Senin, 16 Agustus 2010

SMP-ku yang istimewa

SMP bagiku sangat istimewa dan kali ini aku ingin berbagi kisah tentang masa-masa SMP yang pernah aku lewati dulu. Mungkin sobat semua heran, mengapa tiba-tiba aku ingin bercerita kisah masa lalu, saat SMP dulu. Jawabannya adalah karena beberapa hari yang lalu di blognya Bang Attayaya aku menemukan postingan yang berjudul SMP.

Lebih jauh aku ketahui bahwa kedua blog itu ternyata tengah melawan web/blog lain yang telah duluan memiliki kiwot SMP dengan isi yang tidak senonoh. So, demi mendukung mendukung upaya mereka berdua untuk menyehatkan internet dan menghilangkan kiwot SMP yang tidak senonoh dari halaman awal Google, maka postingan ini aku buat juga. Padahal, aku tak tahu tentang SEO, sehingga besar kemungkinan tulisan ini tak mungkin nangkring di halaman pertama Google. Tapi tak apalah, yang penting niatnya.... hehehe.

Oke, kembali ke topik semula ya..? Masa-masa SMP bagiku memang sangat istimewa dalam perjalanan hidupku. Yang pertama adalah, pada jaman itu untuk masuk ke SMP masih harus mengikuti tes tertulis dulu. Itu adalah tes tertulis terakhir yang dilakukan untuk masuk ke SMP, karena tahun-tahun berikutnya untuk bisa masuk SMP cukup dengan menggunakan NEM (Nilai Ebtanas Murni).

Yang kedua, pada masa SMP juga aku mulai mengalami 'perubahan' dalam diriku, yaitu aku memasuki masa menjadi 'gadis remaja' dan aku mulai memakai kaca mata. Kedua hal itu benar-benar merubahku dan membuat diriku menyadari bahwa diriku bukan kanak-kanak lagi, apalagi perubahan fisik pun mulai aku alami.

Selain itu... aku mulai mengenal rasa tertarik kepada lawan jenis bahkan aku mulai naksir seseorang ya pada masa SMP itu. Aku menerima surat cinta pertama kali ya pada masa SMP itu. Selama SMP itu pulalah aku merasakan badai emosi yang luar biasa, karena cowok yang naksir aku rupanya menjadi 'incaran' beberapa temanku yang lain. Lucunya hal itu membuat mereka yang merasa kecewa menjadi membenciku... *nelangsa*

Kalau sekarang aku mengingat bagaimana perseteruan kami saat itu, rasanya lucu sekali. Tetapi pada saat SMP itu, rasanya aku sedih luar biasa menghadapi orang-orang yang memusuhiku (sepertinya seru juga kalau dibuatkan sinetronnya hehehe). Akibat dari perseteruan itu, aku yang semula di kelas 1 SMP berhasil meraih prestasi yang luar biasa, tiba-tiba prestasiku hancur. Hal itu tentu saja membuat orang tuaku terkejut.

Tapi romantika masa SMP itu belum berakhir disitu, karena cinta masa SMP itu sampai kini masih menjadi bagian hidupku. Cowok pertama yang aku taksir dulu, dan yang dulu naksir aku sewaktu SMP serta yang pertama kali memberikan surat cinta kepadaku itu adalah teman sekelasku. Dan cinta pertama-ku pada masa SMP itu kini telah jadi suamiku. He... jadilah kami reuni SMP tiap hari...

Adakah sobat yang juga mempunyai kisah istimewa pada masa SMP ? Ayo berbagi, sekalian mensukseskan misi Bang Atta dan Manajemen Emosi.

44 komentar:

  1. alhamdulillah
    terima kasih mba
    mari kita sehatkan internet

    BalasHapus
  2. sekali lagi terima kasih
    walau usaha ini cukup berat, melawan blog yang udah lama
    tapi aku akan tetap berusaha
    ayo semangat

    BalasHapus
  3. ahahahahahaha,,,,cinta pertamaku juga pas SMP mbak,,,tapi sepertinya gak bakal jadi suamiku...wkwkwkwkwk....

    oalah,,,makanya hari ini banyak yg posting ttg SMP...

    BalasHapus
  4. Wah iya tuh.. aku juga kesel ng'denger berita keyword SMP dikuasain sama Situs porno semua.....

    aku juga rencana pengen bikin konten tentang SMP ah........

    klo aku sih lebih indah SMP dari pada SMA atau kuliah ahah....

    Semangat Mbak reni......

    BalasHapus
  5. SMP mmm aku lupa kalo masa SMP
    yg ak inget dulu ak tomboy bgt sukanya ma bola sering ikut taruhan ma anak2 kalo ada pertandingan ^^
    dan klo potong rambut bilang ke si tante, ak maunya dipotong kayak david beckham sambil kasih fotonya beckham hihihihi :p

    BalasHapus
  6. Wahhh Mb romantisnya..dari SMP bisa menjadi sepasang kekasih dan berumah tangga.
    Cinta pertamaku juga dimasa SMP mb...tapi sayang km tidak berjodoh meskpun sudah 3 kali kembali...dia lebih memilih wanita lain mb.

    BalasHapus
  7. Terima kasih mbak udah sama-sama dukung....udah saya buat video dengan judul smp eeits masih belum tergeser...gak usah menyerah..ni lagi optimasi....raih semangat seo positif dapatkan banyak manfaat...salam TIM MANAJEMEN EMOSI

    BalasHapus
  8. Saya sih SMP dulu beruntung masuk di sekolah paling favorit di Jogja.. cuman nggak beruntungnya adalah saya masuk golongan kuper. hehehe, maklum teman-teman saya semua dari kota dan tajir-tajir.. sedangkan saya, baru pertama kali menginjak kota saat SMP :)

    BalasHapus
  9. wah..., smp ya mbak.. wah masa itu aku masih malu2 lo mbak.. xixixixi.. masih lugu tiada keberanian..

    BalasHapus
  10. Wah, saya ketinggalan berita mbak.. Maklum baru sempat jalan-jalan lagi setelah lama hiatus. Yups, sekecil apapun tindakan kita insyaAllah pasti ada manfaatnya. Mendukung upanya mbak Reni dan teman2 blogger..!!

    BalasHapus
  11. waaah...menarik banget nih, perlu nih mbak di sinetronkan :P

    kalau saya SMP blm berani kenal cewek, msh cemen :D

    BalasHapus
  12. Hoho, begitu ya mbak. Masa SMP saya juga lucu, meski mungkin tak seindah masa SMP mbak Reny. Satu lagi, di tempat saya SMP sering diakronimkan sebagai "Sesudah Makan Pulang", hehe.

    BalasHapus
  13. wah kalo persis pake judul ini nomer satu kok mbak, nagkring paling atas.. he

    BalasHapus
  14. yups neh, sempet prihatin saat mbaca postingannya bang attayaya... moga keyword smp bisa diselamatkan, meski intinya bukan di internet doang ya mbak... heheh

    BalasHapus
  15. wuiiih....asyiknya ya masa smp....he..he..

    BalasHapus
  16. mari kita sehatkan Intenet ^^

    BalasHapus
  17. SMP saya...
    wah, ceritanya terlalu panjang buat dibagi di comment box :p
    kapan-kapan aja yah :)

    BalasHapus
  18. saya akan segera mneyusul buk :D

    BalasHapus
  19. wah kayaknya seru nih, udah 3 blog yang bahas SMP, si tukang colong sama bang atta dan sama ibu, aku jadi niat juga nih, insya allah deh aku mau posting juga :D

    BalasHapus
  20. berkunjung sebelum taraweh
    makasih banyak mba

    BalasHapus
  21. wah... ternyata teman SMP to mbak? benar-benar cinta sejati kalau begitu...

    BalasHapus
  22. hmmm...ternyata begitu yah. main perang2an dengan judul kiwot yah...
    hmm,,,berat buat menang mbak. tapi sekedar usaha semampu yang kita bisa. setujuh.

    ternyata mbak renni dan dia....hihihi...bersemi sejak smp toh, wah hebat-hebat.

    BalasHapus
  23. Bu, saya dukung deh kalau kaya gitu... Hihihi, SMP tuh masa jayaku (waktu aku masih muda).
    Merdeka, Bu!!!
    O, iya... aku baru buat blog lagi neh, moslemindonesia.co.cc mohon sarannya sebelum launching

    BalasHapus
  24. Biasalah dengerin aja lagunya Blackout- Resiko Orang Cantik...

    BalasHapus
  25. hehehe...
    Selamat ya mbak cintanya akhirnya selesai di plaminan dan semoga sibuah hati Shasha menjadi hadiah terindah pernikahannya mbak selama ini.

    BalasHapus
  26. meski di bulan puasa situs porno itu gag bisa diakses tapi tetep merusak citra SMP kita, ayo blogger bersatu untuk yg positif,.

    BalasHapus
  27. Hahaha...ngakak baca bagian yg "reuni SMP setiap hari". Tapi memang jaman SMP itu masa2 tanpa beban. Kita merasa bukan anak2 lagi, tapi juga belum ada beban menjadi dewasa...

    BalasHapus
  28. whuuaaaa... SMP ohh SMP, banyaaakkk cerita mengenai masa SMP, tapi rasanya gk sanggup tuk membuat postingannya [mungkin belum saat ini] yg jelas satu yg takkan terlupa, cinta pertama adanya waktu SMP *blush* masih sering berharap agar bisa bertemu dan menjalani hidup dengannya kelak *kali bisa spt Mbak Reni* tapiii rasanya gk bisa terlalu berharap lebih *upss jadi curcol gk jelas* :D

    BalasHapus
  29. mari berjuang bersama dalam gerakan ini, semoga bisa memberi manfaat.. salam

    BalasHapus
  30. semangat :)
    nanti aku juga ikutan mosting

    BalasHapus
  31. sekolah jaman dulu tidak seperti sekarang, ujian harus pakai nilai minimal kelulusan, buku tiap semester harus ganti...he.he
    semoga sukses dengan usaha SEO positifnya mbak...

    BalasHapus
  32. SMp tu masa seru-seruan dengan teman-teman :)

    BalasHapus
  33. Hebat mbak.... cinta dari smp...
    ikut dukung gerakan mbak...

    BalasHapus
  34. Ayoooo kita bersihkan kiwot SMP...

    BalasHapus
  35. wah hebat.... cinta pertamax yang jadi suami..... :D
    langka banget dh kisahny... :D

    BalasHapus
  36. anak SMP paling bandel datang mbakkkkkkkk

    (salam u sha ya)

    BalasHapus
  37. banyak yg mengalami cinta monyet saat SD dan cinta pertama saat SMP.. tapi kini banyak juga yg ngalamin cinta terakhir saat SMP karena hamil diluar nikah.. sayang sekali ya mba :)

    BalasHapus
  38. Linduaji dari Purwokerto..

    romantika smp toh bu ..
    ini malahan saya nulisnya pake bahasa daerah .. hehe kayaknya udah nampil di halaman google.co.id dengan bermodal kata kunci sama dengan judul artikel.. hehe lumayan

    hmm dulu saya juga pernah nulis untuk keyword : ANAK SMA trus MAHASISWA JOGJA, and keduanya kebetulan masuk halaman pertama google, tapi bisa aja suatu saat kalah ..

    moga ja “SERP” untuk keyword : ANAK SMP masuk halama pertama.

    salam internet sehat.

    BalasHapus
  39. anak smp datang berkunjung mbak reni maaf lama ya nggak kesini , apa kabar

    BalasHapus
  40. cerita yang romantis,
    cinta pertama jadi cinta pertama dan untuk selamanya....
    jadi tertarik buat nulis tentang SPM,
    meskipun disayangkan baru baca skarang....

    BalasHapus
  41. salam kenal bu !
    kunjungan tengh malam nih !

    BalasHapus
  42. ingat juga masa smp dulu ,,,salam kenal ya mbak..

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)