Senin, 31 Mei 2010

Gara-gara konjungtivitis

Gara-gara konjungtivitis (meminjam istilah dr.Vicky) atau sakit mata aku kehilangan beberapa acara penting. Sejak Kamis yang lalu, aku dan suami tertular konjungtivitis dari Shasa. Tapi kondisi suamiku yang paling parah, dan herannya justru kondisi Shasa yang paling ringan. Shasa bahkan sudah bisa kembali masuk sekolah pada hari Sabtu, sementara aku dan suami sampai hari ini belum sembuh benar.

Sedihnya, Jumat sampai Minggu kemarin adikku yang tinggal di Pacitan datang ke Madiun untuk mengadakan acara piton-piton (tedhak siti) anak keduanya. Dan karena kami bertiga masih belum sembuh, ya terpaksa diam di rumah saja dan tak bisa bertemu dengan mereka semua. *sigh*

Makin lengkap kesedihan itu tatkala ibu mertuaku mengabarkan bahwa paman dari suamiku yang kini tinggal di Lampung akan mampir sebentar ke Madiun pada hari Minggu pagi. Kebetulan, paman ada acara di Yogya, makanya menyempatkan diri untuk mampir. Waduh, mengapa semua datang di saat kami tak bisa bertemu gara-gara konjungtivitis ? OMG... lengkap sudah rasa kecewa kami.

Memang, terhitung sejak Kamis sampai Minggu aku nyaris tak berkegiatan, karena mata sakit dan kabur. Itu sebabnya aku tak bisa blogging. Untung saja, aku punya draft postingan utk hari Jumat dan Sabtu, sehingga aku tetap bisa update blog meskipun aku belum bisa berkunjung balik ke tempat sahabat semua. Baru pada hari Minggu malam aku mulai bisa leluasa beraktivitas,  termasuk update blog, meskipun tak bisa lama-lama. Untuk blogging memang aku sempatkan karena sudah kangen sih.... hehehe

Doakan ya, semoga saja kami segera pulih lagi seperti sedia kala. Tak enak ternyata menderita konjungtivitis itu. Tapi kejadian ini membuatku  makin menyadari bahwa betapa besar nikmatNYA yang telah aku terima selama ini. Betapa selama ini aku telah diberi kemudahan untuk melihat dan menikmati beragam keindahan ciptaanNYA. Subhanallah...  Dan saat nikmat itu dikurangi sesaat saja, ternyata sungguh sangat menyiksa. Semoga aku tak lagi kufur nikmat. Amin.

Maaf sobat.., update kali ini isinya benar-benar hanya "curcol" saja, hehehe.... BTW, terima kasih banget ya sudah setia mampir kesini. Salam persahabatan.

21 komentar:

  1. Alhamdulillah bisa pertamax..... syukuri sajalah apa yg ada, ambil hikmahnya

    BalasHapus
  2. moga cepat sembuh buat mba' n keluarga ^^

    BalasHapus
  3. Amin,,, semoga cepet sembuh ya...

    gpp kok curhat tok! blogku apalagi. hehe

    BalasHapus
  4. semoga keluarga ibu reni cepat sembuh dan selalu dalam perlindungan Nya
    amin
    ^^

    semngat bu

    BalasHapus
  5. dulu pernah gitu juga mbak,satu keluarga saya terkena penyakit mata (mungkin namanya itu juga).sampai kalo pergi kemana-mana pakai kacamata,bisa nambah keren ni penyakitnya.haha

    BalasHapus
  6. wah kasihan nih mb reni lagi sakit mata. semoga cepat sembuh deh mbak...

    BalasHapus
  7. terus rajin berkunjung ke blog teman2 mbak. nggak apa2 kok, nggak menular :D

    BalasHapus
  8. Semoga lekas sembuh ya sis...

    BalasHapus
  9. Hahaha..jadi inget nih. Tahun lalu aku kena konjungtivitis. Dadakan banget, padahal waktu itu gebetanku mau dateng dan kita lagi rencana mau nge-date (waktu itu aku masih jomblo).

    Aku panik setengah mati coz mataku kayak ada benda asingnya gitu. Mau ke dokter mata nggak ada yang buka, coz itu hari Sabtu. Aku nggak mau ke UGD, coz aku tahu yang ngeladenin pasti dokter umum, sedangkan menurutku ini kasus darurat yang butuh cepat sembuh sesegera mungkin, jadi aku mau dokter mata sungguhan.

    Entah kenapa nggak taunya gebetanku nggak jadi datang dan aku jadi marah banget coz merasa dipermainkan.

    Yang tidak aku duga adalah, kemudian Tuhan ngirimin temanku yang lain yang belakangan kusebut dia "my hunk", dan kami akhirnya pacaran. Jadi aku lepas dari gebetan yang lama, dan dapet pacar yang baru, hehehe..

    Kenapa aku sebut konjungtivitis ini spesial, coz sebenarnya hari itu aku udah niat menggedor rumah dokter mata buat memaksanya melakukan sesuatu pada mataku. Untung ayahku mencegahku dan bilang aku sabar aja sambil pake obat tetes mata biasa. Ternyata, mataku sembuh sehari kemudian.

    Jadi, kalo sakit mata itu sabar aja, Mbak. Ntie juga sembuh sendiri. Itu artinya sama Tuhan memang disuruh istirahat.. ^^

    BalasHapus
  10. Semoga cepet sembuh ya Mbak... gara2 mata conjungtivitis rusak sudah rencana sehari (lebay.com)^^

    BalasHapus
  11. ::: wah,,, curcol memang ditunggu kan sama pembaca ...

    ::: jadi, kita emndoakan deh yang terbaik segera diberitakan ^-^

    ::: dan semoga tetep bergigih hati dan berbesar hati dengan ketidakmudahannya yah ^-^

    BalasHapus
  12. baru mampir lagi nih aku mbak

    hhe...

    BalasHapus
  13. aku juga lagi sakit mata mba
    mata pencaharian maksute
    hehehehe

    BalasHapus
  14. Belum sembuh yah, Mbak? Semoga sekarang dah baikan...

    BalasHapus
  15. Amin...Mb Ren..semoga cepat sembuh dan sehat, sehingga bis aberaktifitas lagi seperti biasa..
    Mengapa kita sakit ? katanya itu tandanya Tuhan masih sayang sama kita dari sakit itu kita bisa tau gimana nikmatnya hidup yg lengkap dgn hidup kekurangan

    BalasHapus
  16. sakit mata mang gampang menular ^___^
    apalagi kalo sedarah

    BalasHapus
  17. cepet sembuh mbak....byk istirahat...jgn maksa bw dulu,,,:)

    BalasHapus
  18. Syukurlah kalau sudah baikan sekarang. Selamat beraktifitas kembali. Sukses selalu.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)