Kamis, 30 Desember 2010

Semangat posting di tahun 2010

Walau tahun 2010 belum berakhir, tapi ini aku ingin membuat kilas balik blogku di tahun 2010. Sampai hari ini, tepatnya pada postingan ini aku telah berhasil memposting 290 tulisan. Wah, tak kusangka ternyata banyak juga yang telah berhasil aku tulis di tahun 2010 ini. *takjub sendiri*

Menurutku ini sudah kemajuan yang luar biasa bagiku, karena di awal aku ngeblog (tahun 2008) aku baru berhasil membuat 32 tulisan. Sementara di tahun 2009 aku berhasil membuat 246 tulisan. Jadi total postinganku hingga saat ini adalah 568 tulisan. Banyak kan..? Tapi tetap saja tak akan mampu menandingi mbak Fanny, sang cerpenis yang sangat giat menulis itu... hehehe.

Khusus di tahun 2010 ini, semangat ngeblog-ku memang naik turun. Aku biasanya akan dengan mudah kehilangan mood menulis jika koneksi internet di rumah error selama berhari-hari. Seperti yang terjadi pada bulan September 2010 yang lalu. Dan, untuk mengembalikan semangat yang sempat menghilang, aku butuh waktu berhari-hari. Kelihatan sekali aku tak pandai menjaga mood ya..?

Sebenarnya aku ingin sekali bisa posting setiap hari. Namun hanya mampu kuwujudkan pada bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus 2010. Tapi begitu masuk bulan September dan seterusnya aku tak mampu mewujudkannya. Bahkan bulan September dan Oktober aku hanya mampu memposting 18 tulisan. Sementara pada bulan Nopember, karena kesibukan di kantor aku berhasil memposting 22 tulisan.

Karena (alasan) kesibukan kerja juga aku tak mampu ngeblog selama beberapa hari. Bahkan tulisanku pada bulan Nopember 2010 yang terakhir pada tanggal 25 Nopember 2010 dan aku baru bisa posting lagi pada tanggal 6 Desember 2010. Setelah itu dari tanggal 6 sampai tanggal 13 Desember 2010 aku berhasil memposting 10 tulisanku. Namun... setelah itu lagi-lagi aku berhenti tak bisa blogging lagi.

Barulah pada tanggal 20 Desember 2010 aku bisa kembali blogging. Pada saat itu semangat bloggingku sedang sangat besar, sehingga dalam sehari aku bisa posting 2 tulisan sekaligus. Hasilnya, dari tanggal 20 sampai 30 Desember 2010 (saat ini) aku telah memposting 17 tulisan. Mungkin ini seperti "balas dendamku" karena beberapa waktu sebelumnya aku nyaris tak ada waktu untuk blogging.

Melihat hasil kerja kerasku dalam jagad blogosphere di tahun 2010 ini aku cukup merasa puas. Semoga saja di tahun 2011 nanti semangatku ngeblog tak lagi naik turun seperti di tahun ini. Semoga saja aku bisa mewujudkan keinginkanku bisa posting satu tulisan setiap hari. Semoga...

14 komentar:

  1. saya juga ngeblog udah lama tapi aktip baru setengah tahun, entah taun depan. semangat Mbak

    BalasHapus
  2. Selamat Thn Baru Mba Reni p(^^)q
    ih kog sama sih.. aku jg baru posting flashback hehehee...

    BalasHapus
  3. beda sama aku bu rens...blass gak semangat.....ehh giliran mau posting malah listrik mati...inilah kalau gratisan hehhehehhe btw selamat yak bu. rens...keinginan punya blognya kesampaian....

    BalasHapus
  4. amiin...
    semakin sering ibu nulis, semakin banyak masukan yang akan saya peroleh. :)

    BalasHapus
  5. mantaps....salut..mbak..semangat dech..kalo gitu..he.he..

    BalasHapus
  6. semangat, mbak :D hehe.. aku jga akhir-akhir ini semangatnya ngdrop gara-gara koneksi, tapi skrang sudah mulai lancar lagi.. hehe

    BalasHapus
  7. Selamat ya mbak .... prestasi yg luar biasa.
    Aku sangat salut dan kagum pada mbak Reni dan mbak Fanny, aku bersyukur sekali bisa berteman dengan mbak Reni dan mbak Fanny, aku jadi punya tempat belajar. Semoga aku juga punya semangat blogging seperti mbak2 ini.
    Tolong dibantu ya ..... ( dgn logat Pak Tarno )

    BalasHapus
  8. kereeenn total postingan di 2010 nya mencapai 290 (applause)

    saya baru 51 nih Mbak, mudah2n besok masih sempet buat 1 postingan lagi :D

    BalasHapus
  9. wah refleksi akhir tahun yang keren nih!. lengkap mengulas blog ini..

    BalasHapus
  10. wah keren mba'.... banyak banget postingnya ^^

    semoga tahun depan bisa satu tulisan setiap harinya yah, amiiiin ^^

    semangaaaaat
    dan selamat tahun baru mba' ^^

    BalasHapus
  11. Blog dan artikelnya bagus, komentar juga ya di web saya www.when-who-what.com

    BalasHapus
  12. @A Vip > semoga tahun depan lebih semangat lagi ya...

    @IbunyaChusaeri > terima kasih utk semangatnya, mbak.

    @Mila > Selamat Tahun Baru juga mbak Mila...

    @Nyit2 > punya blog itu mengasyikkan sekali ternyata... ^_^

    @Raja > wah, membaca komentarmu aku jadi semangat nih... hehehe

    @Fajar > terima kasih utk semangatnya ^_^

    @Takuya > semoga koneksinya gak error lagi ya.

    @M.Sukma > Aku yakin mbak Sukma akan makin kecanduan menulis nanti... hehehe

    @Diah > jadi malu nih dapat applause... hehehe

    @gaphe > sedang iseng ngitungin postingan nih.. hehehe

    @Inge > Selamat Tahun Baru juga mbak.. makasih utk doanya.

    @Yogi > terimakasih utk kunjungannya...

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)