Senin, 30 Agustus 2010

SMP Negeri di Kota Madiun

Kota Madiun yang memiliki luas wilayah 33,23 km² terbagi menjadi 3 kecamatan : yaitu Kecamatan Taman, Kecamatan Kartoharjo dan Kecamatan Manguharjo. Sementara itu, Kota Madiun memiliki 27 kelurahan dimana masing-masing kecamatan terbagi menjadi 9 kelurahan.

Kota yang berpenduduk kurang lebih 198.000 jiwa ini memiliki sekolah (dari TK sampai Perguruan Tinggi) sebanyak 264*. Khusus untuk jenjang pendidikan SMP/MTs yang ada di Kota Madiun sejumlah 26, dengan perincian 15 sekolah negeri dan 11 sekolah swasta.

Berikut ini adalah daftar SMP dan MTs Negeri yang ada di Kota Madiun.
  • SMP Negeri 1 Madiun, Jalan RA. Kartini 4 Madiun
  • SMP Negeri 2 Madiun, Jalan H.A. Salim Madiun
  • SMP Negeri 3 Madiun, Jalan RA. Kartini Madiun
  • SMP Negeri 4 Madiun, Jalan A. Rahman Saleh 3 Madiun
  • SMP Negeri 5 Madiun, Jalan Semeru 11 Madiun
  • SMP Negeri 6 Madiun, Jalan HOS Cokroaminoto 60 Madiun
  • SMP Negeri 7 Madiun, Jalan Merak 7 Madiun
  • SMP Negeri 8 Madiun, Jalan Pilangmulya 20 Madiun
  • SMP Negeri 9 Madiun, Jalan Campursari 10 Madiun
  • SMP Negeri 10 Madiun, Jalan Dawuhan 10 Madiun
  • SMP Negeri 11 Madiun, Jalan Pabrik Gula Kanigoro 11 Madiun
  • SMP Negeri 12 Madiun, Jalan Yos Sudarso 87 Madiun
  • SMP Negeri 13 Madiun, Jalan Sumatera 13 Madiun
  • SMP Negeri 14 Madiun, Jalan Tulus Bakti 40 Madiun
  • MTs Negeri Madiun, Jalan Retno Dumilah 1 Madiun

SMP di Kota Madiun yang telah berstatus Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) yaitu SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2. Sementara aku adalah alumni dari SMP Negeri 4 Madiun. Mengapa dulu aku (dan juga adikku) memilih SMP Negeri 4 Madiun ? Jawabannya adalah karena lokasi SMP Negeri 4 yang paling dekat dengan rumah kedua orang tuaku, sehingga kedua orang tuaku tak terlalu khawatir jika anak-anaknya bersepeda sendiri ke sekolah. Tapi.. keputusan untuk bersekolah di SMP Negeri 4 Madiun tak pernah aku sesali... karena disanalah aku menemukan jodohku *halah*

Keterangan *) data diperoleh dari sini.

23 komentar:

  1. oooo...begitu tho mbak..sejarahnya memilih smp 4 madiun..he...he...

    BalasHapus
  2. enak ya..mbak..sekolah dekat rumah..istirahat bisa pulang makan..he..he..

    BalasHapus
  3. infonya sangat bermanfaat mbak... semuga seo positipnya sukses, amin

    BalasHapus
  4. wow banyak juga ya mbak SMP di Madiun...
    smga aja bisa menciptakan genrasi2 yang cerdas,

    BalasHapus
  5. jodoh di smp? wah bener-bener keyword positif nih buat smp. ghehehe...

    BalasHapus
  6. smp yg penuh kenangan ya mbak :)

    BalasHapus
  7. Lengkap data-data smpnya mbak, nice info mbak

    BalasHapus
  8. ya, seperti aku yang juga tidak pernah menyesali ketika ibuku 'memaksaku' masuk SMEA, karena disanalah prestasi maksimalku dapat tercipta, dan disanalah juga jodohku berada. ( Alhamdulillah, saya menikah dengan salah satu teman sekelas dan kini telah dianugerahi satu orang putri )

    BalasHapus
  9. Saya nggak faham kota Madiun Mbak, soalnya saya ke Madiun dulu waktu masih balita ketika om saya menikah, jadi samar-samar. Yang saya ingat saya nangis terus minta pulang waktu itu, sampai didukunin segala (ini jadi cerita terus sampai sekarang).

    BalasHapus
  10. Waduh lengkap tenan Mbak...... Semangat terus untuk ng'hapus KOnten2 POrno dari Kiwot SMP hhe..

    semangat n happy blogging..

    BalasHapus
  11. langsung kucatet mba
    sekolah shasa ada ya

    BalasHapus
  12. waaah kalo achen smp 10, sekarang bersbi, juga karena deket dgan rumah achen mbak.. he

    BalasHapus
  13. siiip neh.. hidup smpppp... :-))

    BalasHapus
  14. Hidup pendidikan Indonesia :D

    BalasHapus
  15. kalo di saya sekaalian swatanya sekitar 25 smp an mbakyu...

    BalasHapus
  16. ih mbak, sammaa.. aku juga milih SMP 4 martapura karna SMP itu yg paling deket sama rumah.. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  17. waah... dpt suaminya dari waktu SMP ya bu? seru jg yaa....

    BalasHapus
  18. Mantap Sip DAH,, !!
    Jadi Ingat Masa SMP "ANAK SMP Keren" "Anak SMP Belajar SEO" "Anak SMP Membuat ANtivirus" Pokoknya anak SMP TOP 1 Apalagi ANAK SMP Madiun,

    Salam Kenal BUK !!

    BalasHapus
  19. uwaaaa jadi inget masa SMP
    mulai gebet menggebet
    malu-malu mau
    puppy love gitu deh...

    BalasHapus
  20. wah asik dunk mba kalo bs naek sepeda ke sekolah berarti deket bgt yah

    cieee berarti dulu CinLok dunk ya mba hihihi

    BalasHapus
  21. Wah! tonggo dhewe..

    sugeng siang bu Reni..:)

    salam kenal dari blogger pemula asal Magetan (orang tuanya..hehe) yang baru belajar gimana caranya nulis,,:)

    BalasHapus
  22. SmP ingus gw masih sering keluar, srius saat smp aq paling culun di kelas

    BalasHapus
  23. makasih gan buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)