Jumat, 01 April 2011

Posting harian dan diklat

Alhamdulillah, aku senang sekali karena apa yang pernah aku inginkan telah terwujud dalam 3 bulan ini. Aku dulu pernah punya keinginan bisa update blog setiap hari. Aku ingin punya posting harian. Walau mulanya serasa menjadi 'mission impossible' tapi ternyata berhasil juga. #hiphiphore

Buktinya sejak bulan Januari sampai Maret 2011 aku mampu menerbitkan postingan setiap harinya. Bahkan pada bulan Januari (yang jumlah harinya sebanyak 31 hari) aku berhasil menerbitkan tulisan sebanyak 32. Yups... ada bonus sebuah postingan pada bulan Januari kemarin.

Nah.., memasuki bulan April ini rasanya aku tak dapat meneruskan usaha membuat posting harian ini. Penyebabnya adalah mulai tanggal 8 April 2011  sampai akhir Mei nanti, Insya Allah aku akan mengikuti diklat. Sebenarnya diklatnya dilakukan di Madiun juga, tapi masalahnya selama itu kami diasramakan. Jadi kami harus tinggal di asrama.

Diklatnya lama banget... dan selama itu aku pasti akan rindu banget untuk ngeblog. Memang sih aku bisa ngeblog, dengan modal laptop dan modem  USB yang aku bawa. Tapi aku tak yakin punya banyak waktu untuk posting atau blogwalking. Karena jauh-jauh hari aku sudah diberitahu kalau banyak tugas-tugas yang harus dikerjakan selama diklat.

Mungkin kalau dalam rentang waktu aku diklat itu ada postingan baru dariku, itu berarti postingan terjadwal yang sudah aku persiapkan jauh-jauh hari. Mungkin aku hanya akan mampu mengintip komentar-komentar yang masuk dalam kotak moderasiku dan mempublikasikannya (yang dapat aku lakukan via HP). Namun aku tak akan sempat untuk blogwalking. Itu sudah pasti...

Jadi bagi sahabat semua, jika nanti selama aku diklat ada postingan baruku tolong jangan lupa mampir ya? Setidaknya untuk mengobati rasa rinduku pada kalian semua. Selain itu 'kunjungan' sahabat-sahabat semua dapat menghiburku disela-sela kesibukan diklatku. Tak keberatan kan..? Terima kasih ya sebelumnya.

Emmm..., sudah dulu ya? Aku masih harus menyiapkan kelengkapan yang aku butuhkan untuk diklat nanti. OK, sampai jumpa esok hari ya?  (^_^)

32 komentar:

  1. Semoga diklatnya lancar ya bu,

    BalasHapus
  2. Pertama, pengen ngucapin selamat buat Mbak karena sukses posting tiap hari (malah ada yg lebih, hihi)
    Trus yang kedua, selamat mengikuti DIKLAT.
    Gak apa apa Mbak, Insya Allah nanti saya akan sering2 berkunjung..
    Ohya, selamat pagi ya Mbak, selamat beraktifitas di hari jum'at;

    BalasHapus
  3. selamat mengikuti diklat Mbak, semoga tetep bisa lancar jaya posting. Minimal menyapa semua penggemar (jiaagh bahasanya)...

    yak, ditunggu kisah2 selama diklat.

    bisa ngebayangin sih, soalnya saya pas training aja kewalahan juga buat BW. Untung berakhir minggu ini. yeaah.. semangaat!

    BalasHapus
  4. Ya jalan tengahnya adalah postingan terjadwal, masalah tanggapan komentar bisa belakangan! Selamat mengikuti diklat!

    BalasHapus
  5. wah, posting terjadwal ya bu? berarti tulisannya sudah dipersiapkan jauh hari..

    padahal menurut saya itu, blogwalking hobi yang paling menyenangkan, tapi tak apalaha, semoga diklatnya juga menyenangkan..

    salam semangat pagi..

    BalasHapus
  6. santai aja mbak, klo ad waktu luangkn sedikit ngblog. klo perlu sediakan tulisan cadangan dari skrang biar blognya memenuhi target

    BalasHapus
  7. sebenarnya saya juga pingin banget bisa posting setiap hari, tetapi kadang ada saja halangan, seperti kesibukan kerja atau sedang tidak ada ide

    BalasHapus
  8. slamat... slamat ..mbak udah bisa posting tiap hari, aku salut dan ngiri deh sama mbak Reni, pengeennnn.... tapi selalu saja ada tak mampu, walau mbak reni sudah sering beri aku suport.
    mbak.. makasih ya ... udah beri aku suport, jangan pernah bosan2 ya mbak.
    smg aku bisa ya seperti mbak Reni ( angan2 ku).

    BTW ... selamat mengikuti diklat, smg semua lancar dan mbak Reni sehat2 slalu.

    BalasHapus
  9. semoga suksess ya mbak dik;latnya, dan semoga bisa tetap berlayar di dunia maya pada waktu diklat....

    BalasHapus
  10. semoga sukses yaa mbak diklatnya, dan semoga masih ada kesempatan untuk berselancar di dunia maya pada waktu diklat.

    BalasHapus
  11. semog lancar ya bu rens..diklatnya....amin....ehh ada outbound-nya khan...qiiqiqiq..berharap bisa lihat bu reni outbound.....:P

    BalasHapus
  12. pasti saya akan selalu ngomenin bu.... hehehe

    sukses yah buat diklatnya...

    BalasHapus
  13. Kalau saya yang kemampuannya pas2an dalam menulis, pasti berat untuk membuat posting harian. Saya salut dengan orang2 yg mampu melakukan itu. Ada aja ide mereka untuk menulis.

    Hmmm..benar banget meski pada waktu diklat kita memiliki kesempatan untuk berinternet, rasanya agak sulit untuk membuat tulisan. Bukan apa2, selama diklat banyak banget materi yang menguras pikiran kita untuk memahaminya lebih dalam. Apalagi materi2 tsb sangat membantu kita dalam rangka memahami pekerjaan yang menjadi job description kita di kantor

    BalasHapus
  14. berkunjung bersama bintang air.
    salam darinya
    dah lama dia ga bewe

    BalasHapus
  15. akan selalu saya komen bu..

    BalasHapus
  16. selamat mbak mengikuti diklat mbak..
    btw..diklat dri mana???

    wah...salut bsa posting tiap hari...
    mhon saran buat blogger baru ni..^^

    BalasHapus
  17. selamat diklat ya Mbak.. Brp lama diklatnya? InsyaAllah kalo lg BW aku mampir ke blog Mbak..

    BalasHapus
  18. pasti selepas diklat punya banyak cerita...bisa jadi bahan postingan tiap hari selama sebulan tuh. selamat menempuh diklatnya..

    BalasHapus
  19. Yah mau diklat, padahal saya mau ngasih tugas lho mbak, di http://ceritadewasa-gabrud.blogspot.com/2011/04/tugas-dari-bang-iwan-kumis-fatamorgana.html
    hehehehehe
    yoda, moga diklatnya ntar sukses yaaa...

    BalasHapus
  20. Selamat dan mudah-mudahan diklatnya sukses siap2 untuk rindu BW dan keluarga, lama banget diklatnya.

    untuk posting tiap hari ingin saya lakukan, tapi klo gak BW kurang lengkap.

    BalasHapus
  21. Hmmm posting tiap hari, luar biasa dong...
    Semoga sukses ya mbak Diklatnya, saya yakin pastinya masih bisa nyuri-nyuri waktu buat posting... hehehe
    Salam Semangat !!

    BalasHapus
  22. hebat... saya masih harus belajar banyak dari mbak agar bisa Posting setiap hari dan tetap setia blogwalking.

    BalasHapus
  23. wah pake target juga ya bu..?
    kalo aku sih sesempatnya aja.
    kalo pas banyak kerjaan suka banyak tulisannya
    kalo pas santai kadang males nulis..

    BalasHapus
  24. saya pasti mampir mbak,, keep posting..

    BalasHapus
  25. Posting tiap hari? bagi saya ini masih sebuah mimpi. Selamat untuk mbak Reni yang sudah mewujudkan mimpi ini, pertahankan dan tingkatkan, bila memang membawa kebaikan.

    BalasHapus
  26. aku kok kayaknya belum bisa ya mbak bikin postingan setiap hr, pdhal ini masa2 aku belom ngantor. gak kebayang kalo udah ngantor apa terurus tuh blog? hehehe

    met diklat deh mbak... ^^

    BalasHapus
  27. hampir sebulan inyong ngga mampir, semoga diklatnya sukses dan sehat selalu sehingga semuanya lancar

    BalasHapus
  28. gak dong..pasti ane mampir..amin

    BalasHapus
  29. Salut deh buat Mbak Reni!
    jadi pengen ngeblog lagi hehehe...

    Ana kalau kumat, sehari posting 3x di tiga tempat buehehehe... blogspot, kompasiana sama multiply. Atau kadang sehari 3 kali di satu tempat, terus posting lagi di tempat lain, dengan postingan yang beda *tapi kalau lagi kumat aja otaknya* :D

    BalasHapus
  30. wah... rasanya nyaman ya mbak Reni kalo udah nulis. puasss gitu ya mbak...

    BalasHapus
  31. wahh,, keren bisa gitu postingan setiap hari dan komennya selalu banyak.. pasti banyak teman2 bloggernya deh :D

    ok deh mbak reni,, aku akan berkunjung kesini terus dong, soalnya postingan mbak seru2 juga buat dibaca, simple tapi asyik

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)