Rabu, 26 Januari 2011

Yuk berenang

Shasa sejak kecil sangat ingin bisa berenang, namun dia punya 2 kendala yang menghambatnya. Yang pertama adalah dia takut air dan yang kedua dia punya sakit amandel. Setiap kali kepala Shasa terkena air, dia selalu 'megap-megap' ketakutan. Makanya sewaktu Shasa kecil dulu, yang membantu Shasa keramas selalu saja basah kuyub karena Shasa selalu saja mengusap-usapkan kepalanya yang basah ke badan orang yang membantunya keramas.

Masalah amandel juga menghambatnya. Setiap kali dia berenang, sakit amandelnya langsung kambuh. Badannya akan langsung panas dan dia akan batuk-batuk. Setelah konsultasi ke dokter, aku disarankan untuk berkonsentrasi dulu pada masalah amandel Shasa. Setelah kekebalan tubuhnya terbentuk dengan lebih baik, baru aku boleh mengijinkan Shasa berenang lagi.

Walau Shasa merengek-rengek ingin sekali belajar berenang seperti teman-temannya, aku tetap tak mengijinkannya. Hanya sesekali dia kuijinkan untuk bermain-main di kolam renang, walau setelah itu bisa dipastikan sakit amandelnya akan kambuh lagi.

Pada waktu Shasa masuk ke kelas 4 SD, aku mencoba mendaftarkannya ke tempat les renang. Biaya les-nya Rp. 200.000 (dibayar dimuka) untuk 12 kali pertemuan dalam 1 bulan. Pada pertemuan pertama les renangnya itu, Shasa bersemangat sekali bahkan terlihat berusaha untuk menghilangkan ketakutannya pada air. Namun tetap saja Shasa masih terlihat tidak relaks di dalam air.

Pulang dari renang, badan Shasa mulai terasa hangat. Esok paginya badannya sudah panas dan dia mulai batuk-batuk. Ternyata sakit amandelnya kambuh lagi. Setelah aku periksakan ke dokter, ternyata memang amandel Shasa bengkak sekali. Setelah itu ayahnya memutuskan agar Shasa tidak les renang dulu sampai kondisinya betul-betul membaik. Alhasil, itulah les renang termahal yang pernah aku ketahui... karena hanya sekali datang bayarnya Rp. 200.000.... *tersenyum kecut*

Barulah saat Shasa duduk di kelas 5 SD ini aku mendaftarkannya untuk ikut les renang lagi sejak Desember 2010 yang lalu. Bayarnya Rp. 300.000 untuk paket sampai bisa. Pada 3 kali pertemuan awal, Shasa berlatih renang di tengah hujan yang sangat deras. Aku sudah sangat kuatir jika sakit amandel Shasa kambuh lagi. Untungnya kondisi Shasa sudah jauh lebih baik. Hingga saat ini, meskipun harus sering berhujan-hujan saat latihan renang, tapi Shasa tak sampai jatuh sakit.

Alhamdulillah... sudah ada kemajuan yang diperoleh Shasa. Dia sudah mulai bisa berenang dan... hal itu membuatku iri ingin bisa berenang juga. Terus terang saja.., soalnya aku juga belum bisa berenang... *tersipu malu*. Keinginanku ini ternyata mendapat sambutan dari 2 orang teman sekantorku. Akhirnya, kami bertiga pun mendaftarkan diri untuk ikut berlatih renang juga ke gurunya Shasa. Walau sudah tak muda lagi, tapi kami tetap ingin belajar... bukankah belajar tak mengenal batas usia? hehehe....

Kami merasa mantap berlatih renang karena guru les renangnya Shasa itu wanita dan sabar banget. Tentu saja kami mengambil jadwal latihan yang berbeda dengan jadwal latihannya Shasa. So, mulai awal Januari 2011 ini aku dan kedua teman sekantorku sudah mulai berlatih renang.

Sekarang... aku sudah mulai bisa berenang... walau tentu saja masih dalam tahap belajar. Nah, siapa yang ingin bergabung denganku? Yuk berenang..... ^_^

27 komentar:

  1. nyerah deh kalau berenang...

    BalasHapus
  2. Pagi Mb...
    Wahhh Shasa yang sudah bisa berenag selamat ya..
    Dini juga sangat suka dengan berenag meskipun hanya loncat2 aja..tapi dia kalau udah turun laut atau kolam pasti gak mau udahan.

    Shasa punya Amandel, Kenapa bisa sama Ya...3 hari yang lalu diniku deman panas..setelah diperiksa ternyata infeksi amandel ( kasihan dia ). Jadi skg dia gak boleh jajan dan makan2 yang membuat amandelnya menjadi besar...
    untungnya dia baik dan mau minum obat dan skg lagi nyoba minum perasan kunyit sama madu..alhamdullilah dia mau juga minumnya...

    BalasHapus
  3. selamat ya untuk sasha,,,buat mbak,,terus berlatih ya,,,

    BalasHapus
  4. Wah asik bgt yah mbak, tapi aku ga suka berenang...

    BalasHapus
  5. hohoho....hohoho...ayo bu kamis kalau bu rina bisa ngajar risma ikut nyebur aja...qt belajar sendiri aja....hehehehe....

    BalasHapus
  6. jadi sakit amandelnya sasha gimana bu?? udah sembuh???

    BalasHapus
  7. Wah..kalau soal berenang, saya nyerah deh...ngga bakal bisa ! :) tapi kalau guru renangnya wanita seperti gurunya Sasha, kayaknya rela deh kalau dipaksa belajar renang...hehehe

    BalasHapus
  8. oo baru tahu kalo sakit amandel kalo renang bisa berbahaya juga ya, amira juga ada indikasi amandel neh bun. tapi syukur yah Shasa sudah bisa berenang tentunya slalu memperhatikan kondisi badan ya

    BalasHapus
  9. waduuhhh...jadi kalah nih ma shasa...kagak bisa berenang juga nih saya...*malumalu*

    BalasHapus
  10. aku juga pernah les berenang mbak, tapi waktu kecil dan sekarang masi ga lancar, jadi cuma bisa gaya kodok saja xD

    BalasHapus
  11. amandel Shasa bisa kambuh ya kalo dibawa berenang?
    Aku juga amandel sih, tapi alhamdulillah, belajar berenang di irigasi ga sampe bikin kambuh, hehe..

    semangat belajar nya mbak! ^^

    BalasHapus
  12. hihihi,,mbak reni keduluan shasa dong. tapi nggak apa-apa mbak..terus aja belajar sampai bisa. Biar nantinya bisa berenang bareng shasa :)

    BalasHapus
  13. sama dunk dengan fajar mbak..dulu kalo dikeramas...pasti..diusapin..ke yang mandiin dia..eh..mbak..ngomong..ngomong gaya apa nih..renangnya..asal jangan gaya batu aja..ya...he..he..he...(kabuuuuur....)

    BalasHapus
  14. Gabung mbak /Rany ah pengen bisa berenang juga :)

    BalasHapus
  15. aku nda bisa Renang Nech.O ya selamat buat Shasa wez.O ya Shasa selamat berenang aja semoga menjadi atlet renang ya....

    BalasHapus
  16. Dulu waktu masih Kecil aq gak pake les renang segala mba,aq langsung nyemplung sungai bersama temen2 yg lain,gratis kok mba he...he...he

    BalasHapus
  17. Hahaha... Denuzz jadi ikutan malu.
    Denuzz juga gak bisa berenang kok, Mbak. Soalnya takut air... Pernah kelelep sih dahulu. Jadinya trauma gitu untuk berenang... :D

    Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    BalasHapus
  18. wah ayuk deh...tapi renangnya dalam bak mandi saja yah xixixi

    BalasHapus
  19. aku gak bisa berenang,,hehehe.... takut....

    BalasHapus
  20. Selamat ya buat Shasa da mbak Reni, berenang baik sekali untuk perkembangan otak ( kata ahli sih ), aku juga bisa berenang udah tua juga mbak, sama spt mbak, iri lihat yoga bisa berenag, dan pelatihnya gratis mbak krn si ayah sendiri yg melatih aku dan yoga.

    btw ... utk penyakit amandel ada obat tradisional yg udah terbukti oleh teman2ku dikantor mbak, beberapa diantara anaknya tak jadi dioperasi setelah minum rebusan rumput liar. Rumput itu daunnya kecil2 banget dengan bunga yg putih juga kecil2 banget itu direbus dengan akarnya dan air rebusan diminumkan, Insya Allah bisa mengatasi masalah amandel Shasa, mbak. Smg radang amandel Shasa tak kambuh lagi.

    BalasHapus
  21. saya juga lagi belajar berenang mbak, tapi kata kakakku yg dah setia dan sabar mengajarku saya seperti membawa besi, begitu masuk air langsung aja merapat kedasar kolam :D

    BalasHapus
  22. ayoo ayoo, mari semangat belajar berenang.. Shasa semangattt yaa ;)

    moga gak sakit lagi klo main air ;)

    BalasHapus
  23. aku bisa berenang, waktu pertama belajar memang sulit dan menguras stamina, walau hanya berjarak 25 meter, tapi kemudian akan mudah setelah pandai

    ada satu gaya renang yg mana aku tidak bisa, yakni gaya kupu-kupu

    BalasHapus
  24. Hi Mbak, selamat ya buat Shasha dan mbak Reni yang sudah bisa berenang. Senagnya..Saya ingin belajar renang, bisa bagi info gurunya ya ? saya sedang cari guru renang perempuan biar tidak kikuk nih. Thank you ya

    BalasHapus
  25. Boleh tau contact guru renangnya?

    BalasHapus
  26. Bisa bagi info guru les renangnya ..?? Thank u.

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)