Kamis, 09 Desember 2010

TV Champion

Siapa yang suka nonton TV Champion yang ditayangkan oleh MNC TV ? Aku, suami dan Shasa adalah penggemar acara yang diproduksi oleh TV Tokyo Jepang itu. Walau aku bukan penggemar tayangan televisi, tapi aku selalu berusaha untuk menyaksikan acara itu. Rasanya sayang banget kalau melewatkannya.


Yang membuatku tertarik dengan acara itu antara lain karena :
  1. Kreativitas TV Tokyo selaku penyelenggara untuk membuat aneka jenis lomba benar-benar patut diacungi jempol. Begitu beragamnya lomba yang diselenggarakannya bahkan terkadang tak terpikirkan olehku sebelumnya bahwa hal-hal seperti itu bisa dilombakan.
  2. Peserta lomba sangat ahli dan kreatif serta tak kenal kata menyerah. Mereka benar-benar menunjukkan kemampuan yang sangat luar biasa dan hasil karya mereka benar-benar luar biasa. Bahkan seringkali aku kesulitan untuk memilih yang patut menjadi jawaranya.
Aneka macam lomba yang digelar di TV Champion benar-benar menarik. Banyak lomba-lomba yang terkesan "aneh" tapi menarik. Terkadang lomba itu untuk mempertandingkan ketrampilan dan keahlian di antara para pesertanya. Terkadang lomba itu untuk mempertandingkan pengetahuan para peserta.

Lomba ketrampilan dan keahlian banyak contohnya seperti lomba membungkus kado, membuat patung es, membuat bangunan pasir, membuat leggo, merangkai bunga, memasak, membuat garnis, membuat makanan imitasi dll. Ada juga lomba antar perusahaan jasa pemindahan rumah, lomba untuk tukang kayu, nelayan, tukang bangunan, tukang parkir dll. Melihat mereka bertanding kita benar-benar kagum akan keahlian yang mereka miliki.

Sedangkan lomba yang mempertandingkan pengetahuan para peserta juga tak kalah uniknya. Ada lomba dimana peserta memamerkan pengetahuan mereka yang luar biasa tentang aneka jenis mawar. Ada juga lomba dimana peserta yang hobby makan diminta untuk menyebutkan nama makanan yang mereka makan beserta di restoran mana makanan itu dijual. Atau suatu kali peserta yang hobby belanja yang bisa menyebutkan aneka jenis barang (yang aneh-aneh) beserta kegunaannya.

Terkadang aku berpikir, mengapa di Indonesia tak ada yang menyelenggarakan lomba-lomba seperti TV Champion itu ya ? Menurutku dengan adanya lomba seperti TV Champion itu seseorang bisa sangat ahli di bidang yang digelutinya atau pada hobbynya dan sangat bangga karenanya. Apapun profesi, keahlian atau hobby mereka jika ternyata ditekuni dengan sangat serius bisa menghasilkan karya yang sangat luar biasa.

Nah, siapa yang belum pernah nonton TV Champion....? Buruan nonton ya..? Hehehe... *tidak bermaksud promosi nih*

16 komentar:

  1. Saya sering nonton juga ...
    Sekilas sih kaya yang kurang kerjaan, tapi kalo ditonton asik juga ternyata...hehe

    BalasHapus
  2. akhirnya ibu satu ini aktif lagi, cihuy!

    saya juga seneng bu sama tv champion. yang lucu itu pengisi suaranya, kadang kayak yang ngasal ngisi suaranya. ghahaha.

    BalasHapus
  3. TV Champion acara yg super kreatif..,!! Belum ada di Indonesia,

    BalasHapus
  4. aku juga suka nontonnya... keren ya... orang dengan keahlian yang menarik dan kadang tak terpikirkan... ^^

    BalasHapus
  5. saya juga senang mbak..melihat tv champions..top banget..

    BalasHapus
  6. saya suka sama kuis kuis atau perlombaan yang di tayangin di MNC, kreatif, terampil dan smart gitu. tapi nama acaranya ga tau bu...
    cuma suka lihat aja.

    BalasHapus
  7. Belom pernah liat nih...
    jadi penasaran...
    jadi penasaran dengan lomba-lombanya...


    Salam BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    BalasHapus
  8. Gw & Abang juga suka banget TV Champion Mba. Orang Jepang bener2 kreatif yah. Semuanya dilombain. Salut deh!! Lah kalo Indonesia bikin acara sebagian besar kan nyontek dari acara2 luar. Hiks!! Ga kretaif amat yeee

    BalasHapus
  9. karena kesibukan kerja aq yg pulang tengah malah, jd g smpat deh lihat acara ini, pernah sih lihat, y mnurut aq bagus acaranya, kreatif bgt

    BalasHapus
  10. Saya jug paling suka acara itu, Bu. Jepang memang luar biasa dalam menghargai talenta.
    Salam hangat dari Pekalongan.

    BalasHapus
  11. Salam...pagi Mb, gimana kabarnya..lama tidak berkunjung...biasa mb kalau liburan pasti suka lupa dunia maya...
    Bener mb, mereka bener2 kreatif..kalau siaran tv ind lebih banyak ke gosip mulu...

    BalasHapus
  12. aku juga suka banget nonton tv champion. seru banget liatnya.....

    BalasHapus
  13. Wah...itu jga tontonan favorit saya Mba walau kadang mikir...orang Jepang ada2 aja yg dibuat lomba...hehehe. Tapi memang super kreatif....maaf baru mampir lagi. Salam hangat & sehat selalu..

    BalasHapus
  14. tv champion dari negri sakura memang top lah...klo lah di Bintan di adakan lomba membuat kerajinan tingkat sekolah / umum apalagi diadakan tiap tahun wah... bisa menjadi aikon kita tuh, kan lumayan bisa menarik wisatawan asing..iye tak....

    BalasHapus
  15. aku juga seneng banget liat tuh acara nya
    keren jepang itu
    hal simpel aja bisa dibuat menarik
    skg koleksi ku lumayan banyak
    buat yg mau koleksi, bisa hub 085640679797
    ato buka http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9818957
    itu lapak saya, no tipu2, testi banyak
    makasih
    hehehe

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)