Senin, 13 Desember 2010

Wanita memang susah ditebak

Apakah kau seorang cowok yang sedang berantem dengan kekasih hatimu ? Atau seorang suami yang sedang pusing menghadapi 'keunikan' istrimu ? Tenanglah kawan..., kau tak sendiri. Banyak sekali laki-laki di luar sana yang mengalami hal yang sama. Karena bagi (sebagian besar) laki-laki, wanita adalah sosok yang susah ditebak.

Cobalah baca kalimat-kalimat di bawah ini... dan kau akan menyadari bahwa wanita itu benar-benar 'unik'. Walau tak semua kalimat di bawah ini aku setujui, namun aku mengakui bahwa beberapa hal di antaranya benar... hehehe. Penasaran..? Coba saja baca sendiri.


Jika dikatakan cantik dikira menggoda, jika dibilang jelek di sangka menghina.
Bila dibilang lemah dia protes, bila dibilang perkasa dia nangis.

Maunya emansipasi, tapi disuruh benerin genteng, nolak (sambil ngomel "masa disamakan dengan cowok?").

Maunya emansipasi, tapi disuruh berdiri di bis malah cemberut (sambil ngomel, "egois amat sih cowok ini tidak punya perasaan!")

Jika di tanyakan siapa yang paling dibanggakan, kebanyakan bilang Ibunya, tapi kenapa yah lebih bangga jadi wanita karir, padahal ibunya adalah ibu rumah tangga.

Bila kesalahannya diingatkankan, mukanya merah..
Bila di ajari mukanya merah..
Bila di sanjung mukanya merah,
jika marah mukanya merah, kok sama semua?
Bingung !!

Ditanya ya atau tidak, jawabnya: diam,
ditanya tidak atau ya, jawabnya: diam,
ditanya ya atau ya, jawabnya: diam,
ditanya tidak atau tidak, jawabnya: diam,
ketika didiamkan malah marah (repot kita disuruh jadi dukun yang bisa nebak jawabannya).

Di bilang ceriwis marah,
dibilang berisik ngambek,
dibilang banyak mulut tersinggung,
tapi kalau dibilang supel..., wadow seneng banget..
padahal sama saja maksudnya.

Dibilang gemuk, enggak senang padahal maksud kita sehat gitu lho,
dibilang kurus malah senang padahal maksud kita "kenapa loe jadi begini??!!!"

Itulah wanita dengan segala 'keunikannya'... semoga dengan memahami hal di atas, kalian semua bisa lebih memahami wanita... ^_^

Catatan : sumber aku dapatkan dari email seorang teman. Maaf, karena aku sedang repot sehingga beberapa kali aku hanya bisa share email yang aku dapatkan. Belum punya banyak waktu untuk membuat postingan sendiri dan blogwalking. Sekali lagi mohon dimaklumi...

37 komentar:

  1. hihihi....

    kalau dipikir-pikir iya juga....

    BalasHapus
  2. bener mbaak.. emang wanita susah ditebak..

    Saya bilang cantik dianya bilang bohong, Saya bilang gendutan.. marah.. giliran ditanya kamu sayang apa nggak... malah dibilang kamu mau selingkuh yaa.

    #curhat

    BalasHapus
  3. walah walah . .tapi kayanya gak semua seperti itu Mbak..hehehe

    BalasHapus
  4. hehehe...wanita itu unik dan bikin penasaran, susah ditebak apa maunya.
    bener juga tuh mba...

    @ gaphe, hehe...curhat :)

    BalasHapus
  5. aduh bacanya jadi senyum2 keinget teman nih mba...

    BalasHapus
  6. cuman bisa mesem waktu baca mba' hihihi ^^

    BalasHapus
  7. begitu uniknya wanita....mbak.....sehingga kadang seorang lelaki harus dituntut memahami akan perasaan seorang wanita....

    BalasHapus
  8. Perempuan oh perempuan. Cantik yang sulit ditebak, anggun dan misterius..

    BalasHapus
  9. wah,,,wanita emang makhluk unik yang sulit untuk di tebak
    hehehe

    BalasHapus
  10. bener ya mbak, cewek itu memang "aneh"
    nggak bisa dimengerti, selalu deh kaum adam bilang begitu xDD

    BalasHapus
  11. gheheeh, otak cowo mah sesimpel sapi. klo laper makan, kalo ngantuk tidur. gampang banget ditebak. ah, ilmu ini sangat berguna buat masa depan saya. :D

    BalasHapus
  12. emang mba
    susah untuk memahami wanita
    harus menyelami hatinya dalam2
    seperti mencari mutiara di dasar lautan^^
    wkekee

    BalasHapus
  13. Ah, masak sih? Kayaknya itu hanya untuk wanita yg lagi datang bulan, semua jadi serba salah melulu, hehehe...

    BalasHapus
  14. Terutama point pertama Mbak.... pasti klo aku bilang si dia itu Cantik... dia langsung cemberut gak karuan... tapi klo tak bilang yg satunya ya bener kata Mbak.... akhirnya mending tak bilang keren aja dan baru dia senyum2 haha......

    Semangat Mbak.... :P

    BalasHapus
  15. Pagi Mb...

    heheheh, sepertinya banyak benernya mb

    BalasHapus
  16. Benar, Wanita memng makhluk yg susah ditebak, baik itu perasaaannya, perilakunya dll, hehehe

    BalasHapus
  17. Hehehe.. Tapi saya kalo ditanya enggak akan diam loh mbak :)

    BalasHapus
  18. hihi tapi cowok kan juga susah ditebak juga kan??? (MPJ seorang wanita^^)

    BalasHapus
  19. Saya gak pernah cemberut loh mbak stiap hari berdiri di dalam kereta...he...he...

    BalasHapus
  20. semakin misteri ... semakin penasaran ...
    dan para cowok2 merasa punya tantangan seru !!
    khan cowok suka tantangan ...
    Tuhan menciptakan manusia saling melengkapi. Jadi kemisteriannya wanita untuk melengkapi tantangan bagi para cowok .... betul khan ...^_^

    BalasHapus
  21. saya nggak bingung ngadepin istri mbak, keanehannya saya hadapi dengan keanehanku dan selama aku menang semuanya beres.

    BalasHapus
  22. Hehehe, udah pernah dapet kiriman imel ini, tapi teteup ajah gw ketawa kalo bacanya. ko yah ekye banget seh hehehe

    BalasHapus
  23. Walau tidak semua demikian tapi rasanya kebanyak memang memang iya Bu...

    BalasHapus
  24. selain susah di tebak,,juga rewel,,,,hahaha,,,sebagian maksud saya ;)

    BalasHapus
  25. bener banget mbak, wanita itu sulit banget ditebak hatinya..
    =D

    BalasHapus
  26. BENAR!!!...
    dan semua ciri wanita itu sudah Denuzz lihat pada diri pacar Denuzz... Benar-benar sulit ditebak...
    Bu, Denuzz ijin copy tulisan ini ya di FB. Link akan diikutsertakan... Boleh?

    Salam BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    BalasHapus
  27. hehei p kbr bug?
    akhirnya ngaku jg,, ni cewek lho yg blang sendiri hoho

    BalasHapus
  28. bisa aja bu... wah tapi memang kalo di bus tuh kan lebih baik ngalah si laki-lakinya

    BalasHapus
  29. bu, saya malah jadi takut ne.... ntar kalo saya komentar bisa saja salah makna

    kan ibu jug awanita... he he bercanda

    BalasHapus
  30. wanita yang seperti apa ya yang bisa mudah mengerti?

    BalasHapus
  31. betulbetul mbakkk hahahhahaha termasuk saya juga susah ditebak hahaha

    BalasHapus
  32. waduh serumit itukah Hawa....mbak reni....?
    atau mungkin sebuah keyakinan yang telah mengendap ratusan tahun...

    sebab saya juga punya cerita tentang seorang ibu..dari balita yang masih netek..

    BalasHapus
  33. heheh no comandlah.ehheh
    salam

    BalasHapus
  34. hehehe...wanita emang unik,sist.

    BalasHapus
  35. wah emang bener tuh mas cewe itu susah di tebak,,, thank mas buat seringnya

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)