Sabtu, 05 Maret 2011

Karya Wisata

Hari ini, 5 Maret 2011 sekolah Shasa menyelenggarakan Karya Wisata bagi anak-anak kelas 5. Rencananya mereka mau ke Malang. Tempat yang akan dikunjungi ada 2, yaitu Museum Brawijaya dan Jatim Park I.

Sudah seminggu lebih Shasa sangat excited menunggu hari ini. Tiap hari yang ditanyakannya hanyalah seputar persiapan Karya Wisata. Ditanyakannya apa saja yang harus dibawa, kalau hujan pas karya wisata bagaimana, berapa uang saku yang akan aku berikan kepadanya dsb.

Bahkan, sudah beberapa hari ini setiap Shasa bangun pagi selalu berkata bahwa dia mengira bahwa hari itu sudah hari Sabtu. Sebegitu antusiasnya dia menyambut karya wisata hari ini. Dan itu tentu saja sangat aku maklumi, karena inilah karya wisatanya sendiri tanpa didampingi orangtua. Sebelumnya jika pergi kemanapun Shasa selalu aku antarkan.

Karya wisata kali ini adalah kesempatan bagi Shasa untuk belajar mandiri. Dan untuk itu persiapan karya wisatanya jadi heboh banget. Bolak balik dicek supaya tak ada yang ketinggalan. Mulai dari bekal makanan sampai baju ganti. Mulai dari obat-obatan sampai sisir. Pokoknya lengkap banget deh.

Seperti anak-anak pada umumnya yang antusias untuk pergi rekreasi (aku dulu juga begitu... hehehe) maka kemarin malam Shasa tidur dengan gelisah. Berulang kali terbangun karena takut ketinggalan rombongan. Meskipun dia pasang alarm untuk membangunkannya, tapi saat alarm berbunyi Shasa sudah lama terbangun. (^_^)

Akhirnya, dengan berbagai macam nasehat dan lain-lain. Shasa berangkat Karya Wisata. Bagusnya, bus berangkat hampir tepat waktu, hanya telat beberapa menit dari waktu yang ditentukan. Semoga Shasa bisa menikmati Karya Wisata pertamanya dan memperoleh banyak manfaat darinya. Amin.

17 komentar:

  1. waah sama saya dulu juga gitu bu pas pertama kali karwis, excited banget. semoga shasa happy dan pulang ngebawa cerita ;D selamat sampe tujuan.

    BalasHapus
  2. Wah senangnya Shasha...hem oleh2 cerita sama kk,,hehe

    BalasHapus
  3. Duh....pasti shasa senang banget hari ini....
    mbak reni..ternyata yg namanya anak2 sama saja ya....anakku klu mau berpergian (study tour) duh repot banget....dan udh gak sabaran nungguin hari...

    BalasHapus
  4. Amin, moga Sasha senang dalam perjalanan dan ada manfaat yang bisa diambil setelahnya :)

    BalasHapus
  5. waaaaahhh,,ke Malang yaaaahhh,,,
    ayoo Bu reni ikut juga,,mampir ke tempat saya ^^

    BalasHapus
  6. wah, karya wisata emang momen yang paling ditunggu anak2 sekolah ya.. aku juga dulu suka banget kalau sekolah ngadain karya wisata, walaupun biasanya kadang hanya ngunjungi museum yang ada di dalam kota :)

    BalasHapus
  7. waaahh asyik ni pasti hehee
    bakal dapat cerita seru nih dari shasa

    BalasHapus
  8. Ah ... ternyata itu kejadian alamiah banget ya, mbak ... bisa dialami siapa aja.. kadang2 aku juga sering ngalami spt itu.

    BTW ... Shasa bahagia banget bisa pergi bareng2 teman nya, tapi kita ortu juga suka deg2an juga

    BalasHapus
  9. Mbak .... semoga Shasa senang dan mendapatkan manfaat dari perjalanannya ini. Dan semoga semua lancar dan Shasa sehat2 aja selama di perjalanan. Titip salam buat Shasa ya, mbak

    BalasHapus
  10. Anak2 memang antusias kalau ada acara jalan2 di sekolah. Apalagi jika orang tua tidak menemani mereka. Mereka akan senang jika jalan2 tsb dilakukan hanya bersama guru dan teman2 mereka saja

    BalasHapus
  11. jangankan Shasa. aku aja kalo mau kemana2 terutma melancong pasti jadi gelisah tidurnya. saking bersemangat gitu lho

    BalasHapus
  12. wah aku juga klu setiap mau ada sesuaut yg baru pasti juga gelisah n susah tidur mbak hehehe

    BalasHapus
  13. Jatim Park 1 ? pasti seneng tuh coba kalo ditambah jatim park 2 pasti sehari ndak cukup.
    Pulang bawa oleh-oleh apa ya Shasa?
    moga menjadi pembelajaran untuk kemandirian ya Mbak

    BalasHapus
  14. berarti mbak reni ga ikut ya?
    kayaknya enak juga ikut karya wisata :)

    BalasHapus
  15. shasa udah pulang belum ya bun? ;D

    BalasHapus
  16. hihihi, shasaa.. semangat sekali, sampe bangun sebelum alarm bunyi... :)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)