Sabtu, 07 Agustus 2010

Persami

Sabtu dan Minggu ini (tanggal 7-8 Agustus 2010) Shasa mengikuti kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) di sekolahnya. Sudah sejak beberapa hari sebelumnya Shasa sangat antusias dan bersemangat mempersiapkan kemah pertamanya ini. Padahal dulu waktu masih kecil dan tahu bahwa akan ada acara kemah untuk anak-anak kelas 5 dan 6 SD, Shasa sudah takut dan bilang bahwa kelak dia tak akan mau ikutan kemah. Tapi sekarang ini rupanya dia sudah lupa dengan kata-katanya dulu... hehehe.

Tak hanya Shasa yang kemudian juga heboh menyambut acara Persami ini. Aku dan ayahnya sama hebohnya mempersiapkan segala kebutuhan Shasa. Lucunya, untuk acara Persami ini Shasa minta dibawakan bantal dan selimut hehehe. Padahal dulu waktu aku kemah, aku tak pernah bawa bantal dan selimut. Bantalnya cukuplah tas tempat baju sementara sebagai pengganti selimut cukup pakai training tebal. Sementara Shasa memilih membawa baju tidur (baby doll) lengan panjang dan celana panjang. Weleh.. weleh... beda banget anak dulu dengan anak sekarang ya..? :p

Akhirnya, semua kebutuhan Shasa (kecuali bekal makanan tentunya) dapat aku masukkan dalam sebuah ransel besar. Isinya penuh sesak... hehehe. Sementara untuk bekal, sudah siap satu kantong kresek tersendiri. Dan... beginilah gaya Shasa yang merasa keberatan membawa barang-barang bawaannya...


Sesampainya di sekolah, Shasa sangat bersemangat sekali. Diperiksanya tenda, ditatanya barang-barang bawaan teman-temannya, diaturnya segala perbekalan makanan yang ada. Maklum aja.. dia ketua regunya, jadi dia ingin segalanya tertata dengan baik. Rupanya, Shasa menikmati sekali kegiatan Persami kali ini. Terus terang aku senang melihatnya antusias seperti itu.

Kemarin Shasa bertanya kepadaku mengapa aku mengijinkannya untuk mengikuti Persami, karena ada temannya yang tidak diijinkan ikut oleh kedua orang tuanya. Memang, sekolah Shasa sebelumnya telah membagikan surat edaran lengkap dengan formulir ijin dari orang tua bagi anaknya untuk mengikuti kegiatan Persami di sekolah. Menjawab pertanyaan Shasa itu, kukatakan bahwa Persami di sekolah itu diadakan dengan tujuan yang bagus, yaitu mengajarkan anak-anak untuk mandiri. Jadi sayang banget kalau Shasa sampai tak ikutan.

Selain itu, dengan mengikuti kegiatan Persami maka Shasa dapat belajar untuk bekerja sama dengan anak-anak lainnya dan berbagi bersama dengan anak lainnya. Jika selama ini Shasa biasa tidur sendiri di kamarnya, maka dalam Persami ini Shasa harus belajar berbagi tempat untuk tidur dengan anak-anak lainnya. Ini tentu saja pengalaman baru bagi Shasa. Selain itu, dalam kegiatan Persami ini Shasa harus belajar untuk mengikuti semua jadwal kegiatan dan tak bisa semaunya sendiri. Padahal, tadi aku sempat melihat jadwal kegiatan Persami anak-anak itu padat juga... hehehe.

tenda-tenda yang berjajar di sekolah Shasa, ada yang hampir ambruk sebelum dipakai hehehe

Shasa keluar dari tenda perlengkapan dan perbekalan (^_~)

Shasa dan 2 anggota regunya

Shasa di dalam tendanya

Untuk kegiatan Persami kali ini, untuk makan malam anak-anak, orang tua diminta untuk menyediakan sendiri. So, menjelang jam makan malam tadi, sekretariat panitia ramai didatangi para orang tua yang hendak mengirim makanan untuk anak-anaknya. Sementara untuk sarapan besok pagi sudah disediakan oleh sekolah. Untunglah, jadi tak perlu pagi-pagi ke sekolah Shasa hanya untuk mengantarkan sarapan paginya.

Hemmm... jadi tak sabar nunggu Shasa pulang Persami besok siang. Ingin tahu bagaimana kesannya atas pengalaman pertamanya mengikuti Persami kali ini... hehehe. Kira-kira Shasa kapok tidak ya...? ^_~

31 komentar:

  1. waaah Shasa aktif banget ya mbak sama kegiatan luar gitu..
    aku mah dulu ga mauuu aja kalo ada kemah takuuut, bahkan sampe sekarang juga gituu :D

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, Shasa semangat juga akhirnya ikut kemah, padahal dulu udah wanti2 kalau gak bakalan mau ikut kemah tuh... hehehe

    BalasHapus
  3. wahh pasti shasa punya banyak cerita seru selama persami tuh...

    smoga persami_nya shasa berjalan menyenangkan deh.. :D

    salam buat shasa ya.. :D

    BalasHapus
  4. @ieyas > Insya Allah salamnya aku sampaikan. Ini aku barusan pulang dari ngintip kegiatan api unggun di sekolah Shasa. Tapi Shasa gak tahu kalau ayah ibunya ngintip tadi... hehehe.
    Lucunya, ada anak cowok kelas 5 yang nangis minta pulang. Akhirnya diijinkan sama guru2nya untuk pulang... :p

    BalasHapus
  5. walaupun tenda hampir ambruk Shasa tetep semangat
    selamat deh buat Sasha

    BalasHapus
  6. Wah,, jadi teringat dulu waktu saya ikut persami, persis sama saya menjadi ketua regu waktu itu,

    tapi saya gak pernah bertanya "kenapa ibu mengizinkan saya ikut persami, padahal ada anak yang tidak diizinkan?" pertanyaan yang sangat mendasar dan hanya dimiliki oleh anak yang peka terhadap sekitar.

    Jokes Center

    BalasHapus
  7. maaf mba baru berkunjung... Nda tau hari2 nich males bgt buka blog... Mungkin karna perasaan ku dah legaan jadinya males buka blog...he...makasih yeah mba dah berkunjung ke blogku...

    BalasHapus
  8. duh jadi keinget dulu yang gila pramuka buk, gak inget waktu kalau lagi pas acara...

    BalasHapus
  9. pasti shasa sangat bahagia sekali dengan kegiatan perkemahan itu ya mbak..salam buat shasa ....

    BalasHapus
  10. Wue, wue, jadi ingat waktu persami dulu... wah kalau di kampung lebih bahaya dan menyeramkan. Masuk kuburan malam2, guling2 di panas menyengat siang hari, masuk got, dll... hehe

    BalasHapus
  11. persiapannya kayak kemah bukan persami.. hhe....
    menurut pengalaman saya persami itu asik, masalahnya cuman semalem aj, numpang tidur di lapangan sekolahan... :D jadi ga tersiksa kayak kemah bnerany... hhe

    BalasHapus
  12. ingat zaman bahela suka banget ikutan acara tersebut
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  13. ingat waktu sekolah dulu
    pramuka jarang, tapi kalo soal persami paling aktif
    hihihi

    met weekend mbak...

    BalasHapus
  14. jyaaaa.. ada anak cwo nangis" mnta pulaang? kalah sama Shasa.. wkwkwkwk..

    BalasHapus
  15. besok pulang persami oleh2nya cerita seru kegiatannya....pasti dah!

    BalasHapus
  16. Wah shasa sangat aktif di sekolahnya ya mbak...ane salut dengan kedua orang tua shasa yg slalu mendukung apa pun kegiatannya...salam sma adik shasa ya mbak.

    BalasHapus
  17. aaah jadi inget pas persami waktu sd :">
    waa sasha curang, kalo dulu aku ga boleh bawa bantal sama selimut, apalagi pake piyama XD
    kita cuma disuruh bawa garem terus ditaburin di skeitar tenda, takut ada yang menyelinaaap~

    BalasHapus
  18. memang mengasyikkan neh persami jadi inget masa sd dulu.. he
    kok yang the others gak bisa dibuka mbak...

    BalasHapus
  19. semoga gak kapok, dan semoga Shasa senang, tunggu cerita Shasa aahhh ;)

    BalasHapus
  20. anyway, jadi inget PerSaMi jaman SD dulu, kira2 thn 97 wktu kelas 5 juga, ikutan persami, tapi gak ada bawa-bawa bantal apalagi selimut, cukup baju pramuka sajaaa.. dan wktu itu tidurnya didalam kelas, tendanya dipajang saja diluar dipake pas sore dan pagi aja, tengah malam dibangunin tuk renungan suci ma keliling kompleks :D

    BalasHapus
  21. Biasa mbak, kalau anak-anak ada kegiatan ekstrakurikuler orang tua pasti ikut sibuk. Untung mbak Reni gak ikutan kemah Shasa, hehe.

    BalasHapus
  22. Sejenak tafakur dalam kehingan……..
    Memaknai arti hidup dalam seraingkaian khilaf dan dosa…..
    Lisan kadang tak terjaga,….
    Jannikadang terabaikan,……
    Hati kadang berprasangka,….
    Sikap kadang menyakitkan,…..
    Harapan ini akan menjadi indah…..
    Jika maaf & silahturrahim ada diantara kita.
    Selamat menempuh bulan suci Ramadhan 1431 Hijriah.
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Semoga Allah selalu memberikan
    Taufiq, Hidayah, Maghfirah dan Ridho-Nya untuk kita semua.
    Amiiiii….n !

    BalasHapus
  23. kalo saia pasti kapok xp

    BalasHapus
  24. wah kayaknya sasa seneng banget tuh

    apa kabar mba
    chika lagi kkn nih
    ni baru sempat online hehee

    BalasHapus
  25. dulu pas aku sd juga sering diadain persami. pasti Shasa suka deh ;)

    BalasHapus
  26. Mb Reni bener2 memperhatikan perkembangan Shasa.
    Bahagianya Shasa.. :)

    BalasHapus
  27. aku ga pernah kemah, sma sekali, kasian ya mba :(, pengen tidur di bawah tenda kek dhek sasha :D.

    selamat menyambut bulan ramadhan mba, mohon maaf lahir bathin ya :)

    BalasHapus
  28. persami,persatuan sapi mandi dikali

    BalasHapus
  29. jamanku sekolah gak ada persami :D
    duuh jadi pengen..
    liat tendanya Shasa yg luas.. :)

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)