Sabtu, 29 Mei 2010

Ada perayaan lagi...

Tak lama lagi Pemerintah Kota Madiun akan merayakan Hari Jadinya yang ke-92. Sebenarnya perayaan hari jadi itu tepat tanggal 20 Juni 2010, namun karena tanggal itu bertepatan dengan hari Minggu maka upacara untuk memperingatinya dijadwalkan akan dilangsungkan pada tanggal 21 Juni 2010. Seperti biasa, upacara itu akan dilaksanakan di halaman depan Balaikota Madiun.

Untuk merayakannya serangkaian acara dan kegiatan telah dilaksanakan mulai bulan Mei 2010 ini sampai dengan 3 Juli nanti. Berbagai kegiatan telah dijadwal dalam rentang waktu itu. Dalam bidang kesehatan digelar kegiatan yang antara lain meliputi : senam lansia, bulutangkis, futsal, sepakbola, sepeda santai dan jalan sehat. Di bidang pelayanan akan diselenggarakan pelayanan kesehatan gratis, pelayanan KB gratis, pelayanan akte kelahiran, KK serta KTP gratis.

Bakti sosial pun dilakukan dalam bentuk nikah massal dan khitanan massal. Sementara yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat adalah yang menyangkut seni budaya. Direncanakan akan digelar berbagai kegiatan kesenian antara lain : Reog, Wayang kulit, Ludruk, Ketoprak, Campursari, Pentas Musik dan tak lupa acara Dangdut.

logo hari jadi Pemerintahan Kota Madiun

Sebenarnya masih banyak kegiatan lainnya, tapi dari sekian banyak kegiatan yang direncanakan itu, aku tertarik pada 5 kegiatan saja. Ada 3 kegiatan yang menarik perhatianku karena ada kaitannya dengan Shasa, yaitu : Bazaar mainan anak-anak, lomba telling strory dan pawai budaya. Sementara 2 kegiatan lain yang menarik minatku sendiri adalah : pelatihan resensi buku dan ..... pagelaran musik "Ungu"...!

Untuk pawai budaya, aku yakin kalau sekolahnya Shasa pasti ambil bagian dalam kegiatan itu dan akan menampilkan drumband-nya. Dan Shasa pasti akan ikut karena dia anggota kelompok drumband sekolahnya. Jadi tak sabar menunggu kelima kegiatan yang aku tunggu-tunggu itu.

23 komentar:

  1. jadi pengen dateng ke madiun hihihih, mampir kerrumah mba ya :P

    BalasHapus
  2. menyikapi setiap hari kelahiran sangat membahagiakan. ada mimpi dan khayalan ttg masa depan. berjuanglah dan genggamlah kebersamaan agar madiun dapat menjadi rumah bagi penduduknya.

    BalasHapus
  3. Nah asyik tuh bu, kalau saya pasti ngajak anak saya ke bazarnya duang kalo ada acara kek gitu-gituan. Ooooo baru tau kalau ibu asal madiun, saya dulu umur 0-8 thn tinggal di madiun juga, daerah Maospati.
    ::Salam Malam Minggu::

    BalasHapus
  4. Wuaaaaaaa meriah yah.. Moga makin jaya Madiun...

    BalasHapus
  5. Saya juga jadi nggak sabar nunggu postingan gambarnya shasa ngikut pawai budaya.. he

    BalasHapus
  6. UNGU!?!?!?!?!?.................mauuuuuuuuuuuuu

    hehehehehe apa kabar mba ren!?!?! maap baru bisa mampir!!!!

    BalasHapus
  7. wahhh asik dong mbak, rame kalo acara ultah kota gitu...hihihi
    selamat bersenang" ya

    BalasHapus
  8. bentar lagi madiun tambah rame klo gitu ya Mbak.

    BalasHapus
  9. Wah, acaranya padet sekali ... pasti yg nyiapin sibuk banget yah. Selamat persiapan deh buat sasha, moga sukses dg drumband-nya.

    BalasHapus
  10. wah, pengen liat shasa maen drumband...

    BalasHapus
  11. pasti acaranya meriah, jad kepengen ke madiun lagi

    BalasHapus
  12. Happy aniversay Madiun...
    moga makin maju n smwa masyarakat'y tmbah makmur

    BalasHapus
  13. madiun mau buat gawe nich...
    selamat aj dech

    BalasHapus
  14. gak ada pertanyaan kok tante
    cuma mau bilang aja MANTAB!!

    BalasHapus
  15. semoga saya bisa ke Madiun dalam waktu dekat. amiiin..
    biar bisa liat perayaaannya..

    BalasHapus
  16. nah ini saya suka karena ada kesenian kesenian kita yang patut kita pertontonkan supaya kita generasi muda peduli terhadap budaya kita

    BalasHapus
  17. acaranya pasti seru deh... :D

    BalasHapus
  18. yup... pasti rame tuh...

    BalasHapus
  19. Mbak Reni, nanti kalo Sasha lagi main musik difoto ya, truz fotonya diunggah ke blog. Pasti cute deh.. :-)

    BalasHapus
  20. Wah bupatinya nge-fans ama Ungu juga ya?^^

    BalasHapus
  21. baru tahu hari jadi kota madiun..
    ternyata udah 92 tahunn..
    maklum selama ini taunya jakarta doang..

    btw mba.. aku kok ketinggalan banyak postingan di sini dah..aku coba follow lagi kali aja udah bisa nyangkut lagi.. =)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)