Sabtu, 12 Maret 2011

Tsunami di Jepang

Siang kemarin, Tsunami yang dipicu gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter (SR) itu menghantam Jepang. Menurut kantor berita Kyodo, diyakini lebih dari 1.000 orang tewas dalam gempa besar dan Tsunami yang melanda sejumlah besar daerah pesisir Pasifik Jepang utara tersebut.

Gempa yang mengguncang Jepang merupakan gempa terbesar dalam kurun waktu 140 tahun terakhir. Reuters/Yomiuri (gamabr diculik dari sini)

Begitulah kabar yang aku dengar tentang tsunami di Jepang sejak kemarin siang. Dan.. sejak aku mendengar berita itu, ada rasa was-was yang menyelinap dalam hatiku. Pasalnya, seorang teman dekatku pada waktu SMA dulu kini tengah berada di Jepang untuk menuntaskan program doktoralnya. Dia adalah Murni Ramli.

Semenjak kami sama-sama lulus SMA, kami melanjutkan pendidikan di 2 kota yang berbeda. Dia di IPB dan aku di UGM. Semenjak itulah aku kehilangan kontak dengannya. Barulah setelah aku mengenal internet aku bisa menemukan jejaknya lewat blognya : Berguru. Alhamdulillah..., senang banget rasanya! #loveinternet

Yang aku tahu dia menuntut ilmu di Nagoya University. Kabar terakhir dia sudah lulus program doktoralnya, tapi masih harus menyelesaikan kontrak mengajarnya di sebuah sekolah di Jepang (sayang aku lupa nama sekolahnya). Sudah agak lama aku tak berbagi kabar dengannya, sehingga aku kini tak tahu dia menetap dimana. Itu makanya aku kepikiran bagaimana kabar dia pasca tsunami ini.

Aku cari-cari informasi di blognya, tapi ternyata blognya terakhir di-update pada tanggal  6 Maret yang lalu. Aku kirim email padanya, juga belum ada jawaban. Sayangnya aku tak punya nomor HPnya yang bisa dihubungi. Nah.., aku sekarang jadi makin kepikiran tentang keselamatannya nih.

Semoga saja dia selamat dan dapat kembali pulang ke Indonesia. Amin.

25 komentar:

  1. semoga murni ramli selamat dan dilindungi Allah....amin

    BalasHapus
  2. turut berduka untuk korban-korbannya.... mari berduka untuk jepang

    BalasHapus
  3. ada award untuk blog ini

    http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/03/thank-youmy-loyal-readers.html

    BalasHapus
  4. Hai Reni......Mampir lagi untuk kesekian kali. Suka banget dengan tulisan-tulisanmu. Semoga kawn kita Murni Ramli gak kenapa-napa. Salam...

    BalasHapus
  5. semoga sahabatnya selamat ya mba..........!?!?! iya nih ikut prihatin dengan bencana yang terjadi disana!!!

    BalasHapus
  6. Semoga temannya Mbak dalam lindungan Yang Di Atas, Amiiin..

    BalasHapus
  7. duh terjadi lagi tsunami dan pasti memakan korban yg banyak banget... aku ikut berduka dengan meusibah ini, smg saudara2 kita di Jepang kuat menerima ujian ini.

    Dan semoga sahabat mbak Reni tsb selamat ya mbak, aku bisa ngerasain deh deg2an nya mbak Reni nunggu berita dr sahabat tsb.

    BalasHapus
  8. turut berduka cita,,semoga aja WNI yg ada disana bisa selamat

    BalasHapus
  9. Turut berduka dengan Musibah yang menimpa Jepang.
    Semoga Sahabatnya baik-baik saja ya mba.. Amin..

    BalasHapus
  10. amin, semoga nggak kenapa-kenapa ya mbak...

    ooh.. mbak reni tuh alumni UGM to?.. kita satu almamater loh!. hihihii

    BalasHapus
  11. iya, semoga temen mbak di berikan keselamatan dan bisa berkumpul lagi sama keluarganya. Amiiin... Dan mudah2an tsunami tsb tidak menimbulkan banyak korban!

    BalasHapus
  12. aku juga terkaget kaget banget Mbak ketika nonton TV... tayangannya bikin ngeri yaaa

    punya satu teman juga disana
    alhamdulillah gak kenapa kenapa.
    semoga wni di jepang gak ada yang jadi korban yaa

    BalasHapus
  13. kasihan banget ya orang orang jepannya Tante,,,

    BalasHapus
  14. haduh bu...
    jangan ikut ikutan tipi pake kata tewas dong. kesannya kok mengenaskan sekali. kayaknya lebih nyaman kalo pake istilah meninggal deh...

    BalasHapus
  15. semoga temannya gak apa2 ya mbak.
    teman saya di jepang juga banyak...untung sja calon suami teman dekat saya sudah pulang Indonesia

    BalasHapus
  16. semoga bisa mendapatkan informasi sahabatnya ya tante....

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum mbak.... betapa kecil arti diri ini jika tuhan telah berkehendak.

    smoga temannya baik2 aja ya mbak dan selalu dalam lindungan Alloh...

    BalasHapus
  18. hope it'll run well...
    #prayforjapan

    Iya, mba...
    Ning jg sama...
    px tmn di Jepang. Udh ngetwit dy, gak ada jg blsnx smpe skrg... :(

    Smoga mrk baik2 sj...

    BalasHapus
  19. datang berkunjung mbak... semoga temannya selamat ya dan bisa komunikasi lagi dengan mbak...

    BalasHapus
  20. semoga semua kerabat kita yang terkena musibah di jepang mendapat keselamatan dan dapat berkumpul lagi dengan kita.. :D

    BalasHapus
  21. Turut prihatin dengan musibah tsunami tersebut, mudah2an sahabat Mba Reni termasuk diantara orang2 yang selamat dari musibah....

    BalasHapus
  22. amin, think positive aja Bu Reni :)

    BalasHapus
  23. Oohhh jadi temen Mba yang di jepang itu alumni IPb toh. Angkatan berapa yah Mba?

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)