... (latah.com)hehehehe maaf baru bisa bewe mbak

    BalasHapus
  10. Kalau lagu kenangan masa smaku dengan sahabat apa ya..
    Ehngg..
    Sesuatu yang indah- nya PADI .. HEHEHE

    BalasHapus
  11. wah............ seru ya, udah lama banget kan pastinya SMA nya, tapi silaturahimnya masih begitu kuat dan erat,
    jadi kangen temen2 sma juga, baru 5 tahun pisah aja, ketemunya juga udah susah...

    BalasHapus
  12. jadi ingat sama kenanganku bersama teman sekelasku............ia juara pertama aku juara kedua dikelas....lalu kita jadian.lalu menyukai lagu phil collins.......lalu kita,,,hehheheh
    salam persahabatan

    BalasHapus
  13. jadi ingat sahabat lawas ni ... i miss u all

    BalasHapus
  14. hari bahgia seorang sahabat, kenangan lama terbuka kembali, emang susah buat lupain kenangan lama y mbak ..

    salam :)

    BalasHapus
  15. saya juga dah alam gak ktemu temen2 SMU sis, kek nya kalo ktemu seru nih...
    Salam kenal ^__^

    BalasHapus
  16. Phil Colin sekarang sudah pensiun Mbak, lebih baik inget tiga bulan terakhir deh, ada apa disana. Kalo saya ini: http://komacuma.blogspot.com/2011/04/cuma-lima-maaf-ya.html

    BalasHapus
  17. itu lagunya emang keren,,,

    jadi kangen ama temen SMA...

    BalasHapus
  18. ayo mb nyanyi....hehehe

    semoga pernikahannya Om Dody langgeng

    Amiiin

    BalasHapus
  19. persahabatan semasa sekolah SMP atau SMA sangat erat sekali sulit dilupakan. Alhamdulillah .... aku juga telah menemukan sahabatku di sekolahku, bahagia banget.

    Oh ya .... pasti Mas Dody sedih tuh mbak, sahabat2nya gak bisa hadir. Tapi apa mau dikata ya, mbak.

    Aku kenal banget lagu itu, duh jadi ingat masa lalu nih

    BalasHapus
  20. phil colins oke juga lagunya... hmmm jadi inget sama sohib aku nich.. salam hangat mba:)

    BalasHapus
  21. Wah itu lagu kesukaanku juga Mbak Reni, masa SMA memang masa yang paling indah. Walau sudah terpisah masih bisa kontak-kontakan. Beberapa teman SMAku juga sudah banyak yang kutemukan kembali liwat FB...he..he..

    BalasHapus
  22. saya pas SMA ga punya temen yang deket banget. tapi emang masa2 lalu itu, kapan pun, pasti enak buat dikenang.

    btw, lagunya oke. :)

    BalasHapus
  23. Wah,,, seru deh mbak bisa lancar masih berkomunikasi sama teman2 SMA, walaupun gak bisa kumpul lagi tapi tetap berkabar berita pasti terasa menyeangkan deh :D

    BalasHapus
  24. Groovy kind of love, buat kepala 4 kayak aku lagu ini familiar banget

    BalasHapus
  25. persahabatan...
    jd ingat jg sama sahabat2 semasa sekolah, tp beda sm mbak reni, aku jarang bs dekat sm cowok hehehe jd punya genk cewek semua :D padahal katanya ya, bersahabat dgn cowok jg mengasyikkan...

    belum pernah dengar lagunya mbak, tp syairnya emang menyentuh.. :)

    BalasHapus
  26. wah,,,lagi nostalgia ya mbak

    masa SMA memang masa paling "gila"
    masa kompak satu kelas,,,

    semuanya menjadi kenangan ketika kita berdiri di masa yang berbeda..

    ahhh indanhnya

    BalasHapus
  27. syairnye apik mbak, sayang gak pernah denger hehehe, semoga mas dody bisa mengerti mbak :)

    BalasHapus
  28. masa SMA memang masa yang paling berkesan..sampai saat ini pun kalau bertemu dengan teman waktu sma masih pada `gila`...nice post
    Ps. ini mamanya shasa yaaa?...hebat...anaknya umur 6 tahun sudah ngeblog...salut mbak...
    salam...

    BalasHapus
  29. Meski saya dulu STM yg rata2 isinya cowok2 badung dan gahar ternyata beberapa temen bisa dibilang menjadi geng. kalo lebaran biasanya kami ngumpul, dan suka ketawa sendiri mengingat jaman putih abu2 itu.

    BalasHapus
  30. mbak reni....masih ingat sama saya hehehe :D

    BalasHapus
  31. selamat untuk mas doddynya.

    emang masa-masa paling indah masa2 di SMA deh.hehe

    BalasHapus
  32. kayak apa ya...setelah sekian lama tak bertemu.... pa kabar mbak..sori..tanpa titip pesan kemarin..he.he.he..

    BalasHapus
  33. huaaaaaaaaaa tiu lagu lamaku

    mba ada kerjaan dikit nih
    http://www.attayaya.net/2011/04/menjadi-blogger-matre-tanpa-bewe.html

    BalasHapus
  34. kawan lama, apalagi masa SMA sering terbayang
    apalagi kawan yang gokil methakil, sering membuat kita senyum sendiri apabila mengingatnya.

    BalasHapus
  35. Seru ya Mb bisa kumpul lagi bareng2 temen2 lama, aku merindukan itu juga mb.

    BalasHapus
  36. baru tau mbak, ehehe. saya download dulu deh, supaya ngena lagunya :)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)