Selasa, 24 Agustus 2010

Gara-gara pelupa

Sobat..., pernah tidak mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan karena sifat pelupa ? Aku yang entah sejak kapan mempunyai sifat pelupa sudah sangat sering mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan gara-gara pelupa. Mulai dari hal yang menegangkan, mendebarkan sampai memalukan.

Sudah sangat sering aku tidak nyaman saat bepergian karena tiba-tiba saja aku kepikiran dengan kompor di rumah sudah aku matikan atau belum. Atau tiba-tiba saja aku kepikiran tadi pintu depan rumah sudah aku kunci belum atau hanya aku tutup saja..? Masya Allah..., sungguh sangat menyiksa dihinggapi pikiran-pikiran itu hanya gara-gara sifat pelupaku yang tampaknya sudah akut ini. Hikss..

Membuat nasi sampai hangus, menghangatkan sayur sampai gosong pancinya, merebus air sampai habis airnya... sepertinya sudah sangat terjadi karena sifat pelupaku (jangan ditiru ya...? Berbahaya !). Setiap aku melepas kacamata untuk mandi atau wudhu, aku selalu saja kebingungan mencarinya lagi setelah aku keluar dari kamar mandi. Menyimpan berkas-berkas berharga dengan sangat baik, tapi tak berhasil menemukannya lagi karena lupa dimana aku menyimpannya. Kalau mau dilanjutkan... daftar itu sepertinya masih bisa lebih panjang lagi. *terlalu*

Yang terakhir adalah kejadian kemarin. Ceritanya aku mengajak Shasa belanja ke warung di RT sebelah, untuk beli telur dan air mineral dalam botol. warung itu tak jauh tempatnya dari rumah kami, hanya menyeberang jalan besar saja, kurang lebih berjarak 20 meter dari rumah. Aku dan Shasa berjalan kaki ke warung itu. Di warung pertama aku hanya membeli telur dan di warung kedua aku berencana membeli air mineral. Kebetulan jenis barang dagangan di kedua warung itu berbeda, jadi aku tak bisa membeli kedua barang itu di satu tempat saja.

Saat aku sampai di warung kedua, aku membeli 3 air mineral dalam kemasan. Setelah penjualnya memasukkan air mineral itu ke dalam kantong plastik, aku dan Shasa segera berlalu. Baru dua langkah aku keluar dari warung itu kudengar pelayan warung itu berteriak memanggilku. Aku segera berhenti dan menoleh padanya.

"Uangnya belum bu," katanya dengan sopan.

*Gubrraakkkkk*

Ampun malu banget aku... masak belanja lupa bayar sih...? Padahal yang sering aku lakukan adalah setelah membayar aku malah lupa membawa apa yang aku beli. Lah ini... aku lupa membayar...? Jangan-jangan dikiranya aku sengaja berlagak lupa agar tidak membayar..?! OMG.., pasti mukaku sudah merah seperti kepiting rebus saking malunya. Pengen banget menyembunyikan diri di perut bumi saking malunya.

Buru-buru aku menyerahkan uang dan setelah dapat uang kembalinya aku pun buru-buru berlalu dari warung itu. Duh malunya.... gara-gara sifat pelupa aku harus menanggung malu deh. *sigh* Semoga ini pengalaman memalukan terakhir yang aku alami deh.

Sobat.., bagaimana sih agar sifa pelupa ini segera pergi meninggalkan aku..?!

35 komentar:

  1. Buahahahaha.... Mbakkk, jangan lupa ngasih judul kalau posting yah...?? hihihi.. Tapi ini keknya gak pernah lupa :D

    Ana juga sering lupa, Mbak :) resepnya apa yah...?? kada tahu ulun :(

    BalasHapus
  2. assalamualaikum mbak

    lama g jalan2 lagi ni... sekarang mw coba jalan lagi...

    gmn kabarnya mbak??

    by :HAPIA Mesir

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, saya beum Mudah2an tidaklah ^^

    BalasHapus
  4. hahahaha,,,kok bisa siy mbak????
    biasanya yg ketinggalan belanjaannya..tapi ini malah lupa bayar...

    kalo aku dulu malah lupa bawa kunci..
    jadi kunci kamar kosku gabung ma kunci lemari kantor,,,nah pas ambil tas mau pulang,,aku pegang kunci itu,,biasanya langsung aku masukin ke tas kuncinya...eh,,ternyata malah kutaruh di meja kantor...
    alhasil pas uda nyampe kos harus balik lagi ke kantor..bener2 duduuuuul banget...hehehe

    BalasHapus
  5. hihihi ternyata mba reni sama kayak aku
    dulu jg ak pernah disuruh kunciin rumah abi, eh abis dikunci kuncinya aku tinggal di pintu hihi untung gak ada maling masuk :p bs dimarahin mamanya abi nanti :D

    BalasHapus
  6. diah jg sering lupa mbak,
    dulu pernah *waktu kul* naik angkot mw ke kampus tapi lupa bawa dompet, wal hasil sms teman nunggu d depan trus pinjem duitnya buat bayar angkot, hehehh

    selain lupa diah jg ceroboh, April kemarin dompet malah hilang coz lupa *pengaruh ceroboh akut* jatuh d angkot, lupa masukin ke dalam tas :(

    BalasHapus
  7. kalo saya malah pernah lupa ambil kembalian pas lagi makan di kafe. untung kasirnya baik hati dan memanggil saya.

    BalasHapus
  8. Bicara ttg lupa, td siang ke bank, then ke Office Depot beli peralatan sekolah utk Jake. Gitu sampe mobil, aku periksa tas ku, kok gga nemu tuh sunglasses. Balik ke bank, ternyata emang kacamata aku ketinggalan disana. Ttg lupa/ingat udah matikan kompor, kunci pintu sih rutin banget deh kayaknya tiap pergi2. Makanya kdg aku asked my hubby to lock the door :-)

    BalasHapus
  9. itu karena kebiasaan mbak... make baju aja mbak kagak lupa....saran saya sih selalu teliti, hati-hati jangan gegabah atau cepet cepet melakukan sesuatu....yang penting jangan kebanyakan pikiran... semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  10. Hihihi sampe ketawa aku bacanya mbak....ckckck kebayang malunya ya mbak.
    Tapi aku juga pelupa berat lho mbak, aku selalu lupa simpan dompet dimana. Jadinya suka kelabakan sendiri, misal aku beli sayur dari abang2 yg lewat depan rumah. Pas mau bayar aku cari2 dompet sampai lama si abangnya nunggu nggak ketemu, akhirnya aku minta si abang keliling dulu ke rumah2 lain,trus nnt balik lagi ambil uangnya kl dompetnya udh ketemu. Duuh malunya mbak, untung dompetnya bisa ketemu.

    BalasHapus
  11. Asslmu alaikm mba..!

    Sy juga pelupa mba.., lupa kita harus disiasati..!

    BalasHapus
  12. ghahahaha... lucu banget ya klo lupa bayar. saya juga pernah tuh, ga bawa dompet sama sekali malah. untung penjualnya baek (saya juga sering kesana soalnya) jadi gapapa ntar aja bayarnya. rasanya waktu itu saya juga pgn banget masuk ke perut bumi. berhubung susah ngegalinya, jadi ga jadi deh, ghehehe...

    biasanya saya minum obat gitu bu. ya itung-itung suplemen lah.

    BalasHapus
  13. Aku juga pernah ngalamin hal seperti itu mbak....

    BalasHapus
  14. malah pernah saya naik motor ke pasar, jalan kaki pulang .
    baru inget waktu malam ternyata motor ditinggal dipasar.

    BalasHapus
  15. he...he...aku pelupa juga Mbak,pernah zamannya kuliah aku minjem buku dosen trus pulang kuliah jalan-jalan dulu liat sepatu sama teman-teman,pulang ke rumah buku dosenku ketinggalan di tokok sepatu untung ngga sampai hilang...he...he..

    BalasHapus
  16. Nah lho.. belanja lupa bayar haha,,,,,beneran lupa kan tuh Mbak hhe.. (kidding)....

    klo aku sering kelupaan klo udah tidur.. waktu kmaren malah ketiduran di WC haha....

    oiya izin pake namanya Mbak di postingan SMP ku hhe...

    BalasHapus
  17. weleh mbak.. berarti saingan ama aku donk.. :D aku juga pelupa minta ampun.. terlalu.. lupa naruh kunci, lupa bawa flashdisk, lupa bawa dompet.. udah jadi makanan harianku.. hiks..

    BalasHapus
  18. kalo lagi sibuk saya juga sering, nyari pensil kemana-mana sampai putus asa, pas duduk nggak taunya di genggaman tangan. Konon memori membuka dan menurup seperti pintu atau jendela, kalau kita tegang pintu memori akan rapat tertutup.

    BalasHapus
  19. biasanya orang sering lupa tu karna kebanyakan pikiran mbak, atau bisa jg kebanyakan duit....hehehehehe ;)

    BalasHapus
  20. semoga nggak cepat pikun y mbak..
    ^^

    BalasHapus
  21. untung aku ga lupa mosting smp
    jiahahahaha

    BalasHapus
  22. yang paling parah.......aku sering lupa kalo punya suami hahahahahaha! super parah kan?

    BalasHapus
  23. Wah kalo gitu sama deh mbak. Meski mungkin gak separah mbak Reni ya. Mau ta mau kita hrs membentuk kebiasaan sih. Paling tidak itu bisa mengurangi pelupanya. Mengurangi ya, kalo menghilangkan kok rasanya susah, hehe...

    BalasHapus
  24. mampir sebentar mbak, ngintip doang...entar balik lagih usai dari mushola ya ya yaaa

    BalasHapus
  25. mba sama inyong lupa ngga?kalau lupa inyong bisa gosong nih

    BalasHapus
  26. aku pelupa parah mbak
    gara2 sering ngatain temenq pelupa
    eh skrg akunya yang pelupa

    BalasHapus
  27. hihihihihi... segitu parahnya mbak... tapi emang kalo lupa itu nggak bisa disalahin, diomelin, apalagi dimarah-marahin... agar lupanya pergi ya... tetep inget aja mbak... hehehe...

    BalasHapus
  28. wah,,mbak..bener belaknagan ini konsen ane juga mulai hilang ,,knp yah,,apa kebanyakan begadang yah,,hihi,,, tiap kali lupa mulu,,, jdi sebel juga kadang2,,hehe

    BalasHapus
  29. aku juga pernah lupa membayar kayak gitu....*malu banget*

    biar ga lupa ya konsentrasi aja mbak,,,atau senam otak tiap pagi :D

    BalasHapus
  30. Coba membuat catatan2 di sebuah buku khusus supaya tidak lupa Mbak (semoga tidak lupa dimana meletakkan bukunya nanti^^)
    Kedua: tolong dicoba juga untuk selalu dzikir(pagi/sore) dan membaca bismillah setiap kali hendak memulai aktivitas. Semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  31. Mbak, ada award tuk Mbak yaaaaa ;)

    BalasHapus
  32. gyakakkaakak.. ngakak aku bacanya mbak.. hahahahha.. itu ko bisa separah itu yag.. wkwkwkwk.. untung g d triakin 'maalliiing'.. gakgkgkgkgkgk

    BalasHapus
  33. namanya manusia kan tempatnya salah dan lupa

    BalasHapus
  34. Hahaha, sebagai sesama orang pelupa gw mah ga bisa kasih wejangan apa2 Mba, wong gw juga begituh.

    Pernah pas hamil Zahia, di rumah sendiri, masak air eh gw nya ketiduran. Bangun2 airnya boro2 masih ada, wong pancinya udah bolong. Alhamdulillah ajah ga terjadi hal2 buruk seperti gas meledak ato kebakaran. Hiiiiyyyy :-(

    BalasHapus
  35. Sering-sering minum vitamin aja mbak ^^

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)