Kamis, 13 Januari 2011

Tak niat pilih kasih

Tak seorang pun suka jika ada orang yang bersikap pilih kasih, aku pun begitu juga. Sama seperti yang lainnya, aku ingin bersikap adil kepada siapa saja. Aku tak ingin pilih kasih hanya kepada siapapun juga. Namun sayangnya... seringkali keinginan tak sejalan dengan kenyataan.

Bukan berarti aku akhirnya telah bersikap pilih kasih. Hanya saja aku harus mengakui bahwa keterbatasanku yang menyebabkan aku tak mampu untuk bersikap adil. Memang kesannya sih sama saja, pilih kasih, tapi sungguh dari dalam hati aku sungguh-sungguh tak berniat begitu.

Eits... jangan bingung dulu tentang apa yang kubicarakan ini. Sebenarnya aku bicara tentang blogger dan blogwalking. Aku sejujurnya tak berniat pilih kasih dalam blogwalking. Selama ini aku utamakan terlebih dahulu untuk blogwalking kepada semua blogger yang telah berkunjung kesini. Setelah aku berkunjung balik kepada mereka, barulah aku akan berkunjung kepada sahabat-sahabat bloggerku yang lain.

Sayangnya, sekali lagi sayangnya, aku tak punya banyak waktu. Seringkali dalam sehari aku hanya sempat blogwalking ke beberapa blog. Sementara belum semua blogger sempat aku kunjungi balik, sudah ada lagi yang berkunjung ke blogku ini. Dengan begitu, blogger-blogger yang belum sempat aku kunjungi datanya tertutup dengan blogger-blogger lain yang berkunjung kemudian. Itulah yang sering terjadi mengapa ada blogger yang sudah berkunjung kesini terlewatkan belum sempat aku kunjungi balik.

Rasanya hutangku berkunjung ke blog sahabat-sahabat lain kok tak kunjung lunas ya...? So, sekalian saja deh... aku ingin minta maaf kepada siapa saja (khususnya yang sudah pernah singgah disini) jika sampai hari ini aku belum sempat berkunjung balik. Sebenarnya aku ingin punya banyak waktu sehingga aku bisa leluasa untuk blogwalking. Sementara ini aku hanya bisa blogwalking semampuku.

Mohon dimaklumi dan aku sungguh-sungguh tak berniat pilih kasih kepada siapapun.....

28 komentar:

  1. Alhamdulillah .... aku beruntung sekali slalu di kunjugi balik oleh mbak Reni ..... makasih ya mbak.

    BalasHapus
  2. He..he..benar mbak, kalau kita blogwalking tdk boleh pilih kasih

    BalasHapus
  3. hahahaha... tenang aja mba' >.< kalo aku berkunjung bukan hanya karena inginkan kunjungan balik kok walau kalau dikunjungi pasti seneng hehehe....

    semangat terus mba' ^^

    BalasHapus
  4. Hihi.. Iya, Mbak. Nyante aja, Ana paham dan maklum, bagaimana kesibukan nyata telah emnyita waktu Mbak :)

    BalasHapus
  5. Gak apa apa kok Mbak Ren. Lagian bw kan bukan suatu keharusan yg sebegitunya. Dibikin santai saja, dan para sahabat blogger pastinya juga mau ngerti kok.

    BalasHapus
  6. dimaafin mba...
    selamat bersibuk-sibuk... :)

    BalasHapus
  7. jangan2 aku juga terkesan pilih kasih ya?
    *ngaca bentar :)

    BalasHapus
  8. hehe... kayaknya sama ya mba, tp mudah2n kita diberi kelonggaran utk terus bs blogwalking.. keep on blogwalking mba...

    BalasHapus
  9. kalau kendala saya selama ini, karena internet saya lemot maka saya tidak dapat mengunjungi teman-teman yang loading blognya berat :-(

    BalasHapus
  10. kalo begitu sama dengan saya. hutang ini ditagih di akhirat nggak ya?

    BalasHapus
  11. wah hutang harus dibayar man.... ntar ditagih di akhirat

    BalasHapus
  12. kalo saya sih mbak blogwalkingnya lebih ke blogger-blogger yang comment aja ato yang lagi ngupdate blognya. hehehe

    BalasHapus
  13. itu pun dipilih-pilih mana yang mau dibaca.

    hehhe

    BalasHapus
  14. Sayapun sering begitu Mbak, kadang waktunya yang sempit untuk blogwalking, terkadang juga waktunya banyak cuma kemalasan datang mendera.
    Mohon dimaafkan juga yah. Ha ha.. ,.
    Salam.. .

    BalasHapus
  15. kalo saya, ga akan berkunjung balik kalo belum posting. setelah selesai satu postingan, baru saya mengunjungi orang yg komen sesudah postingan terakhir dan sebelum postingan terbaru. kalo udah semua dikunjungi, ya udah beres

    dan jangan komen balik ke orang yg komen di postingan baru, biar ga bingung. (:

    BalasHapus
  16. prioritas..prioritas....prioritas.......

    BalasHapus
  17. kita semua mengerti mbak, lagipula ngasih komen kan niatnya tulus ;)

    BalasHapus
  18. Sekalian izin follow, biar silaturahmi lebih asoy.

    BalasHapus
  19. hehe.. ngga papa mbak.. toh kadang kan ksibukan di dunia nyata itu lebih penting..


    aku jga kadang gitu, tapi itu gara-gara internet yg koneksinya naudzubillah =.="

    BalasHapus
  20. hehehe.. tenang ajja mbak, take it easy... di tunggu iia :p halah teteuup :)

    BalasHapus
  21. wah, saya jg sering memprioritaskan yg berkunjung ke blog dulu...
    ya biarlah orang berkata apa..

    BalasHapus
  22. maaf mbak batru bisa berkunjung ^^

    salam ha ngat selalu ^^

    BalasHapus
  23. sepertinya semakin banyak yang berkunjung, semakin banyak utangnya yah mbak..
    saya semakin kesini semakin merasakan juga.
    #senasib

    BalasHapus
  24. bisa dimaklumi kok mbak... ngeblog kan memang bukan pekerjaan utama... jadi ya nggak ada yang harus dimaafkan...

    BalasHapus
  25. Sayapun terkadang bahkan sering menghadapi permasalahan seperti ini Bu. Rasanya ingin blogwalking ke semua blogger yang berkunjung ke blog saya, syukur-syukur bisa berkunjung pula ke blog-blog baru, tapi keterbatasan waktulah yang menjadi penghalang utamanya hingga terkadang kunjungan balik belum semua, sudah nganjang ke blogger baru.

    Berdasarkan pengalaman pribadi, saya sangat memaklumi apabila sahabat yang saya kunjungi tidak segera berkunjung balik, bukan tidak mungkin mereka mengalami kendala yang sama.

    BalasHapus
  26. wkwkwkwkw saya malah jarang posting tuh mba sekarang, pa lagi blogwalking wkwkwkwkw

    tapi sekarang mulai menggiatkan lagi!!! SEMANGATTTT!!!

    BalasHapus
  27. Pagi Mb Reni...gimana kabarnya hari ini, pasti sibuk ya..
    Untuk Maafnya sudah dimaafkan mb...moga semua berjalan lancar ya Mb

    Selamat beraktifitas...

    BalasHapus
  28. tidak ada istilah pilih kasih bu. sebagai blogger kita harus bisa memahami bahwa tidak semua orang punya waktu luang begitu banyak. ya dimaklum saja kalo ada yang komplen sudah berkunjung tapi tidak dikunjungi balik, mungkin mereka memang masih anak kecil yang masih begitu butuh pengakuan dari orang lain sehingga terkesan comment addict. nanti lama-lama mereka juga mengerti bahwa ngeblog bukan sekedar komen sana sini agar dikomenin balik..

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)