Senin, 23 Agustus 2010

Anak SMP menggerakkan blogger

Anak SMP benar-benar telah berhasil menggerakkan para blogger dalam seminggu belakangan ini. Terbukti dengan makin banyaknya partisipasi dari para blogger untuk membuat artikel tentang anak-anak SMP. Isi artikel memang sangat beragam, mulai dari kenangan masa-sama SMP dulu, aneka kegiatan anak SMP, berbagai informasi tentang SMP sampai puisi tentang anak-anak SMP pun ada.

Sungguh tak terduga, bahwa ternyata anak SMP benar-benar telah menggerakkan puluhan blogger, yang notabene bukan lagi anak SMP. Hal ini menunjukkan besarnya kepedulian para blogger terhadap generasi muda kita. Lebih jauh ini adalah bukti nyata dari tindakan para blogger untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa kita.

Aku salut luar biasa kepada beberapa blogger yang telah dengan sengaja membuat blog khusus tentang SMP demi suksesnya gerakan ini. Suatu usaha yang luar biasa dan mendapat sambutan hangat dari para blogger benar-benar menunjukkan bahwa para blogger memiliki tanggung jawab moral yang tinggi dalam menyelamatkan generasi muda, khususnya lewat upaya menampilkan keyword SMP yang positif di Google.

Memang, gerakan yang sedang dilakukan para blogger untuk menyelamatkan anak-anak SMP itu memang tidak mudah. Maklum saja, tak semua blogger mempunyai kemampuan tentang teknik SEO yang memadai, seperti juga aku. Sebagian besar blogger hanya memiliki semangat untuk mendukung gerakan untuk membuat internet kita lebih sehat, sehingga anak-anak SMP tak lagi berhadapan dengan hal-hal yang tak pantas saat searching dengan menggunakan kata SMP di Google.

Apapun hasilnya... yang penting niat para blogger itu patut diacungi jempol. Bukankah manusia memang harus berusaha sedangkan hasil akhir adalah murni menjadi wewenang Yang Kuasa ? Jika usaha sudah dilakukan, kita tinggal berharap semoga saja kebaikan yang telah dilakukan di bulan baik ini membuahkan kebaikan bagi banyak orang. Semoga...

Sobat, apakah anak SMP telah menggerakkanmu juga untuk mendukung gerakan ini...? Jika belum ditunggu lho partisipasinya. Insya Allah manfaat bagi sesama...

32 komentar:

  1. mari kita berjuan bersama untuk menggeser posisi satu dg KW SMP

    BalasHapus
  2. mencoba menyelamatkan generasi muda lewat kw SMP dimana generasi muda saat ini telah mengalami degradasi ke lembah yang dalam...

    BalasHapus
  3. yeaaah,,,mari kita sukseskan gerakan ini..
    langkah kecil dari kita semoga bisa ngerubah citra SMP tersebut...

    BalasHapus
  4. hidup anak SMP!!!
    daku baru mo bikin tulisannya
    tapi belum ada waktu..
    hiks

    BalasHapus
  5. saya juga ikutan mendukung deh, moga bisa tergeser

    BalasHapus
  6. Solidaritas sesama blogger yang benci dengan hal yang negatif BU.

    Coba para pemerintah kita sesolit ini juga ya hehhee

    BalasHapus
  7. walaupun ga ngerti seo
    ntar ada temen2 yang mbantu dorong-dorong gerobak smp mba
    jiahahahahaha
    makasih sekali lagi mba

    BalasHapus
  8. horeeee :D
    aku udeh posting tuh bu :)

    BalasHapus
  9. Ayuk mari kita dukung ^^
    semoga makin banyak ya mba yg ikutan :D

    BalasHapus
  10. saya juga sudah post loh mbak, mampir yaa MBak :)

    BalasHapus
  11. Harus ikutan, dan yakin aja kalo smua blogger indonesia membuat 1 kali aja postingan kiwot SMP bisa dipastikan menang posisi...

    BalasHapus
  12. Yup[s neh mbak m[oga selalu terkawal dan sukses kiwot 'smp' nya...

    BalasHapus
  13. Moga sukses neh hajatan kita semua...

    BalasHapus
  14. siap-siap ikutan ah...... :D

    BalasHapus
  15. wah saya belum berpartisipasi mbak, tapi saya harus mendukung nih, itung-itung nambah pahala.

    BalasHapus
  16. Wah bener nie Mbak... aku masih didraft tulisan SMPnya .... InsyaAllah besok bari diposting.....Semangat lah pokoknya....

    BalasHapus
  17. Hihihi... Ana jadi cerita tentang masa lalu pas SMP *malu2in aja* :D

    BalasHapus
  18. Semoga hasil gerakan seo positif SMP ini menggembirakan ya ...

    BalasHapus
  19. saya juga termasuk loh buk... :D

    BalasHapus
  20. tp yg terindex di halaman 1 ternyata bkn postingan para sahabat blogspot, melainkan yg punya domain kayak .net .com .us dsb... ayo para blogger, tanam kata kunci 'anak SMP' ini dihead html kalian

    BalasHapus
  21. semoga istiqomah aja gerakan ini :)

    BalasHapus
  22. jika kita semua mau
    jika kita semua yakin
    jika kita semua berusaha
    Insya Allah akan berjalan lancar usaha ini

    udah 76 postingan yang terdaftar di tempatku

    BalasHapus
  23. moga gerakan itu gak hanya simbol ya mbak :)

    BalasHapus
  24. hehehe...koq aku baru tau ya soal gerakan ini :P

    BalasHapus
  25. aku juga sudah membuat postingan tetang anak smp
    semoga gerak ini berjalan terus
    dukung terus SEO positive anak smp

    BalasHapus
  26. bersama2 sukseskan,,,, !! ane dukung dengan sepenuh hati ^^

    BalasHapus
  27. aku sudah koment belum ya bunda.....

    maklum anak smp bandel jadi sering lupa

    BalasHapus
  28. sudah ikutan nulis tentang SMP mba..
    Semoga bisa ikutan menggusur keyword SMP
    maap klo gambar awardnya gak kepajang :)

    BalasHapus
  29. apa khabar mbak reni.
    (gubrak)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)